Kuliner Sekoteng di Bogor yang Enak dan Penuh Rasa Nikmat

Advertisement

Kota Hujan yang kadang bisa sangat dingin dengan semilir angin dari pegunungan, memang cocok memiliki kuliner-kuliner yang sifatnya bisa menghangatkan tubuh. Menemukan angsle dan ronde pun mudah, termasuk juga sekoteng. Kali ini Travelingyuk akan mengulas tentang destinasi untuk membeli kuliner sekoteng di Bogor. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Sekoteng Boper

Sekoteng boper [image source]
Nama Boper merujuk pada dua menu andalannya yaitu siomay dan sekoteng. Siapa sangka meski menempati sebuah warung sederhana di pinggir jalan, ternyata tempat ini adalah salah satu yang legendaris di Bogor. Satu porsinya cukup ditebus dengan uang sekitar Rp15.000,00. Uniknya, sekoteng yang ditawarkan bisa tersaji dengan es, cocok untuk menyegarkan dahaga di siang hari. Jangan datang malam karena Warung Boper ini tutupnya sore hari. Kamu bisa ke sini setelah santai di Kebun Raya Bogor dengan jalan kaki sekitar 500 meter.

Kebun Raya Bogor [image source]
Lokasi : Jl. Sawojajar No.43, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

2. Sekoteng Odeon 

Skoteng Odeon [image source]
Ketika Jalan Suryakencana yang menjadi tujuanmu selama liburan di Bogor, jangan sampai melewatkan Sekoteng Odeon yang enak. Dari tampilannya saja sudah menarik, apalagi saat sendokan pertama menghampiri lidahmu. Kombinasi rasa manis dan gurih tidak akan pernah kamu lupakan. Justru jadi ketagihan dan ingin terusa nambah. Lengkapi jelajah kulinermu dengan menyantap Soto Kuning Pak Yusuf yang ada tak jauh dari Gerobak Odeon ini.

Soto Kuning [image source]
Lokasi : Jl. Suryakencana Bogor (Lokasi gerobaknya dekat NgoHiang Gang Aut)

3. Sekoteng di Puncak Bogor

Sekoteng Puncak [image source]
Kawasan Puncak dari dulu hingga sekarang tetap menjadi primadona di seantero Bogor. Alamnya yang sejuk dan hijau adalah kesukaan warga ibukota. Dalam perjalanan berangkat atau pulang dari Puncak kamu bisa mampir ke Masjid Atta’awun untuk beribadan dan istirahat. Kalau ketemu penjual sekoteng di sekitarnya segera datangi, Dengan harga yang murah, kamu akan mendapatkan kehangatan dari semangkok kuah jahe berisi potongan roti hingga alpukat. Pokoknya sedap!

Puncak Bogor [image source]
Lokasi :  Jl. Raya Puncak KM.90, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat

4. Es Sekoteng & Siomay Bandung Bp.Usep

Ilustrasi sekoteng [image source]
Biasanya sekoteng disajikan dengan makanan berat seperti Siomay. Jadi sekali makan, kamu akan kenyang sekaligus merasakan kesegaran. Warung Usep yang ada di Bantarjati juga menjual dua menu ini. Semuanya termasuk enak dan murah. Setengah jam dari Bp. Usep ada Gumati Waterpark, tempat seru bersama dengan keluarga.

Gumati Waterpark [image source]
Lokasi : Jl. Achmad Adnawijaya, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat

Masih banyak kuliner Bogor yang bisa kamu cicipi untuk sekadar menghangatkan tubuh atau membuat puerut kenyang dengan rasa yang lezat. Kamu punya langganan Sekoteng lain? Bagikan komentarmu di bawah ini ya.

Advertisement
Tags
kuliner kuliner bogor Wisata Bogor
Share