10 Tempat Menginap di Batu, Malang yang Instagram-able

Kota Wisata Batu memang tak pernah ada habisnya. Segala macam objek wisata ada di sana, mulai dari wisata edukasi seperti musem hingga wisata yang memacu adrenaline seperti yang ada di Jatim Park 1. Berwisata ke Kota Batu menjadi salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga.

Tak hanya objek wisata, di Batu pun banyak berdiri penginapan mulai dari guest house hingga hotel dan resort. Mulai dari yang tarifnya hanya puluhan ribu hingga jutaan rupiah per malam. Pengunjung yang berwisata ke Kota Batu terkadang dibuat bingung harus memilih penginapan yang mana. Nah, jika kamu punya uang lebih, tidak ada salahnya untuk singgah di 10 penginapan di Batu yang Instagram-able ini!

1. Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu

Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu merupakan sebuah penginapan dengan konsep Eco Friendly Boutique Hotel yang terletak di Jalan Puskesmas Dalam  Beji, Batu. Hotel ini berbeda dengan hotel-hotel lainnya karena kamar yang disediakan di hotel ini berbentuk rumah-rumah kayu yang terbuat dari kayu jati tua. Hotel yang memiliki 16 kamar ini terletak di ketinggian sekitar 850 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata  derajat celcius sehingga semakin menghidupkan nuansa sejuk dan alami.

Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu [image source]

Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti Umbulan Plunge Pool, Padusan Swimming Pool, Greenhouse Cafe, Restaurant, Kanoman Spa, Garden, dan Joglo House. Nikmati sensasi menginap di dalam kamar berdesain unik, udara sekitar yang masih segar, dinginnya air pegunungan asli, serta pemandangan yang spektakuler dan instagramable tentunya dengan rate kamar mulai dari Rp 550.000,- saja.

2. Klub Bunga Butik Resort

Klub Bunga Butik Resort [image source]

Klub Bunga Butik Resort terletak di Jalan Kartika No. 1, Batu – Malang. Resort ini menyediakan 2 jenis penginapan bagi pengunjung yaitu hotel dan villa dengan desain modern yang unik. Di dalam Klub Bunga Hotel terdapat sekitar 100 kamar yang terdiri dari 6 jenis kamar yaitu, superior room, deluxe room, deluxe family room, executive room, junior suite room, dan president suite room. Sedangkan villa di resort ini terdiri atas 5 jenis, yaitu superior, superior suite, deluxe, deluxe suite, dan executive. Berada di Kota Wisata Batu dengan panorama alam yang indah serta udara yang sejuk dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti bowling, karaoke hall, bar lounge, jacuzzi, pool, dan lain-lain. Membuat Klub Bunga Butik Resort menjadi salah satu penginapan yang recommended banget saat berkunjung ke Kota Wisata Batu.

3. Kusuma Agrowisata Hotel

Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Wisata Batu. Berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut serta dikelilingi oleh pegunungan membuat pengunjung Kusuma Agrowisata Hotel dapat menikmati indahnya pemandangan kota Batu dan Kota Malang dari atas. Di hotel ini tersedia 152 kamar yang terbagi atas 103 kamar standar dan 49 kamar mewah dengan desain modern yang nyaman.

Kusuma Agrowisata Hotel [image source]

Jika menginap di sini pengunjung dapat menikmati serunya memetik buah apel, jeruk, strawberry serta sayur-sayuran karena di area Kusuma Agrowisata juga terdapat fasilitas rekreasi petik buah dan sayur. So, bisa bayangin sendiri kan gimana hijaunya suasana di sekitar hotel? Yang pasti  segar dan instagram-able banget deh!

4. Royal Orchids Garden Hotel

Royal Orchids Garden Hotel [image source]

Royal Orchids Garden Hotel berada di Jalan Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Wisata Batu. Hotel ini menyediakan 4 jenis kamar yaitu Superior, Deluxe, Executive Suite, dan Presidential Suite dengan view pegunungan serta taman yang indah. Setiap kamarnya memiliki desain simple dan hommy dilengkapi dengan berbagai fasilitas istimewa yang tentunya akan membuatmu merasa betah menginap di sini. Di luar kamar kamu akan menemukan taman yang ditata sedemikian rupa sehingga menambah kesan alami di sekitar hotel dan sedap dipandang mata, tentu akan sangat sayang jika tidak diabadikan kamera, kan?

5. Jambuluwuk Batu Resort

Jambuluwuk Batu Resort [image source]

Jambulwuluk Batu Resorts merupakan salah satu resort dengan fasilitas dan pelayanan bintang lima yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu atau tepatnya di hillside antara Batu dan Pujon. Di resort ini 21 tersedia kamar yang terbagi atas 6 jenis kamar berdesain modern yang ditambah dengan sedikit sentuhan etnik. Selain memiliki fasilitas dan pelayanan yang spesial, resort ini juga menyajikan panorama spesial bagi para pengunjung yang menginap di sini. Berada di ketinggian sekitar 1100 meter di atas permukaan laut serta dikelilingi oleh pegunungan, hutan, bukit, dan kawasan Songgoriti tentu akan membuat liburanmu menjadi salah satu momen tak terlupakan.

