Melipir ke Warung Mak Janah, Penjual Suto Lezat di Belitung

Belitung itu memang bisa banget membuat orang baper. Apalagi yang sudah melihat dan merasakan sendiri semua yang enak dan seru di Negeri Laskar Pelangi itu. Lama tak ke sana lagi akan membuat kamu kangen setengah mati. Dengan apalagi kalau bukan kuliner Belitung yang selalu nendang di lidah saking lezatnya. Salah satu yang wajib jadi pilihanmu adalah Suto Belitung Mak Janah. Tempatnya memang jauh dari kata mewah, namun soal rasa bisa masuk dalam deretan hidangan berkelas. Letaknya ada di Jalan Merdeka , Kota Tanjung Pandan.

Biar kamu nggak bingung, cari saja Gedung Nasional Belitung, nah warung Mak Janah letaknya tidak jauh dari bangunan mentereng itu. Bisa dijadikan sebagai tempat untuk sarapan karena sudah buka dari pagi buta. Sebelum pindah ke tempat yang sekarang, Mak Janah sempat jualan di Pasar Tanjung Pandan. Namun terpaksa menutup usahanya di situ karena penggusuran.
Miski pindah, tak lantas membuat para pelanggan kabur, justru mereka tetap mencari dan beli di warung Mak Janah. Alasan utamanya tentu karena menu Suto Belitung yang otentik.

Suto Belitung [image source]
Suto Belitung sendiri adalah makanan yang menyerupai ketupat sayur. Tapi ternyata ketika sudah sampai di lidah, rasanya beda banget. Kuahnya dibuat dari rebusan iga sapi dicampur dengan santan kelapa. Di dalam kuah terdapat irisan daging lontong atau ketupat, bihun, emping, hingga kentang rebus. Belum lagi sambalnya yang mantap membuat satu porsi Suto Belitung jadi lebih menggelora.

Harga satu porsi Suto Belitung yang di Jual Warung Mak Janah hanya sekitar Rp 10 ribu. Kamu juga bisa menyantap menu lain seperti nasi campur dan lain sebagainya. Suto Belitung buatan Warung Mak Janah memang mantap. Namun ada lagi kuliner Belitung yang nggak kalah enak. Informasi selengkapnya klik saja di sini. Next