Shene Josa Resort Sediakan Paket Wisata di Sungai Cijulang

Bersantai di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi seperti di Pulau Dewata memang relaksasi yang sempurna. Namun, yang sering terlupakan adalah keindahan daerah sendiri yang tak kalah indah dengan kota wisata lainnya. Misalnya saja di Pangandaran. Mau menginap di dekat pantai sekaligus sungai? Bisa di sini, lho.

Resort di Dekat Pantai Batu Karas dan Sungai Cijulang

Kamar di Shene Josa Resort
Kamar di Shane Josa Resort [image source]
Jawa Barat terkenal dengan wisata alamnya. Sebut saja Bandung dan Bogor yang memiliki banyak pegunungan. Selain itu, pantai-pantai di Pangandaran juga tak kalah indah dengan Lombok. Contohnya saja Batu Karas yang landai dan memiliki ombak tenang. Memang banyak akomodasi pas di pinggir pantai, namun dengan menginap di Shene Josa Resort kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Cijulang. Kamar-kamar di resort ini mengusung tema tradisional dengan bahan kayu dan jerami. Seru banget!

Shene Josa Resort
Shane Josa Resort [image source]

Indahnya Pemandangan Sungai Cijulang

Shene Josa Resort Pangandaran
Shane Josa Resort Pangandaran [image source]
Lokasinya memang tak langsung di pinggir Pantai Batu Karas. Kamu cukup berjalan kaki selama 9 menit dari tempat ini untuk bisa bermain air di pantai tersebut. Yang seru, resort ini dibangun pas di pinggi Sungai Cijulang. Ada tempat makan di mana kamu bisa memesan kopi atau cemilan sembari menyejukkan diri dengan panorama ini. Sisi lain dari sungai ini ditumbuhi hutan bakau yang masih rimbun dan hijau. Sungguh pemandangan yang menyenangkan.

Bersantai di pinggir danau
Bersantai di pinggir danau [image source]

Bisa Keliling Pulau Bersama-sama Tamu Lain

Keliling danau dengan kapal
Keliling danau dengan kapal [image source]
Tak hanya dinikmati sebagai pemandangan, kamu juga bisa keliling sungai dengan kapal yang ada, lho. Kapal yang ada didesain sedemikan rupa, dengan karpet menyerupai rumput dan kursi-kursi malas di mana kamu bisa duduk manja. Tak harus menginap untuk bisa menaiki armada ini. Kamu bisa menyewanya untuk mengantar keliling sungai selama 2 jam dengan tarif kurang lebih 750 ribu rupiah. Ajak tamu dan pengunjung lain untuk patungan. Bisa jalan-jalan, sekalian nambah kenalan nih.

Bermain di Shene Josa Resort
Bermain di Shane Josa Resort [image source]

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Main Kano di Shene Josa Resort
Main Kano di Shane Josa Resort [image source]
Seperti yang bisa dilihat, arus sungai sangat tenang. Kamu bisa main air, basah-basahan hingga berenang. Bisa juga keliling sungai dengan menggunakan kano berdua dengan pasangan atau sahabat kesayangan. Kegiatan ini bisa dilakukan di hari pertama menginap sebelum mencoba mengeskplor Pantai Batu Karas keesokan paginya. Percaya kan, tak perlu terbang ke Bali untuk bisa liburan semacam ini.

Berenang di Shene Josa Resort
Berenang di Shane Josa Resort [image source]

Wisata Lainnya di Sekitar

Janggala Adventure
Janggala Adventure [image source]
Tak jauh dari Batu Karas pun masih banyak spot-spot indah yang bisa dikunjungi. Setelah puas berenang di pantai, kamu bisa mengajak teman-temanku untuk berpetualang di Janggala Adventure yang berjarak 9 menit berkendara selama 10 menitan dari Batu Karas. Kamu akan dibuat takjub dengan keindahan sungai yang dikelilingi batu-batu raksasa. Yang mau menantang adrenalin, coba ikuti rafting, juga melihat dari dekat Green Canyon atau Cukang Taneuh. Berani?

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh [image source]
Shane Josa Resort

Lokasi: Jl. Pantai Indah, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394

Nah, lupakan sejenak tentang Bali dan Lombok dan mencoba menjelajah kecantikan alam Jawa Barat, khususnya di Pangandaran. Bagaimana, mau ajak siapa? Next