Akhirnya, Bisa Terbang Murah Dari Jakarta ke Banyuwangi Naik Maskapai ini

Advertisement

Dunia penerbangan Indonesia makin bersemangat untuk diakui sebagai yang terbaik. Tidak hanya meningkatkan pelayanan, mereka juga berkali-kali menambah fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para penumpang yang menggunakan transportasi udara. Seperti Garuda Indonesia yang akhirnya menggunakan terminal 3 untuk penerbangannya.

Selain Garuda, tahun ini Sriwijaya Air juga berbenah untuk mendapatkan pengakuan dari banyak orang. Dilansir dari Kompas.com, maskapai ini telah menyiapkan rute penerbangan langsung atau direct flight dari Jakarta – Banyuwangi. Rencananya, rute tersebut akan dilayani oleh anak perusahaan mereka, yakni Nam Air dan mulai beroperasi pertengahan Juni mendatang.

Nam Air
Nam Air [image source]
Berdasarkan penuturan pihak Sriwijaya Air melalui Manajer Daerah Surabaya dan wakil bupati Banyuwangi, survei kelayakan bandara Blimbingsari Banyuwangi sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pesawat yang akan melayani rute langsung ini adalah Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang, di mana 8 kursi untuk kelas bisnis dan sisanya jatah kelas ekonomi. Jadwal penerbangan Jakarta-Banyuwangi akan tersedia mulai pukul 07.00 WIB dan 09.05 WIB untuk sebaliknya dengan waktu perjalanan selama 90 menit.

Dibukanya rute baru tersebut menjadi sebuah kesempatan besar bagi kita untuk menjelajah objek wisata Banyuwangi dan sekiatrnya. Seperti yang diketahui, kota paling timur Pulau Jawa ini memiliki banyak sekali pesona alam. Salah satunya adalah Kawah Ijen yang terkenal dengan keindahan puncaknya. Selain Kawah Ijen, ada juga Pantai Merah serta Pantai Boom yang saat ini makin ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Tidak hanya bertujuan ke Banyuwangi, rute ini juga bisa kamu gunakan untuk berkunjung ke Bali Barat. Pasalnya, rute tersebut lebih hemat waktu hingga dua jam lebih dibandingkan penerbangan ke Bandara Ngurah Rai.

Kawah Ijen
Kawah Ijen

Meski kalah terkenal dengan Bali, Banyuwangi juga memiliki banyak akomodasi dengan fasilitas nyaman dan menyenangkan. Sebut saja Ijen Resort & Villa yang menawarkan pemandangan gunung Ijen langsung dari balkon maupun kamar tidur. Untuk sampai di villa ini, kamu hanya membutuhkan waktu satu jam saja. Saat ini bandara Blimbingsari masih melayani penerbangan yang berasal dari Surabaya sebanyak tiga kali sehari. Maskapai yang  tersedia adalah Garuda Indonesia dan Wings Air.

Wah, liburan ke Kawah Ijen dan lainnya makin mudah nih. Tidak perlu naik pesawat tujuan Surabaya, sebentar lagi kita dapat langsung terbang ke Banyuwangi tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. Seru kan?

Advertisement
Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur PEsawat Transpotasi
Share