Nggak Cuma Raja Ampat, 4 Spot Snorkeling Ini Juga Layak Kamu Kunjungi

Raja Ampat menjadi salah satu tempat paling menarik untuk traveling. Banyak sekali traveler asal pulau Jawa rela berkunjung ke pantai cantik dan eksotis satu ini. Bagaimana tidak, Raja Ampat dikenal sebagai salah satu tempat memiliki spot indah untuk snorkeling. Berbagai macam jenis ikan, dari ikan pari hingga ikan nemo sangat mudah ditemukan di sini. Tak hanya itu, terumbu karangnya pun cantik, air lautnya juga sangat jernih.

Tapi, bukan hanya Raja Ampat saja yang belakangan ini menjadi spot snorkeling wajib kamu kunjungi. Namun, beberapa tempat cantik di bawah ini juga bakal memanjakanmu untuk melihat ikan-ikan cantik dan juga terumbu karang. Wah, di mana saja sih spot snorkeling cantik ini? Yuk, intip rangkumannya berikut ini!

1. Nikmati Surganya Snorkeling di Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan
Kepulauan Derawan [image source]
Sudah pernah kunjungi pulau eksotis satu ini? Jika belum, kamu perlu memasukkan destinasi wisata ini sebagai tujuan utama travelingmu. Mengapa demikian? Pasalnya, kepulauan yang terletak di Berau, Kalimantan Timur ini menjadi salah satu surga untuk melihat keindahan alam baik lautan lepas maupun hewan-hewan cantik di dalam air. Dari banyaknya spot yang ada di kepulauan Derawan, kamu wajib kunjungi pulau Kakaban. Di pulau ini terdapat danau air asin yang dihuni oleh ratusan ubur-ubur. Tenang, ubur-ubur ini tak menyengat sehingga kamu bisa snorkeling dan berfoto bareng ubur-ubur.

2. Wakatobi, Juaranya Snorkeling Cantik

Wakatobi
Wakatobi [image source]
Tak kalah dengan Kepulauan Derawan, Wakatobi juga memiliki keindahan alam bawah laut yang cantiknya kebangetan. Bukan hanya snorkeling, kamu juga bisa mencoba beberapa spot cantik untuk diving. Ya, di Wakatobi ternyata banyak sekali spot-spot cantik yang bikin banyak orang ngiler untuk ke sana. Bagi kamu yang penasaran, ternyata ada banyak spot terbaik untuk snorkeling dan juga diving di sini. Yaitu di Pulau Hoga dan Pulau Tomia yang paling populer dan paling direkomendasikan untuk dicoba. Pulau Hoga sendiri adalah sebuah pulau yang tidak begitu besar dan letaknya ada di dekat Kaledupa.

3. Spot Snorkeling yang Tak Jauh dari Ibukota

Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu [image source]
Bagi warga Jakarta, tak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat untuk menikmati snorkeling di tempat-tempat cantik. Pasalnya, Kepulauan Seribu, Jakarta utara memiliki beberapa tempat snorkeling yang tak keren dan layak di datangi. Salah satu pulau favorit yang banyak didatangi traveler untuk snorkeling adalah Semak Daun. Pulau yang tak berpenghuni ini memiliki hamparan pasir dan pepohonan. Perairannya jernih, dangkal dan memiliki bermacam terumbu karang dan juga ikan cantik di bawah permukaan lautnya.

4. Spot Snorkeling Paling Populer Setelah Raja Ampat

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Mana lagi kalau bukan Gili Trawangan. Hingga saat ini, Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Lombok. Bukan hanya wisatawan lokal, banyak sekali wisatawan asing datang ke Gili Trawangan. Sama halnya dengan Raja Ampat, Gili Trawangan memiliki spot cantik yang dapat digunakan untuk snorkeling. Kegiatan snorkeling di Gili ini dimulai sejak pagi sekitar pukul 10 pagi hingga 3 sore. Wah, bakal puas nih!

Nah, melihat keindahan pantai selain Raja Ampat di atas bikin ngebet liburan bukan? Well, cepat penuhi tabunganmu dan kunjungi tempat snorkeling di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *