Penggemar Warna Pink Wajib Traveling ke Tempat Ini!

Demam Korea! Setidaknya ungkapan tersebut bisa mewakili geliat sebagian masyarakat Indonesia yang menggandrungi apapun yang berhubungan dengan Korea (khususnya Korea Selatan). Selain film dramanya yang membuat termehek-mehek, musiknya yang ditunggu-tunggu, juga gaya hidup para artisnya bahkan kulinernya. Ini juga membuat angka wisatawan Indonesia yang datang ke Negeri Gingseng tersebut terus meningkat. Korea Tourism Organization dalam keterangan resminya menyatakan bahwa wisatawan dari Indonesia di tahun 2016 mencapai angka 295.000, meningkat 52,6% dari tahun sebelumnya. Jika kamu berencana untuk traveling ke Korea Selatan ada tempat gemesin yang wajib dikunjungi. Apa saja ya?

Toko dengan Konsep Hotel

Stylenanda Stores
Stylenanda Stores [image source]
Adalah Stylenanda Pink Hotel, sebuah bangunan menjulang tinggi yang berwarna merah jambu. Jangan salah, ini bukan tempat menginap melainkan sebuah fashion store yang sangat hits di Korea Selatan. Outlet gemesin ini milik Nanda yang buka sejak tahun 2014 lalu. Konsep yang diusung adalah hotel klasik dengan perabotan yang cantik. Pastikan Stylenanda ada di bucketlist kamu selama traveling di negeri Lee Min Ho tinggal ini, ya.

Toko Style Nanda
Toko Style Nanda [image source]

5 Lantai dan Serba Pink

Stylenanda Pink Hotel
Stylenanda Pink Hotel [image source]
Gaya fashion artis K-pop memang sangat unik dan menarik. Tak hanya baju dan tas, bahkan  make up-nya pun sangat laris manis. Stylenanda terdiri dari 5 lantai dan setiap lantainya dibuat dalam konsep yang berbeda. Ada yang dibuat menyerupai kamar, lengkap dengan bak mandinya, lainnya berupa laundry dengan deretan mesin cuci yang keren banget dijadikan latar belakang selfiemu.

Interior Stylenanda Pink Hotel
Interior Stylenanda Pink Hotel [image source]

Spot Wajib Mampir Saat di Korea

Inside Stylenanda Pink Hotel
Inside Stylenanda Pink Hotel [image source]
Dari baju-baju lucu, sepatu, hingga aksesoris berbau drama dan K-pop ini wajib kamu serbu saat ke Seoul. Yang selama ini cuma belanja lipstik ala Suzy A secara online, di sini kamu bisa bebas memilih warna yang disukai. Siapkan stamina untuk mengelillingi toko 5 lantai ini, ya. Di tingkat tertinggi atau rooftopnya disediakan tempat beristirahat. Masih dengan suasana pink, bantal-bantal besar menggoda untuk disandari, apalagi dikelilingi pepohonan yang hijau segar. Jangan lupa berpose, ya!

Rooftop di Stylenanda Pink Hotel
Rooftop di Stylenanda Pink Hotel [image source]

Akomodasi Terdekat

Skypark Hotel
Skypark Hotel [image source]
Untuk menjelajah daerah ini, sehari tak akan cukup. Menginap memang ide yang sangat bagus. Ada akomodasi lucu tapi murah di sekitaran Stylenanda. Adalah Skypark Hotel yang memiliki kamar lucu, serupa dengan konsep toko fashion yang paling hits di Korea. Ada juga Savoy Hotel yang masih di daerah Jung-gu. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Keduanya memasang tarif mulai 900 ribu rupiah semalamnya.

Savoy Hotel Seoul
Savoy Hotel Seoul [image source]

Cicipi Kuliner Sekitar

Migabon
Migabon [image source]
Stylenanda sudah memiliki beberapa cabang, yang paling terkenal di daerah Myeongdong. Kawasan ini  memang dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Seoul. Setelah lelah berburu oleh-oleh, kamu bisa mencicipi kuliner Korea di sekitarnya. Ada Migabon yang menyajikan bubur hangat nikmat tak jauh dari sana. Coba juga kimchi di Myeongdong Kyoja Main yang masih di daerah Jung-gu. Ini nih yang biasa dilihat di film, bisa langsung kamu rasakan sendiri.

Kimchi di Myeongdong Kyoja Main
Kimchi di Myeongdong Kyoja Main [image source]
Stylenanda Pink Hotel

Lokasi: 37-8 Myeongdong 8-gil, Chungmuro 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

Nah, ada rencana ke Korea dalam waktu dekat? Pastikan untuk memasukkan tempat-tempat di atas dalam daftarmu, ya. Bagaimana, mau ajak siapa nih? Next