Menu Sarapan di Hotel yang Bikin Kenyang, Pas Buat Traveler yang Sukanya Jalan!

Sarapan merupakan poin penting sebelum memulai agenda jalan-jalan seharian. Serunya, kini hampir semua hotel juga menyediakan sarapan sebagai salah satu fasilitasnya. Jadi, pastikan kamu memilih hotel yang juga menyediakan fasilitas yang satu ini, ya. Beberapa hotel memang ada yang menawarkan kamar dengan harga tanpa sarapan. Kalau memang harus meninggalkan hotel di pagi buta, boleh juga menghemat dengan cara ini.

Bagi para traveler, yang memang menginap di hotel untuk memulai petualangan di salah satu kota, jangan pernah meninggalkan makan pagi. Sarapan sangat penting untuk mengisi energi yang akan diperlukan saat jalan-jalan seharian nanti. Beberapa hotel menyediakan sarapan dengan berbagai macam menu. Nah, jangan sampai salah pilih agar tidak ada masalah saat keliling kota. Ini dia tipsnya.

Sarapan Enteng dengan Buah dan Susu

Sarapan buah di hotel
Sarapan buah di hotel (image source)

Hotel biasanya memang menyediakan berbagai menu sarapan pagi, dari yang berat, seperti nasi atau mie sebagai karbohidrat. Tapi, selalu ada buah yang diolah menjadi salad, atau bisa juga dimakan segar-segar. Pilihlah menu sarapan ini jika agendamu akan berburu kuliner. Jangan sampai kamu sudah kekenyangan padahal petualangan mencicipi berbagai kuliner belum juga dimulai. Jangan lupa menambahkan susu pada menu sarapanmu, agar kamu nggak lemes di jalan, ya.

Nasi Goreng Memang Pas Untuk Sarapan

Nasi Goreng Ibis Surabaya
Nasi Goreng Ibis Surabaya (image source)

Liburan ke luar kota memang membawa aura kebahagiaan. Namun, tak bisa dipungkiri, berada jauh dari rumah pun kadang mengundang rasa homesick. Untuk mengakalinya, kamu bisa pilih menu nasi goreng saat sarapan. Menu nasi goreng ini kental banget dengan suasana rumah, dan sarapan bikinan mama. Selain untuk mengatasi kangen rumah, sarapan nasi goreng yang termasuk berat ini bisa membuatmu bersemangat memulai liburan dan jalan-jalan. Apalagi jika kamu sedang berada di tempat yang dingin seperti Bandung. Nasi Goreng memang tak pernah salah. Jangan lupa minum air putih banyak-banyak setelah makan nasi goreng, ya.

Ganti Nasi dengan Roti

Sarapan Roti di Hotel
Sarapan Roti di Hotel (Image source)

Beberapa orang memang tak terbiasa sarapan dengan yang berat-berat, seperti nasi. Untuk yang mempunyai kasus serupa, bisa mengganti nasi dengan roti. Banyak hotel yang kini juga sudah menyediakan berbagai roti dan toppingnya sebagai salah satu pilihan dalam menu sarapannya. Selain roti, hotel biasanya juga menyediakan panekuk, atau waffle sebagai gantinya. Hmm, jangan lupa untuk meminta segelas teh hangat untuk menemani rotimu, ya.

Tak Bisa Memulai Pagi Tanpa Kopi

Kopi untuk sarapan di hotel
Kopi untuk sarapan di hotel (image source)

Para pecinta kopi biasanya harus menikmati secangkir minuman ini sebelum memulai harinya. Jangan khawatir, beberapa hotel bahkan menyediakan kopi di setiap kamar. Minuman yang satu ini juga pasti disediakan di ruang makan. Jangan sampai mood-mu berantakan karena tak menyesap minuman kesayanganmu ini. Pilih black coffee, atau bisa juga cappucinno. Siapa tahu hotel tempatmu menginap memiliki barista yang jago bikin kopi enak. Pagimu akan bersinar dan siap menjelejahi setiap sudut kota dengan gembira. Yeay!

