Tempat Asyik nan Romantis di Surabaya Ini Cocok untuk Habiskan Tahun Barumu Bareng Pasangan

Malam tahun baru sama tanggal 1 mau ke mana nih guys? Jangan bilang hanya di rumah saja atau keliling kawasan kompleks buat berburu kembang api. Kalau kamu kebetulan sedang ada di Surabaya saat malam tahun baru atau esok harinya, coba deh untuk traveling tipis-tipis bareng pasangan. Ya, anggap aja sedang kencan gitu biar romantis dalam menutup tahun atau menyambut tahun yang baru.

Kalau kamu sudah berubah pikiran dan enggak mau menghabiskan tahun baru dengan ngendon di rumah saja. Nih ada beberapa tempat asyik tapi juga romantis yang cocok untuk kamu kunjungi bareng pasangan saat di Surabaya. Yuk simak tempat apa saja yang bisa membuat tahun barumu dengan si dia lebih berwarna.

1. Menikmati Keindahan Pesiar di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay [image source]
Sebagian besar dari kita selalu berpikir kalau ke Surabaya pasti ujung-ujung ke mall buat makan atau liat film di bioskop. Sebelum kamu berpikiran sama seperti itu, ada baiknya kalau kamu datang ke Surabaya North Quay yang terletak di Pelabuhan Tanjung Perak. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan pameran foto perkapalan kuno, live music, pujasera kuliner khas Surabaya, hingga yang paling seru adalah menyaksikan kapal pesiar mewah bersandar. Di ujung jauh dari Surabaya North Quay, kamu juga bisa menyaksikan Jembatan Suramadu yang berkelip dipenuhi lampu. So, kurang romantis apa kalau habiskan malam tahun baru atau tahun baru di sini?

Lokasi: Perak Utara, Pabean Cantikan.

2. Hangout Seru bin Romantis di Loop Surabaya

Loop Surabaya [image source]
Bukan menjadi rahasia lagi kalau Surabaya memiliki tempat makan sekaligus hangout yang luas dan memiliki tema tertentu. Di tempat yang memiliki nama Loop Surabaya ini kamu bisa menikmati hidangan aneka rasa dari berbagai daerah. Makanan khas Surabaya, makanan Timur Tengah, Jepang, Korea, hingga hidangan barat semuanya tersedia. Saat malam hari kawasan ini akan dipenuhi lampu yang indah sehingga suasananya jadi sangat romantis. Nggak mau ngajak pasangan ke sini?

Lokasi: Kompleks Plaza Graha Family.

3. Basah-basahan di Kenjeran Park

Kenjeran Park [image source]
Kalau mau tidak sempat menikmati malam tahun baru yang meriah dengan pasangan? Jangan khawatir! Surabaya masih memiliki spot menarik yang bisa kamu gunakan dengan si dia dalam menghabiskan tahun baru. Kamu bisa mengunjungi Kenjeran park atau Kenpark. Di tempat ini kamu bisa menikmati dome of sky, water park, patung Buddha catur muka hingga pujasera yang sangat lengkap. Tiket masuk ke dalam kawasan ini cukup terjangkau, untuk hari libur hanya Rp25.000,00 saja. So, daripada galau mending basah-basahan di sini.

Lokasi: Jalan Pantai Ria Kenjeran, Surabaya

4. Sunset Romantis di Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu [image source]
Romantis enggak harus makan malam di restoran mewah ditemani musik yang lembut. Romantis juga bisa diartikan dengan menaiki perahu berdua di sekitaran Selat Madura sembari menikmati lampu dari Jembatan Suramadu. Kalau kamu ingin menikmati sensasi seru saat mengunjungi Surabaya datanglah ke dekat Jembatan Suramadu di sore hari. Naiklah perahu yang dikemudikan oleh penduduk sekitar. Untuk harga biasanya bervariasi dan pandai-pandainya kamu menawar.

Lokasi: Dekat Jembatan Suramadu.

5. Berburu Kesejukan di Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo [image source]
Surabaya memang dikenal akan udaranya yang panas dan penuh kemacetan. Namun, di tengah kota yang paling di Jawa Timur ini, kamu masih bisa menemukan hutan mangrove yang sangat indah dan menghijau. Di hutan mangove Wonorejo, kamu bisa menikmati suasana yang hening, melihat hewan liar, hingga berburu foto berdua bareng pasangan. Daripada terjebak macet atau mengunjungi mall lebih baik relaksasi di sini sampai puas.

Lokasi: Jl. Bozem Wonorejo, Rungkut

Inilah beberapa tempat asyik tapi juga romantis yang bisa kamu kunjungi saat tahun baruan. Mari nikmati momen pergantian tahun atau momen permulaan tahun dengan penuh semangat dengan pasangan. Bagi yang punya sih. 😀 Next