Sambil Menunggu Pagi, ini yang Bisa Kamu Lakukan di Jogja saat Malam Hari

Advertisement

Traveling biasanya terjadi tak sesuai rencana. Semula berniat berangkat pagi, apa daya karena kehabisan tiket, mau tak mau harus mengambil perjalanan malam. Tidak usah bingung, banyak kok yang bisa dilakukan ketika sampai di kota tujuan meski hari tengah gelap. Contohnya saat berencana mengunjungi objek wisata Jogja, sambil menunggu pagi coba lukakan beberapa hal ini.

Kafe 24 Jam di Stasiun atau Bandara

Toegoe Resto, Stasiun Yogyakarta
Toegoe Resto, Stasiun Yogyakarta [image source]
Untuk menunggu pagi datang, kamu bisa memilih santai sejenak di kafe yang ada di stasiun atau bandara. Pasti ada tempat yang buka selama 24 jam, yang memang diperuntukkan pengunjung yang baru sampai tengah malam. Pesan segelas teh hangat bisa membuat badan menjadi lebih rileks setelah melakukan perjalanan panjang. Manfaatkan fasilitas wifi dari warung setempat untuk melanjutkan streaming drama korea atau serial favorit yang sempat tertinggal. Pagi pun akan datang dengan cepat.

Loko Cafe, Stasiun Yogyakarta
Loko Cafe, Stasiun Yogyakarta [image source]

Kuliner Sekitar

Kuliner tengah malam Yogyakarta
Kuliner tengah malam Yogyakarta [image source]
Kuliner Jogja yang buka di malam hari juga banyak. Penjual nasi gudeg bisa ditemukan saat melangkah keluar dari stasiun Tugu. Untuk hunting jajanan lain di sekitar yang masih buka menjelang pagi, kamu bisa menitipkan barang bawaanmu di loker yang telah disediakan. Kamu juga bisa berkenalan dengan pengunjung lain, dan jadikan teman untuk berburu kuliner. Makan sendirian tidak enak, lho.

Kuliner malam Jogja
Kuliner malam Jogja [image source]

Menikmati Malioboro di Tengah Malam

Malioboro malam hari
Malioboro malam hari [image source]
Beruntunglah kamu yang berwisata ke daerah asal gudeg ini dengan kereta api. Dari Stasiun Tugu, hanya diperlukan waktu 10 menit jalan kaki untuk sampai di Malioboro. Kalau di jam-jam biasa, Malioboro nakan dipadati orang. Nah, di saat-saat seperti ini kamu bisa menikmati Malioboro yang lenggang dan lapang. Cobalah duduk manis di salah satu angkringannya. Segelas kopi tubruk pasti mampu menghilangkan kantukmu.

Saat Malioboro masih sepi
Saat Malioboro masih sepi [image source]

Jalan Kaki ke Kota Tua

Nol kilometer Yogyakarta
Nol kilometer Yogyakarta [image source]
Tak jauh dari Malioboro, ada nol kilometer yang juga ikon wisata Jogja. Di sini, kamu bisa menyaksikan kemegahan kota tua yang terlihat jelas dari beberapa bangunannya. Seperti kantor Bank Indonesia, Kantor Pos, juga BNI. Cari spot sempurna untuk menangkap momen sunrise di titik ini. Wah, kapan lagi kamu akan menyaksikan matahari terbit di kota tua Jogja? Sungguh akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kantor Pos Jogja malam hari
Kantor Pos Jogja malam hari [image source]

Dari Angkringan ke Angkringan

Angkringan kopi joss, Yogyakarta
Angkringan kopi joss, Yogyakarta [image source]
Belum sah rasanya kalau berkunjung Jogja tapi belum duduk sila di angkringannya. Memang warung kopi sejenis ini sudah banyak ditemukan di mana pun, namun mencoba langsung di daerah asalnya adalah wajib. Sepiring gorengan, juga nasi kucing dengan banyak pilihan lauk, akan menjadi teman menunggu pagi yang asik. Jangan lupa kopi joss-nya, ya. Buka obrolan dengan penjualnya kamu mungkin akan mendapatkan cerita legenda yang sebelumnya tak kamu ketahui. Seru, kan?

Kopi Joss khas Yogyakarta
Kopi Joss khas Yogyakarta [image source]
Wah, banyak juga ya yang bisa dilakukan untuk menunggu pagi di Jogja yang penuh kenangan ini? Jadi tidak usah ragu kalau dapat tiket tengah malam, deh. Bagaimana, mana dulu yang mau kamu coba nih?

Advertisement
Tags
sampai di jogja malam hari tips traveling
Share