Rujak Banci Macan, Pas untuk yang Alergi Pedas

Bandung adalah surganya kuliner enak dan wisata yang keren. Di kotanya saja, ada banyak taman indah yang bisa digunakan untuk bersantai di sore hari. Jajanan di sepanjang Braga, misalnya yang bikin betah untuk berburu kuliner dari pagi hingga malam. Ada lagi nih jajanan khas Kota Kembang yang wajib dicoba, cocok untuk kamu yang tak suka makan pedas.

Rujak Banci, Kuliner Legendaris Bandung

Rujak Banci
Rujak Banci [image source]
Kalau Bogor punya asinan untuk oleh-oleh, Bandung memiliki Rujak Banci yang segar banget. Ternyata nama ‘banci’ ini digunakan karena jajanan yang satu ini adalah campuran dari rujak buah dan tradisional dengan adanya tambahan pisang batu dan toge. Buah-buah yang digunakan antara lain mangga yang sudah dalam bentuk asinan, bengkuang, jambu air, dan lain-lain, lalu disiram dengan bumbu rujak.

Rujak Banci Legendaris Bandung
Rujak Banci Legendaris Bandung [image source]

Tak Kalah Segar dengan Asinan Bogor

Ilustrasi Rujak Banci di Bandung
Rujak Banci di Bandung [image source]
Rujak Banci bisa dibilang sebagai salah satu kuliner legendaris di Bandung. Warung Lotek Macan adalah salah satu tempat yang sudah lama menjual jajanan ini dan masih ramai dikunjungi hingga kini. Dinikmati di siang hari memang sangat menyegarkan. Namun, jangan kaget kalau kamu harus antri dan tidak mendapat tempat duduk saat datang ke Lotek Macan. Tenang saja, kamu tetap bisa membungkus makanan ini dan menikmatinya di jalan atau rumah, kok.

Rujak Banci Lotek Macan
Rujak Banci Lotek Macan [image source]

Jajanan Lain yang Wajib Dicoba

Tahu Gejrot di Warung Lotek Macan
Tahu Gejrot di Warung Lotek Macan [image source]
Warung Lotek Macan tak hanya menyajikan Rujak Banci. Sesuai dengan namanya, di sini juga menyuguhkan lotek, yaitu semacam gado-gado dari Jawa Barat. Selain itu ada juga tahu gejrot yang bisa kamu nikmati dengan es teh. Aduh, apalagi yang banyak cabenya. Jangan khawatir bosan, kamu bisa mencoba satu persatu menu yang disediakan dan rasakan sendiri rasanya yang unik. Kuliner tradisional Bandung memang selalu ngangenin, bukan?

Menu lain di Lotek Macan
Menu lain di Lotek Macan [image source]

Kuliner Enak di Sekitar Buah Batu

Batagor Riri Bandung
Batagor Riri Bandung [image source]
Selain Braga, daerah Buah Batu juga dipenuhi jajanan di setiap sudutnya. Tak jauh dari Warung Lotek Macan tepatnya hanya butuh berjalan kaki selama 3 menitan, kamu bisa menemukan Batagor Riri di Jalan Burungrang yang kelezatannya sudah dikenal banyak orang. Jangan lupa juga untuk mencoba Mie Kocok di Jalan Karapitan yang bisa ditempuh dengan jalan jaki selama 7 menit. Rasakan sendiri empuknya kikil yang menjadi topping mie kocokmu.

Mie Kocok Karapitan
Mie Kocok Karapitan [image source]

Akomodasi Murah di Sekitaran Buah Batu

De Halimun Guest House
De Halimun Guest House [image source]
Mau acara berburu kulinermu lebih memuaskan lagi? Menginap saja di daerah ini. Banyak akomodasi cantik dengan harga menarik yang bisa kamu pilih. Coba cek De Halimun Guest House yang cukup berjalan kaki dari Warung Lotek Macan selama 10 menitan. Kamu akan dibuat gemas dengan berbagai spot selfie yang keren. Selain itu, ada De’Rain Hotel di Jalan Lengkong Kecil. Kedua tarif tempat menginap ini hanya 500 ribuan untuk semalam.

De'rain Hotel
De’rain Hotel [image source]
Warung Lotek Macan

Lokasi: Jl. Macan No.1, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Nah, jadi kangen Bandung lagi, ya. Boleh nih atur perjalanan singkat ke Paris Van Java khusus untuk jajan kuliner legendarisnya. Setuju, kan? Next