Tempat Wisata di Bali yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Keindahan Pulau Bali sudah tersohor hingga ke mancanegara. Selain menawarkan wisata alam yang luar biasa indah, Pulau Dewata juga memiliki budaya yang masih sangat kental. Dengan kata lain, meski Bali banyak menerima pengaruh dari budaya asing, budaya lokal di sana tetap kuat. Tidak tergoyahkan sama sekali.

Jika Anda memiliki rencana untuk liburan ke Bali bersama keluarga. Ada beberapa tempat seru yang bisa jadi jujukan. Untuk itu, Travelingyuk sudah merangkumnya dalam enam tempat wisata di Bali yang cocok untuk liburan bareng keluarga. Yuk baca selengkapnya!

1. Waterbom Bali

Waterbom Bali bisa menjadi salah satu tempat asyik yang Anda datangi bersama keluarga ketika liburan di Bali. Tempat wisata ini berada di Jalan Kartika, Tuban, Kuta. Dan dari semua taman bermain di Bali, bisa dibilang Waterbom yang paling oke dari segi permainan dan tempat. Sangat pas sekali untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, dan melakukan aktivitas yang memacu adrenalin dan juga rekreasi santai.

Waterbom Bali [via Instagram]
Waterbom Bali [via Instagram]
Tiket masuk untuk tempat wisata ini memang lumayan mahal, yakni sekitar Rp 200.000 ke atas. Dan harga tiket itu belum termasuk biaya makan dan gazebo. Jika Anda memang tertarik untuk mengajak keluarga untuk datang ke sini, usahakan datang dari pagi jam 9 atau jam 10 agar bisa bermain dengan puas. Di Waterbom, harga tiket wisatawan lokal dan asing berbeda. Untuk keterangan lebih lengkap, coba cek website resmi mereka serta update harga tebaru.

2. Taman Safari Dan Bahari Bali

Destinasi wisata selanjutnya yang cocok untuk keluarga adalah Taman Safari Dan Bahari Bali yang terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Kecamatan Gianyar. Di taman ini, pengunjung bisa melihat beraneka ragam satwa, baik itu yang berasal dari lokal Indonesia atau pun luar negeri.

Taman Safari Dan Bahari Bali [via Instagram]
Taman Safari Dan Bahari Bali [via Instagram]
Jika Anda benar-benar ingin menikmati pemandangan setiap satwa dengan nyaman, tanpa harus berdesakan, sebaiknya pergi ke sini saat hari biasa atau sewaktu bukan musim liburana. Jadi, Anda bisa menggunakan semua fasilitas di taman safari tersebut secara maksimal. Sedikit informasi untuk Anda, taman safari ini tidak memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman. Di dalam Anda bisa menemukan restoran, tapi harganya tentu lumayan mahal.

3. Pulau Penyu, Tanjung Benoa

Yuk ajak anak untuk lebih mencintai hewan! Caranya adalah dengan mengajak mereka untuk berkunjung ke Pulau Penyu di Tanjung Benoa, Bali. Untuk bisa sampai ke Pulau Penyu, Anda bisa menggunakan boat dari Tanjung Benoa. Harga sewanya sekitar Rp 350.000 per boat dan hanya menampung maksimal 10 orang. Pulau Penyu sendiri sebetulnya adalah sebuah pusat konvervasi penyu yang digunakan untuk melindungi dan membudidayakan spesies penyu yang hampir punah.

Pulau Penyu, Tanjung Benoa [via Instagram]
Pulau Penyu, Tanjung Benoa [via Instagram]
Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari penangkaran penyu ini. Dan yang paling seru adalah kita diperbolehkan untuk memegang penyu dan mengambil foto bersama hewan langka tersebut. Saat masuk ke pulau ini, pengunjung biasanya dikenakan biaya sumbangan Rp 10.000 per orang. Bukan hanya penyu yang bisa Anda temukan di pusat konvervasi ini, tapi juga ada biawak, ular dan burung.

4. Taman Wisata Bali Treetop

Outbond bersama keluarga pasti bisa jadi pengalaman seru saat liburan. Selain itu, kegiatan menyenangkan seperti outbond juga bisa membuat anak jadi lebih berani dan aktif. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk berlibur ke Taman Wisata Bali Treetop. Objek wisata ini rupanya masih menjadi bagian dari Bedugul Botanical Gardens di Bedugul.

Taman Wisata Bali Treetop [via Instagram]
Taman Wisata Bali Treetop [via Instagram]
Di taman wisata ini, faktor keamanannya sangat diperhatikan. Sebelum melakukan outbond, Anda akan mendapat pengarahan dari instruktur. Terdapat beberapa zona yang bisa Anda temukan di taman ini, yaitu zona hijau, biru, kuning, oranye dan merah. Dan bagi Anda yang suka aktivitas memacu adrenalin, semua permainan di Bali Treetop sangat menantang untuk dicoba. Dari level paling rendah sampai paling ekstrem. Jadi, kalau Anda sedang mencari alternatif lain selain pantai, tempat ini sangat recommended di Bali.

5. Charly’s Chocolate Factory

Charly’s Chocolate Factory Bali menawarkan konsep yang cukup unik, karena pabrik cokelat tersebut dibangun dekat dengan pantai. Jadi, sambil mencicipi cokelat, kita juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai. Terletak di Desa Jasri, Karangasem, Bali, objek wisata ini ternyata berada dekat dengan Pantai Virgin lho.

Charly’s Chocolate Factory [via Instagram]
Charly’s Chocolate Factory [via Instagram]
Menariknya, jalur untuk menuju pabrik cokelat masih alami alias belum diaspal. Ditambah lagi, tempat memproduksi cokelat di Charly’s Chocolate Factory dibuat mirip dengan rumah-rumah kayu yang ada di film The Hobbit. Di sekitar objek wisata ini, Anda juga bisa menemukan sebuah replika kapal kayu dengan ukuran cukup besar. Untuk tiket masuk, cukup merogoh kocek Rp 5000. Sementara untuk harga cokelatnya berkisar antara Rp 35.000 sampai 65.000.

6. Tempat pemandangan air panas Banjar

Tempat pemandangan air panas Banjar adalah tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Karena tempat pemandian air panas ini selalu ramai pada hari libur, kunjungilah destinasi ini di pagi hari atau saat bukan musim libur. Lokasi dari tempat pemandangan ini berada di Jalan Banjar, Buleleng, Singaraja.

Tempat pemandangan air panas Banjar [via Instagram]
Tempat pemandangan air panas Banjar [via Instagram]
Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi tiga kolam air panas alami. Perlu dicatat bahwa setiap kolam memiliki tingkat kedalaman yang berbeda. Jika Anda berangkat dari Singaraja, jarak tempuh untuk mencapai tempat ini sekitar 30 menit.

Ada banyak tempat seru yang bisa Anda jelajahi bersama keluarga saat pergi ke Bali. Semoga rekomendasi di atas bisa membantu Anda! Next

Written by andi

andi