Taman Dirgantara Edupark, Tempat Wisata Keren Untuk Libur Lebaran di Karanganyar

Pertengahan tahun 2015 pemerintah kabupaten Karanganyar meresmikan tempat wisata baru bernama Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau Edupark. Dalam waktu singkat tempat wisata baru ini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah keberadaan pesawat terbang asli yang diparkir di dalam kawasan wisata.

Anak rantau Karanganyar yang lebaran tahun ini mudik ke kampung halaman ada baiknya sekalian rencanakan liburan. Mungkin kalau datang ke Grojogan Sewu sudah mainstream, oleh karena itu Travelingyuk rekomendasikan untuk memilih Taman Wisata Edukasi Dirgantara sebagai salah satu alternatif pilihan tepat rekreasi.

Panasnya hari ini πŸ˜₯πŸ˜ͺ pengen nyebur rasanya πŸ˜πŸ˜€ Photo by : @hovershot.id Location : Intanpari, Karanganyar. β–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒ πŸ“ŒSelalu jaga keindahan dan kebersihan tempat-tempat yang anda kunjungi. 🚫Stop buang sampah sembarangan! Nyampah sembarangan itu nggak asik bro β›” 🚫Stop vandalism/corat-coret! Lu pikir vandalism itu keren? Norak tau! β›” Agar generasi mendatang dan anak cucu kita bisa tetap menikmati keindahan kota kita tercinta. β–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒ πŸ“ŒFollow @explorekabkaranganyar dan selalu gunakan hashtag #explorekaranganyar untuk share tentang destinasi wisata, kuliner, budaya, alam, dan keindahan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. β–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒβ–ƒ ⚠ Kab.Karanganyar is a different city from Solo β›”

A post shared by 🚧 Welcome to Kab. Karanganyar (@explorekabkaranganyar) on

Taman Wisata Edukasi Dirgantara yang juga dikenal dengan Edupark ini menghadirkan Pesawat Boing 737 – 300 yang diberi nama Lawu Air sebagai salah satu wahananya. Pesawat ini diletakkan tepat di sisi sebelah barat kolam renang Intanpari. Jadi mereka yang berkunjung ke wahana pesawat terang ini juga bisa sekalian rekreasi ke kolam renang dengan cukup membayar satu tiket saja.

Berkunjung ke Edupark traveler bukan hanya disuguhi pemandangan unik pesawat terbang seri Boeing, namun juga ada koleksi kedirgantaraan lain yang diletakkan di tempat ini yaitu berupa helikopter. Tempat wisata baru di Karanganyar ini memang memiliki misi sebagai tempat wisata pembelajaran mengenai dunia kedirgantaraan.

Dari berbagai sumber yang dihimpun Travelingyuk, Edupark ini pengelolaannya di bawah Kolam renang Intanpari. Tiket masuknya cukup terjangkau sebesar Rp. 5 ribu untuk mengunjungi dua tempat yaitu kawasan kolam renang dan Edupark yang berisi pesawat Lawu Air dan helikopter. Tarif tersebut tentu bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu apalagi musim libur lebaran seperti sekarang.

Kedua tempat ini sebetulnya dipisahkan oleh dinding pembatas namun pihak pengelola telah menyediakan pintu penghubung untuk wisatawan yang ingin mengunjungi kedua tempat tersebut. Buruan datang ke Edupark dan Kolam renang Intanpari. Kamu bisa berenang setelah itu mencoba sensasi naik pesawat hingga selfie di ruang kokpit! Next

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.