Sop Sapi Goysen, Kuliner Jakarta yang Enaknya Sampai ke Tulang

Advertisement

Apapun di Ibukota Jakarta memang serba mahal. Untuk seporsi makanan saja bisa mencapai lima puluh ribu  rupiah. Namun, kamu pasti kaget jika ada makanan mewah yang terbilang cukup murah di kota metropolis ini. Wah, apa sih kuliner enak yang jadi langganan banyak orang ini?

1. Kuliner Jakarta yang enak hingga membuat banyak orang rela antri ini adalah Sop Sapi Goysen. Sebuah kedai di pinggir jalan yang menyediakan menu sop nikmat sampai ke tulang.

Sop Enak
Sop Enak [image source]

2. Terletak di Tanjung Duren Utara, belakang Citraland, JNE, dan Tata Laundry. Bagi penduduk sekitar, pasti sudah hafal dengan warung makan tersebut.

Warung Sop Sapi Gosyen
Warung Sop Sapi Gosyen [image source]

3. Bak restoran mewah, Sop Sapi Goysen menyediakan 4 varian rasa yang enak, yaitu Sop Daging, Sop Iga, Sop Tulang Sumsum dan Sop Buntut.

Sop Iga Enak
Sop Iga Enak [image source]

4. Dari keempat varian, Sop Daging adalah menu yang paling murah. Untuk porsi sedangnya dipatok dengan harga Rp16.000,00 sedangkan porsi Large, Rp20.000,00.

Sop Daging Sapi
Sop Daging Sapi [image source]

5. Soal rasa, sop daging yang berisi wortel, kentang serta daging tidak bertulang memang nendang di lidah. Belum lagi dengan bawang goreng serta perasan jeruk limao yang membuatnya makin nikmat.

Sop Iga
Sop Iga [image source]

6. Sementara sop iga di kedai ini menjadi menu paling favorit pembeli. Hanya dengan uang Rp25.000,00 pembeli dapat menikmati kelembutan iga serta kuah bening yang menyegarkan.

Sop Iga Sapi
Sop Iga Sapi [image source]

7. Sop Buntut Sapi di warung makan ini juga tidak kalah enak. Potongan buntutnya paling pas dengan sambal yang menggugah selera. Yakin nih tidak penasaran dengan rasanya?

Sop Buntut di Jakarta
Sop Buntut di Jakarta [image source]

8. Nah, yang paling juara di sana adalah Sop Tulang Sumsum. Kuahnya segar, terlihat menggiurkan dengan 2 tulang sumsum serta potongan daging yang empuk. Dengan membayar Rp42.000,00pembeli bisa menyedot kuah di dalam tulang sepuasnya.

Sop Tulung Sumsum Sapi
Sop Tulung Sumsum Sapi [image source]

9. Disantap dengan nasi hangat, beberapa pembeli biasanya menambah telur asin. Tidak lupa dengan minuman dingin yang serasi dengan panasnya Jakarta.

Sop Tulang Sumsum
Sop Tulang Sumsum [image source]

10. Kedai makanan ini biasanya ramai di jam-jam istirahat siang. Selain pembeli, beberapa kurir jasa antar makanan juga banyak yang mengantri.

Sop Buntut Sapi
Sop Buntut Sapi [image source]
Nama : Sop Sapi Gosyen
Alamat : Jl. Tanjung Duren Utara IV No 457-458, Tj Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470, Indonesia
Telepon : +62 813-8484-9668
Jam Buka : 11.00-23.00

Wah-wah, terbilang murah dan rasanya bintang lima. Tunggu apalagi, yuk buruan coba rasakan kuliner Jakarta super nikmat ini. Dijamin, lidah ketagihan dan perut kekenyangan.

Advertisement
Tags
kuliner kuliner jakarta Sop Sapi Gosyen
Share