Makan Berat Sebelum Memulai Perjalanan Jauh

Sarapan nasi di hotel
Sarapan nasi di hotel (image source)

Jika rencanamu akan berkeliling kota memerlukan waktu agak lama di jalan, ada baiknya memilih makanan berat sebagai menu sarapanmu. Jangan sampai kamu kelaparan sebelum sampai tujuan, dan sudah terlanjur bete. Belum lagi kalau ternyata terjebak macet di jalan. Menu nasi dengan sayur, bisa menjadi pilihan yang sempurna. Atau, jadikan ini kesempatanmu untuk mencicipi makanan khas kota tersebut. Sarapan Gudeg di hotel sebelum berkeliling Yogyakarta kan seru juga, tuh.

Sarapan Ringan, Tapi Berprotein Tinggi

Sarapan berprotein di Hotel
Sarapan berprotein di Hotel (image source)

Liburan ke Bali, sudah tentu kamu akan disibukkan untuk wisata air, seperti berenang, main banana split, dan lain-lain. Untuk kegiatan yang satu ini, diperlukan sarapan ringan, namun tetap berprotein tinggi. Sarapan berat hanya akan membuatmu kekenyangan sebelum berenang. Tapi, nggak sarapan malah bikin kamu masuk angin. Nah, solusinya adalah memilih sarapan dengan protein tinggi seperti, omelet nikmat, juga puding susu yang super enak. Acara berenangmu tidak akan terganggu dengan permasalahan masuk angin, atau kekenyangan, nih.

Susu, Sebagai Penyempurna Sarapanmu

Ganti Kopi dengan Susu
Ganti Kopi dengan Susu (Image source)

Sudah tahu kan bahwa susu adalah pelengkap dalam menu empat sehat? Nah, meski kamu terlalu malas memilih menu sayur untuk sarapanmu, paling tidak susu bisa menjadi energi untuk tubuhmu. Bisa juga memilih semangkuk sereal manis untuk menemani susu untuk sarapanmu. Beberapa hotel bahkan menyediakan beberapa pilihan sereal, juga rasa susu yang bisa dipilih sesuai selera, lho.

Pilih Menu yang Cocok Dengan Lidah

Pilih menu tradisional untuk sarapan di hotel
Pilih menu tradisional untuk sarapan di hotel (image source)

Beberapa hotel biasanya menyediakan sarapan dengan menu western, seperti waffle, juga spaghetti. Nah, bagi yang merasa nggak cocok dengan makanan ala barat ini, jangan memaksakan diri. Beberapa hotel biasanya juga menyediakan makanan Indonesia yang biasa ditemui. Seperti nasi dan sayur, atau bahkan berbagai olahan mie. Di Melia Makassar, kamu bahkan bisa menemukan bubur ayam, hingga jajanan pasar. Jangan salah pilih menu sarapan yang beresiko tak cocok di lidah, dan akan merusak mood liburanmu.

Ganti Kopi dengan Jus Buah Segar

Ganti kopi dengan jus buah segar
Ganti kopi dengan jus buah segar

Mungkin kamu termasuk yang doyan banget memulai pagi dengan secangkir kopi. Rasanya, ada yang salah jika setelah bangun tidur, atau sebelum menyentuh sarapan, tak ada kopi di meja. Namun, ada baiknya saat liburan mengganti kopi dengan segelas jus buah segar. Siapa tahu kopi di hotel tempatmu menginap ternyata terlalu keras, dan membuat asam perutmu meningkat. Bakalan batal jalan-jalan, nih. Selain tak beresiko, segelas jus buah segar tentu saja lebih menyehatkan. Setuju, kan?

Salad, Agar Pulang Liburan Tak Membengkak

Salad Buah dan Sayur
Salad Buah dan Sayur (image source)

Liburan memang cenderung dengan makan-makan enak, sambil mencicipi segala kuliner yang terkenal. Nah, jadi banyak yang kaget saat tahu bahwa berat badan naik dengan semena-mena sepulang liburan. Hmm, untuk mengakali ini, ada baiknya saat sarapan memilih menu salad. Hotel biasanya menyediakan berbagai pilihan salad, baik buah maupun sayur. Kita bisa meracik sendiri isi salad sesuai dengan selera. Tak hanya itu, untuk toppingnya atau mayonaise pun bisa pilih sendiri. Baru deh makan siangnya boleh hajar kuliner enak di kota.

Nah, sudah baca kan tips sarapan di hotel saat liburan. Sarapan memang sangat penting, jangan mentang-mentang lagi liburan dan bangun siang. Nggak mau ketinggalan sarapan hotel, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *