Sensasi Sop Janda, Duh Enaknya Memang Menggoda

Advertisement

Adanya Sop Janda semakin melengkapi deretan kuliner Bekasi yang legendaris dan terkenal enak. Mendengar namanya saja sudah bikin orang penasaran, apalagi setelah melihat porsinya yang pasti memiliki sisi khas dibanding sop pada umumnya. Seperti apa sih rasa dan rupa Sop Janda ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

1. Di Balik Sop Janda yang Sensasional

Sop Janda [image source]
Nama Sop Janda bukanlah sesuatu yang baru di kalangan pecinta kuliner Bekasi. Pencetusnya adalah seorang wanita bernama Darmi. Sekitar tahun 1997 dia yang saat itu berstatus sebagai janda mulai menjual menu sop dengan menyertakan embel-embel janda. Akhirnya banyak yang penasaran ingin mencoba langsung seperti apa sensasi sop janda.

Sop Janda [image source]

2. Semangkok Sop yang ‘Panas’

Sop Janda [image source]
Yang membuat semangkok sop tersebut populer bukan hanya nama, tapi juga rasa yang memang lezat dan bisa menggoyang lidah. Terutama bagi kamu yang suka dengan makanan pedas. Dalam satu porsi Sop Janda berisi potongan tulang dan daging iga sapi, kuah yang nikmat bertabur cabe rawit. Sekilas bikin ngeri karena cabenya banyak, bahkan bisa bikin berkeringat saat menyantapnya. Selain itu, daging iga yang disuguhkan memiliki tekstur yang lembut. Pokoknya Sop Janda memang endes pol.

Sop Janda [image source]

3. Hanya Ada Satu yang Otentik

Sop Janda [image source]
Kesuksesan Sop Janda membuat banyak orang mengikuti jejak Ibu Darmi. Saat ini banyak bermunculan kuliner dengan nama serupa. Namun jangan salah, rasa yang otentik hanya ada di satu tempat. Apalagi kalau bukan di warung Saidah Darmi. Sebenarnya bumbu yang digunakan tidak jauh berbeda dengan resep sop iga kebanyakan. Tapi yang membuatnya memiliki sisi khas adalah cara mengolah dan memasak yang jadi rahasia dan diwariskan turun temurun.

Sop Janda siap dilahap [image source]

4. Harga Sebanding dengan Rasa

Sop Janda [image source]
Wanita yang akrab dipanggil Mpok Darmi ini menggunakan bahan-bahan yang terbaik. Mulai dari daging hingga bumbu semuanya merupakan pilihan dengan kualitas oke. Tidak heran jika dari dulu hingga sekarang, kelezatannya tidak pernah luntur. Dalam sehari bisa menghabiskan sampai satu setengah kwintal daging sapi dan tulang iga serta lima puluh kg cabe rawit hijau. Satu porsi sop yang tersaju dalam keadaan panas dengan asap mengepul dihargai Rp40.000. Bagaimana dengan kamu yang tidak suka pedas? Tenang, karena tersedia beberapa tingkat kepedasan. Mulai dari tisak pedas sampai yang super pedas, pilih sesuai dengan seleramu.

Taburan daun bawang yang menggoda [image source]

5. Akses Menuju Lokasi

Sop Janda [image source]
Karena ramai pengunjung, Rumah Makan Sop Janda Bu Darmi hanya buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Letaknya cukup mudah ditemukan. Kamu bisa mengarahkan kendaraan ke kawasan MM2100 Cibitung, setelah itu masuk Jalan Sumatra – Jalan Jawa sampai bertemu perempatan Jalan Bali. Belok kanan hingga menemukan perempatan yang lebih kecil. Setelah itu belok kanan lagi di Jalan Bali 1. Lurus saja sampai jalan mengecil dan ada belokan ke kiri. Masuk saja, RM Sop Janda ada di belokan ke kanan pertigaan kedua.

Sop Janda [image source]
Lokasi : Jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi

Sudah tahu kan tentang Sop Janda? Jika kamu sedang liburan di Water Boom Lippo Cikarang bisa mampir ke sini dulu untuk sarapan, Letaknya berdekatan sejauh 14 km saja.

Advertisement
Tags
Bekasi Indonesia Jawa Barat Sop
Share