Tempat Hangout di Belitung yang Kekinian

Advertisement

Mau pagi hingga malam, tidak akan pernah ada kata bosan untuk seru-seruan di Belitung, kabupaten keren dengan pemandangan alam yang mempesona. Lupakan dulu soal rasa galau dan sambut penawar kegelisahan berwujud pantai-pantai dengan ombak tenang. Arahkan pandanganmu ke batu-batu granit besar serta angin laut yang membuat pepohonan menggoyangkan dedaunannya. Puas berjalan-jalan menikmati keindahan, maka tiba waktunya untuk nongkrong bersama teman.

Untuk acara yang satu itu, Belitung punya destinasi yang penuh daya tarik. Kamu tidak hanya sekadar berbincang, tapi juga bisa melepaskan penat sembari menikmati hidangan yang disuguhkan. Malam panjang tidak akan terasa, lalu seperti apa sih suasana di tempat-tempat itu? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. 9 Life Coffee Shop & Photo Gallery

9 Life Coffee Shop & Photo Gallery [image source]
9 Life akan menyuguhkan kopi dengan harga yang terjangkau. Pilihannya juga banyak ada kopi dari berbagai daerah dari Indonesia. Hal itu menghadirkan berbagai pilihan rasa, kamu bisa mencoba satu per satu untuk menemukan menu yang paling kamu favoritkan. 9 Life memiliki peracik kopi handal, terbukti dari gambar-gambar lucu yang selalu muncul di permukaan kopinya. Seperti yang terlihat dalam foto ini.

9 Life Coffee Shop & Photo Gallery [image source]
Lokasi : Jl. K. Yos Sudarso, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung
Phone: 0819-2967-7750

2. Belitung Tempo Duluk

Belitung Tempo Duluk [image source]
Masuk ke dalam tempat ini akan membuat kamu bisa menikmati suasana yang berbeda. Berbagai pernak-pernik khas bergaya tradisional nampak terpajang. Bahkan kamu bisa menikmati hidangan sambil memakai topi petani. Hal yang sama juga nampak pada menunya. Berbagai hidangan khas Belitung bisa kamu cicipi seperti berego. Salah satu tradisi yang nampak menonjol dan sering dilakukan para pengunjungnya adalah makan bedulang atau makan bersama-sama. Dengan begitu, suasana canda dan tawa ada di berbagai sudut ruangan. Dari keseluruhan tempat, setidaknya bisa menampung sampai 70 orang.

Belitung Tempo Duluk [image source]
Lokasi : Jalan Lettu Mad Daud No. 22, Kampung Parit, Tanjung Pandan,

Phone: (0719) 9223242

3. Café Gorong-Gorong

Cefe Gorong-Gorong [image source]
Café Gorong-gorong memiliki suasana tradisional dengan halamannya digunakan untuk spot outdoor. Kamu bisa duduk sambil menikmati menu lezat. Yang jadi andalan di tempat ini adalah kopinya. Tapi jangan khawatir karena masih ada banyak makanan dan minuman lain yang disajikan oleh tangan handal sehingga rasanya juga mantap.

Cefe Gorong-Gorong [image source]
Lokasi : Tanjung Pandan, Belitung

4. Little Lengkuas

Little Lengkuas [image source]
Café ini adalah tempat nongkrong cantik yang baru saja dibuka pada september 2016 kemarin. Areanya cukup unik dengan lukisan tiga dimensi. Kamu bisa berdiri di depannya sambil berpose sedemikian rupa, karena lukisan tersebut cocok digunakan sebagai background. Beralih ke bagian belakangnya, kamu bisa menikmati suasana pantai yang menawan. Mau berlama-lama silakan, karena ada fasilitas wifi yang bebas kamu akses. Jangan lupa untuk pesan menunya, terdapat berbagai kopi yang mantap sekali di lidah.

Little Lengkuas [image source]
Lokasi : Jalan pattimura toko OK, tanjung pendam, Tanjung Pandan, Belitung
Telepon: +62 719 21289

5. Double U Café & Tea

Double U Café & Tea [image source]
Berada di bangunan yang tidak terlalu luas, namun kecermatan dalam mengatur interior membuat Double U café jadi terlihat lebih luas dan nyaman didatangi untuk waktu yang lama. Sesuai dengan nama yang diusung, terdapat berbagai olahan teh yang dibungkus dalam wadah gelas cantik. Terdapat menu makanan mie siam kuah dengan tambahan udang dan telur. Kuahnya yang berbumbu sangat mantap saat pertama kali mampir di lidah.

Double U Café & Tea [image source]
Lokasi : Jl. Suryo, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung
Telepon: +62 819-2970-0988

6. Unique Café

Unique Bistro [image source]
Café ini selalu ramai dikunjungi orang-orang dengan sahabat-sahabat mereka ada juga yang datang membawa keluarga dan pasangannya. Semuanya menumpahkan semangat kebersamaan di tempat yang tepat yaitu sebuah café dengan gemerlap lampu. Ada bagian outdoor menghadap langsung ke panggung yang di saat tertentu menampilkan live musik sebagai hiburan. Untuk menunya cukup beragam, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu.

Unique Bistro [image source]
Lokasi : Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung
Telepon : 0877-8874-4666

Nah sudah tahu mana tempat yang akan kamu kunjungi malam minggu nanti bukan? Atau tidak usah menunggu sampai akhir pekan, kenapa tidak malam ini saja. Setelah menikmati wisata Belitung yang indah, nongkrong akan menghadirkan keseruan yang tidak nanggung-nanggung.

Advertisement
Tags
Belitung cafe belitung kuliner kuliner belitung wisata belitung
Share