Teluk Bidadari, Pesona Terbaru Malang Selatan

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi jika tempat wisata Malang memang menarik untuk menjelajahi. Mulai perkebunan apel, pegunungan yang hijau hingga deretan pantai di Malang yang eksotis. Karena itu pula, tidak puas rasanya jika hanya sehari berkunjung ke sini. Berbicara mengenai objek wisata, Malang kembali mengenalkan destinasi yang terbilang perawan yaitu Teluk Bidadari. Wah, penasaran lokasinya di mana? Arek Ngalam wajib tahu!

1. Teluk Eksotis yang Mirip dengan Kolam Pribadi

Cekungan di Pantai Mbehi
Cekungan di Pantai Mbehi [image source]
Objek wisata alam yang baru setahunan diperkenalkan ini bernama Teluk Bidadari. Genangan atau kolam air jernih yang terletak di Pantai Mbehi, Malang Selatan tersebut hanya dapat ditemukan saat kondisi air laut tengah surut. Uniknya lagi, dua buah kolam alami yang terbentuk dari karang indah berbentuk cekungan ini memiliki warna air yang cantik, yaitu perpaduan antara hijau dan biru. Sekilas melihat, kamu pasti bakalan jatuh cinta.

Hunting Foto di Teluk Bidadari
Hunting Foto di Teluk Bidadari [image source]

2. Tempat Bersantai di Pantai Mbehi

Pantai Mbehi Malang Selatan
Pantai Mbehi Malang Selatan [image source]
Destinasi wisata ini sendiri terletak di Kecamatan Bantur atau berada satu kawasan dengan Pantai Mbehi. Seindah namanya, pemandangan di sekitar teluk juga sempurna dengan hutan lindung serta karang yang kokoh. Karena itu pula, banyak pengunjung yang datang untuk hunting foto. Selebihnya, mereka rela berjalan melewati hutan belantara demi menyatu dengan alam. Wah, cocok nih buat kamu yang ingin menghilangkan penat.

Karang Eksotis di Pantai Mbehi
Karang Eksotis di Pantai Mbehi [image source]

3. Rute Perjalanan yang Menantang

Eksotisnya Teluk Bidadari
Eksotisnya Teluk Bidadari [image source]
Dibandingkan dengan pantai di Malang lainnya, rute menuju Teluk Bidadari cukup menantang. Kamu yang berniat liburan ke sini, lebih baik menggunakan jalur menuju Pantai Kondang Merak. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri deretan pantai hingga Sugu. Berikutnya, kamu harus menyusuri hutan Rante Wulung yang memiliki banyak spesies hewan di lindungi sebelum sampai ke tujuan. Karena medannya yang berat, rute menuju ke sini diwajibkan menggunakan pemandu. Tenang, biaya sewanya terjangkau hanya Rp100.000,- per rombongan.

Telaga Bidadari di Malang
Telaga Bidadari di Malang [image source]

4. Akomodasi Paling Dekat dengan Teluk Bidadari

Tempat Seru untuk Liburan
Tempat Seru untuk Liburan [image source]
Seperti objek wisata lainnya di Malang Selatan,Teluk Bidadari juga terbilang jauh dari hotel. Tempat bermalam hanya ada di sekitar teluk yang disewakan penduduk sekitar. Ada baiknya untuk kembali ke pusat kota yang bisa ditempuh selama 2,5 jam perjalanan. Pasalnya ada banyak akomodasi tersedia di sini. Salah satunya The Balava Hotel yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono dengan harga sewa mulai Rp320.000/malam. Tempatnya tidak hanya nyaman, tapi juga lumayan dekat dengan stasiun.

The Balava Hotel
The Balava Hotel [image source]

5. Berburu Kuliner Khas Malang

Teluk Bidadari di Malang
Teluk Bidadari di Malang [image source]
Di sekitar Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi memang hanya ditemukan kedai makanan sederhana lengkap dengan es kelapa. Agar bisa lebih puas makan, lebih baik berburu kuliner di pusat kota Malang. Mulai dari Nasi Buk Madura, Orem-Orem, Mendol hingga Tahu Campur dapat mudah kamu dapatkan. Jangan lupa pula mencicipi bakso khas Malang yang sudah dikenal oleh banyak kalangan. Salah satu kedai yang bisa kamu kunjungi adalah Bakso President yang terletak di Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Malang.

Bakso President
Bakso President [image source]
Nama : Teluk Bidadari
Alamat : Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang
Sewa Guide : Rp100.000,- / rombongan

Medan menuju Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi memang tidak mudah, namun keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata ini pasti bakal membuatmu puas. Nah, kapan lagi nih jelajah pantai di Malang yang eksotis?

Advertisement
Tags
Alam explore Malang wisata malang
Share