Wah! Bakal Ada Sirkuit Kelas Dunia untuk Motogp di Lombok

Advertisement

Indonesia memang memiliki keindahan di setiap sudut. Misalnya Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia. Kali ini, ada lagi alasan bagi wisatawan asing untuk memasukkan Indonesia dalam daftar negara yang wajib dikunjungi. Wah, ada apa ya? Ini dia alasannya.

Pesona Lombok yang Luar Biasa

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok [image source]

Tak jauh dari Pulau Dewata, ada Lombok yang juga surganya pantai-pantai eksotis. Di wilayah ini, masih banyak gili-gili yang perawan dan belum terjamah. Juga pegunungan yang membuat takjub. Pulau di Nusa Tenggara ini sudah dilengkapi dengan berbagai resort untuk mengakomodasi para turis mancanegara yang ingin menikmati lautan dengan pemandangan indah.

Gunung Rinjani, Lombok
Gunung Rinjani, Lombok [image source]

Indonesia Akan Ramaikan Dunia MotoGP

Moto GP
Moto GP [image source]

Para pecinta MotoGp boleh berbahagia karena Indonesia akan meramaikan bidang ini dengan membangun sirkuit bertaraf internasional. Sebelumnya, berita serupa pernah menghebohkan media tentang perencanaan pembangunan lapangan balap di Palembang. Kini, Lombok dilirik sebagai lokasi baru yang kabarnya sudah disetujui berbagai pihak.

MotoGP Rossi
MotoGP Rossi [image source]

Sirkuit Baru akan Dibangun di Mandalika, Lombok

Sirkuit balap MotoGP, Malaysia
Sirkuit balap MotoGP, Malaysia [image source]

Pulau indah di Nusa Tenggara dengan Mataram sebagai kota utamanya memang memiliki banyak daya tarik. Dengan adanya rencana pembangunan sirkuit internasional, akan tambah satu lagi alasan mengapa harus mengunjungi objek wisata di Lombok. Kabarnya, kawasan wisata Mandalika dilirik sebagai lokasi pembangunan sirkuit. Panorana Mandalika sendiri memang sudah bukan rahasia, bahkan Raja Salman pun berniat menanamkan investasi di sini dengan membangun deretan hotel kelas dunia.

Wilayah Mandalika, Lombok
Wilayah Mandalika, Lombok [image source]

Perancis Siapkan Dana Sekitar 6 Triliun Rupiah

Motogp
Motogp [image source]

Rupanya, Indonesia tidak akan mewujudkan mimpi ini sendiri. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyatakan bahwa kerja sama sudah ditandatangani dengan pihak Perancis dengan total investasi sekitar 6 triliun rupiah. Kepastian berita tersebut juga dibenarkan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Sirkuit Motogp Barcelona
Sirkuit Motogp Barcelona [image source]

Akan Ada Hotel Mewah dan Bangunan Lainnya

The Oberoi Resort, Lombok
The Oberoi Resort, Lombok [image source]

Tak hanya sirkuit internasional yang nantinya akan menarik wisatawan asing untuk bertandang, namun rencananya juga akan ada sekitar 7 buah hotel mewah, mall, bahkan rumah sakit. Wilayah Mandalika sendiri menetapkan target untuk menciptkan 10 destinasi baru yang mampu menarik 20 juta turis. Jika semuanya sesuai dengan rencana, tahun 2019 segalanya sudah siap dinikmati.

Kamar The Oberoi Resort, Lombok
Kamar The Oberoi Resort, Lombok [image source]

Wah, Indonesia juga akan menyusul Malaysia yang tak hanya mengandalkan tempat indah, namun juga arena olahraga kelas dunia. Semoga segera terlaksana, ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok motogp NTB
Share