5 Tempat Romantis di Malang-Batu untuk Menikmati Pemandangan City View

Advertisement

Walaupun banyak yang menghujat dan tidak memperbolehkan peringatan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day, namun tetap saja tidak sedikit yang tidak mempedulikan hal tersebut dan tetap merayakannya. Ketika Valentine tiba, tentunya akan ada banyak tempat-tempat hiburan, cafe atau restoran yang bertemakan Hari Kasih Sayang tersebut. Namun apa yang harus dilakukan dan tempat manaj yang harus dituju ketika semua tempat tersebut sudah terlalu mainstream?

Tentunya harus dicari solusi tepat untuk dapat menikmati hari Valentine bersama pasangan di tempat yang spesial. Berikut ini ada beberapa tempat dengan pemandangan indah di malam hari untuk melihat city view serta menikmati atau merayakan Valentine’s Day dengan yang terkasih.

1. Sky Room Cafe Best Western OJ

Mungkin Sky Room Cafe Best Western OJ merupakan (baru) satu-satunya resto di Kota Malang yang menawarkan pemandangan city view. Di tempat yang berada di rooftop lantai 12 dari Hotel best Western OJ Malang ini dibuka siang dan malam.

Sky Room Cafe Best Western OJ [image source]
Sky Room Cafe Best Western OJ [image source]
Jika malam tiba, selain dapat menikmati pemandangan gemerlap lampu-lampu di seluruh kota, Anda juga dihibur dengan alunan musik live serta sajian yang tak kalah enak. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong. Akan tetapi jika Anda ingin menikmati hari Valentine di tempat ini, maka sebelumnya harus melakukan reservasi karena banyaknya orang yang juga ingin melakukan hal sama seperti Anda.

2. Jambuluwuk

Jika Anda ingin menuju arah Pujon, Batu, ada sebuah tempat menarik di kiri jalan dari arah Kota Malang yang bernama Jambuluwuk. Di tempat ini, Anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan city view yang akan semakin menarik jika dilihat ketika malam hari.

Jambuluwuk [image source]
Jambuluwuk [image source]
Selain hanya untuk menikmati city view dan juga taburan bintang jika langit tidak sedang dalam keadaan mendung, Anda juga dapat menikmati sajian di resto yang disediakan oleh pengelola restonya. Harga yang ditawarkan cukup beragam, yaitu sekitar Rp 50-150 ribuan dan untuk minumannya mulai dari harga Rp 40 ribu sampai dengan Rp 100 ribuan.

3. Kawasan Payung

Jika Anda hanya memiliki budget terbatas, maka kawasan Payung dapat dijadikan alternatif pilihan. Di tempat ini tidak kalah dengan tempat-tempat lain yang menawarkan pemandangan city view. Letak dari kawasan Payung adalah sekitar beberapa ratus meter saja dari Jambuluwuk ke arah Pujon, Batu, di sebelah kanan jalan.

Kawasan Payung [image source]
Kawasan Payung [image source]
Ada berbagai makanan dan minuman standar yang ditawarkan oleh pemilik tempat, seperti jagung bakar, bakso, mie instan sampai dengan kopi panas. Tentu saja karena tempatnya tidak memiliki penutup yang dapat menahan hawa dingin, disarankan untuk membawa jaket tebal jika ingin berada di tempat ini.

4. Paralayang

Masuk ke daerah Pujon, ada sebuah tempat yang sangat indah dan romantis yang dapat digunakan untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama kekasih, bernama Paralayang. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan city view tanpa batas karena memang batas yang ada hanyalah tebing jurang saja tanpa halangan.

Paralayang [image source]
Paralayang [image source]
Tentu saja karena berada di ketinggian, hawa dingin juga sangat terasa sekali. Jika Anda lapar atau haus, di sekitar tempat tersebut ada beberapa warung penjual makanan dan minuman seperti halnya yang ada di kawasan Payung.

5. Omah Kayu

Berada satu tempat dan bersebelahan dengan lokasi Paralayang, ada sebuah tempat lain yang tak kalah menarik dan romantis, bernama Omah Kayu. Di tempat ini sangat alami dan hanya ada pepohonan dan beberapa bangku sebagai tempat istirahat sembari menikmati pemandangan city view dari ketinggian.

Omah Kayu [image source]
Omah Kayu [image source]
Sayangnya, tidak ada warung makanan atau minuman di tempat ini dan Anda harus keluar dari area terlebih dahulu jika merasa lapar atau kehausan atau juga dapat membawa bekal sendiri jika tidak ingin repot. Untuk memasuki area Omah Kayu, biaya yang ditetapkan sangat murah sekali, yaitu masih di bawah Rp 20 ribu per orang.

So, daripada menikmati peringatan Hari Kasih Sayang dengan suasana yang mainstream, ke-4 tempat di atas dapat dijadikan rujukan untuk dikunjungi bersama orang tercinta saat Valentine tiba. Tertarik untuk mengunjunginya?

Advertisement
Tags
Batu ekplore malang Malang Tempat Romantis
Share