Hamparan Terumbu Karang Jadi Spot Snorkeling Favorit di Banyuwangi

Advertisement

Olahraga air, seperti diving dan snorkeling semakin banyak peminatnya. Para traveler berbondong-bondong menuju lokasi yang memiliki perairan dengan bawah laut yang cantik. Tak harus ke Raja Ampat, di ujung Pulau Jawa, yaitu Banyuwangi juga banyak spot snorkeling super indah yang akan membuat betah lama-lama di bawah. Di mana saja? Catat, ya!

Bangsring Underwater

Bunder Bangsring Underwater
Bunder Bangsring Underwater [image source]
Bunder Bangsring Underwater bukan nama yang asing lagi bagi pecinta bawah laut. Saat pandangan pertama, mungkin lokasi yang juga dikenal dengan daerah rumah apung ini, tak ada biasa saja. Pasirnya pun hitam, sama sekali tak menarik. Namun, justru kecantikan dari spot ini memang terletak pada bawah lautnya. Kamu akan dibuat takjub dengan terumbu karang yang besar dan terawat. Ikan-ikan di titik ini pun beragam jenisnya dan akan menemanimu menjejalah bawah laut. Kamu juga bisa berenang dengan ikan hiu di Bunder Bangsring Underwater ini. Berani?

Snorkeling di Bunder Bangsring Underwater
Snorkeling di Bunder Bangsring Underwater [image source]

Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng
Pantai Wedi Ireng [image source]
Pantai Wedi Ireng, arti dari namanya adalah pasir hitam. Jika dilihat dari dekat, pasirnya tak hanya putih namun juga ada yang berwarna hitam. Lokasi pantai ini berada di Desa Pancer, Kecamatan Pesanggaran, tidak jauh dari Pulau Merah yang indah. Ada banyak kapal yang bisa disewa untuk mengantarkanmu ke tengah. Snorkeling di lokasi ini juga tak mahal, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp35.000 saja.

Wedi Ireng Beach
Wedi Ireng Beach [image source]

Tabuhan Island

Snorkeling di Tabuhan Island
Snorkeling di Tabuhan Island [image source]
Tabuhan Island terlihat jelas dari Pantai Watudodol. Pulau ini tak berpenghuni, tapi kamu bisa berkunjung dan menjelajah setiap sudutnya. Ombak di perairan Tabuhan cukup tenang, sangat cocok untuk snorkeling. Kamu juga bisa meminta kapal mengantarmu ke tengah agar mendapat spot yang lebih oke. Mereka biasanya juga menyediakan persewaan alat snorkeling, kok. Untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu cukup menyewa kapal dari tempat terdekat seperti Pantai Watudodol. Ajak teman lain yang ingin snorkeling juga sehingga biaya menyeberang bisa lebih murah.

Tabuhan Island
Tabuhan Island [image source]

Teluk Biru

Snorkeling di Teluk Biru
Snorkeling di Teluk Biru [image source]
Teluk Biru adalah surga yang tersembunyi di Banyuwangi. Lokasinya susah diakses, sehingga butuh perjuangan khusus untuk bisa sampai di Teluk Biru. Jangan khawatir, birunya air, serta terumbu karang yang terlihat jelas dari atas akan menghilangkan lelahmu seketika. Ombak di perairan ini sangat tenang, cocok banget untuk snorkeling ataupun berenang biasa, bahkan berjemur di atas floaties untuk menikmati keindahan sekitar. Untuk bisa berada di sini, kamu harus menyewa kapal terlebih dahulu dari Pelabuhan Muncar.

Teluk Biru Banyuwangi
Teluk Biru Banyuwangi [image source]
Nah, percaya kan kalau Banyuwangi juga punya banyak bawah laut yang keren untuk dijelajahi. Akomodasinya pun sangat indah, seperti Vila Pantai Solong, tak kalah dengan Bali. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Banyuwangi Indonesia Spot Snorkeling Tempat Wisata
Share