10 Tempat Paling Berbahaya, Terpapar Radioaktif Mematikan

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak pernah lepas dari paparan radiasi. Baik berasal dari benda-benda yang kita miliki hingga yang berasal dari sinar matahari. Semua itu masih dalam konsentrasi yang normal sehingga tidak mengganggu kesehatan tubuh kita. Malah terkadang paparan radiasi tersebut bermanfaat bagi tubuh.

Namun 10 daftar tempat berikut ini memiliki konsentrasi radioaktif yang melebihi batas wajar. Berada di tempat-tempat berikut akan sangat membahayakan tidak hanya bagi tubuh Anda namun keselamatan jiwa Anda juga dipertaruhkan. Jadi sebisa muungkin hindari untuk bepergian di tempat-tempat berikut ini.

1. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi, Jepang – Kebocoran Nuklir Akibat Gempa

Jepang adalah salah satu negara paling maju di dunia hingga salah satu kotanya, Tokyo dinobatkan sebagai salah satu kota masa depan. Namun negara ini berada di lempeng bumi yang labil sehingga membuat negaranya sering diguncang gempa bumi. Sebuah gempa bumi berskala besar melanda Jepang pada tahun 2011. Gempa ini tercatat memiliki kekuatan hingga 7 skala richter hingga memicu gelombang tsunami.

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi, Jepang (c) thinkprogress.org
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi, Jepang (c) thinkprogress.org

Pada kejadian yang berlangsung 3 tahun silam itu menyisakan bencana di Fukushima dimana terdapat reaktor nuklir yang bocor saat gempa memporak porandakan kawasan itu. Hasilnya terdeteksi paparan radioaktif parah yang mencapai jarak 200 kilometer dari pusat nuklir di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi. Kejadian ini menjadi kecelakaan nuklir terburuk sejak tragedi Chernobyl.

Selanjutnya: Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, Ukraina – Radiasi Nuklirnya 100 kali Lebih Banyak dari Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki

  Next

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.