6. The Singhasari Resort

The Singhasari Resort [image source]

The Singhasari Resort merupakan salah satu penginapan mewah lainnya yang ada di Kota Wisata Batu. Terletak di Jalan Ir. Soekarno No. 120, Kecamatan Batu, Beji, Batu, resort ini menawarkan 4 jenis kamar dengan fasilitas dan desain interior yang superb, antara lain Deluxe Room dengan balkon privatenya, Premiere Pool Access dengan fasilitas balkon private yang langsung menuju ke kolam renang, Deluxe Family Room dengan fasilitas istimewa bagi kamu sekeluarga, dan Deluxe Premiere. Keempat jenis kamar ini menyajikan panorama gunung Panderman dan Arjuno yang dapat dinikmati pengunjung dari balkon. Selain berbagai fasilitas kamar yang superb, resort ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang seperti sauna, flying fox, tlogowangi pool, jacuzzi, 9 holes mini golf dan lainnya yang tentu akan sangat sayang jika dilewatkan. Nikmati suasana mewah serasa berada di istana dengan menginap di The Singhasari Resort.

7. Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel [image source]

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel menyediakan 8 jenis kamar yang memiliki desain yang berbeda-beda, seperti kamar tipe moderate dan superior berdesain simple nan hommy, tipe deluxe dan suite berdesain simple dan modern, sedangkan executive cottage memiliki desain berbau etnik. Berlokasi di Jalan Panglima Sudirman 127, Batu, hotel ini menyajikan panorama gunung Panderman seluas mata memandang. Gedung hotel dan interior lobi yang berdesain kuno serta diberi sentuhan berbau etnik menghadirkan kesan tersendiri di hati pengunjung yang menginap di sini.

8. Pohon Inn Hotel

Pohon Inn Hotel [image source]

Pohon Inn Hotel terletak di Jl. Oro Oro Ombo No. 9 (Jatim Park 2), Kota Batu. Dengan desain bangunan yang unik yaitu berbentuk seperti sebatang pohon yang menjulang tinggi, Pohon Inn Hotel menyediakan 2 jenis kamar, yaitu Deluxe Double dan Executive. Keduanya memiliki desain ruangan simple dan modern yang diberi sedikit sentuhan warna hijau serta ornamen binatang di dalamnya. Lokasinya yang berada di kawasan strategis yaitu dikelilingi oleh objek wisata favorit Kota Batu seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park 2, Jatim Park 1, dan Museum Satwa merupakan nilai lebih hotel ini karena dapat memudahkan pengunjung untuk berkeliling dan menikmati objek-objek wisata tersebut.

9. Amarta Hills Hotel

Amarta Hills Hotel [image source]

Hotel ini tergolong salah satu hotel baru di Kota Batu karena baru beroperasi bulan Februari 2016 lalu. Tapi meski tergolong baru, Amarta Hills Hotel sudah mampu menyedot perhatian banyak pengunjung yang datang ke Kota Batu karena desain hotelnya yang modern dan elegan serta dipadukan dengan panorama alam khas pegunungan Kota Batu. Terletak di Jalan Abdul Gani Atas Komp. Amarta Hills, Kota Batu, Amarta Hills Hotel menyediakan 3 jenis kamar antara lain, Deluxe, Junior Suite, dan Executive Suite. Buat kamu yang ingin menikmati fasilitas super mewah, bisa menyewa kamar dengan tipe Executive Suite karena selain memiliki 2 kamar dan dapur, kamar ini juga memiliki balkon dengan private pool yang menghadap Gunung Arjuna. Kolam renang menjadi salah satu lokasi favorit pengunjung Amarta Hills Hotel karena berlatar Gunung Arjuna yang indah. Kebayang kan gimana segernya berenang sambil menikmati panorama gunung nan megah? Pasti betah deh!

10. Samara Resort Batu

Samara Resort Batu [image source]

Samara Resort Batu terletak di Jalan Imam Bonjol Bawah 17 B, Batu. Resort ini menyediakan hotel dengan 2 tipe kamar yaitu Deluxe Room dan Family Room serta Villa dengan desain yang modern dan elegan. Dari resort ini pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Panderman yang indah. Selain itu resort ini juga memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai objek wisata di Kota Batu yaitu hanya membutuhkan waktu 3 menit dari Jatim Park, 2 menit dari Batu Night Spectacular, 2 minute dari Museum Angkut, 7 menit dari paralayang Batu, dan masih banyak lagi. Untuk dapat menginap di sini hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 650.000,- saja dan kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas istimewa dan panorama yang spektakuler tentunya.

Inilah kesepuluh tempat menginap di Kota Batu yang Instagram-able. Berminat untuk menginap di salah satunya? Segera booking ya, jangan sampai kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *