Menikmati Kesunyian Alam Tropis di Private Resort Pulau Pangkil, Bintan

Advertisement

Indonesia memiliki cukup banyak pulau yang dikelola dengan baik dalam bentuk private resort. Salah satu tempat yang menjadi pusat private resort adalah kawasan Pulau Bintan yang tidak jauh dari Singapura. Di tempat ini, kamu bisa mendapatkan sebuah pulau bernama Pangkil yang sengaja dibuat menjadi resort unik dan siap disewakan kepada siapa saja.

Kalau kamu berkeinginan untuk menikmati hotel di Bintan bersama dengan keluarga besar. Kami sarankan untuk datang ke Pulau Pangkil. Mengapa harus ke sini? Karena pulau ini hanya disewakan kepada satu orang saja. So, dalam 1-3 hari tidak akan ada penyewa selain kamu dan juga keluarga. Berikut ulasan tentang Pulau Pangkil yang bisa membuatmu ingin segera mengunjunginya.

Akomodasi yang Menyatu dengan Alam

Akomodasi di Pulau Pangkil [image source]

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kalau ingin menikmati Pulau Pangkil ini, kamu harus menyewa seisi pulau. Di dalam pulau yang tidak terlalu luas dan bisa dikelilingi dengan cepat ini, kamu bisa tinggal di driftwood palace yang mereka sediakan. Bangunan ini terbuat dari kayu dan atapnya terbuat dari dedaunan kering. Kamu tidak akan menemukan tembok atau sejenisnya di sini, kecuali bagian kolam renang tentunya.

Pulau Pangkil [image source]
Akomodasi yang ada di sini terdiri dari main house yang digunakan untuk makan dan berkumpul, driftwood palace 1 untuk penyewa utama, dan driftwood palace 2-5 untuk tamu atau keluarga yang lain. Oh ya, di pinggir pantai juga ada rumah pohon yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari menikmati deburan air atau bersantai menikmati staycation.

Fasilitas yang Super Duper Lengkap

Fasilitas di Pulau Pangkil [image source]
Konsep dari Pulau Pangkil adalah: Sports, Games, and Fun. Jadi hampir semua fasilitas yang ada kecuali akomodasi difungsikan untuk kegiatan olahraga, permainan, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Kalau kamu menyukai olahraga voli, tempat ini menyediakan lapangan voli pantai lengkap dengan lapangan pasir dan juga bolanya.

Fasilitas Akomodasi di Pulau Pangkil [image source]
Menyukai olahraga dayung atau kayak? Resort ini juga menyediakan papan yang bisa kamu gunakan untuk mengarungi pantai berombak kecil di sekitar pulau. Bagi mereka yang menyukai olahraga memancing, resort lagi-lagi menyediakan fasilitas ini sehingga kamu akan merasa betah menghabiskan 1-3 hari di sini.

Kuliner yang Nikmat dan Berkelas

Kuliner Pulau Pangkil [image source]
Karena hampir sebagian besar pengunjung yang menggunakan pulau atau resort ini berasal dari luar negeri. Makanan yang disajikan sebagian besar bercita rasa western meski mendapatkan sentuhan tangan Indonesia. Jadi, kamu bisa menikmati makanan-makanan khas daerah tropis seperti ikan bakar, es kelapa, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah menu BBQ.

Kuliner Pulau Pangkil [image source]
Oh ya, bagi kamu yang memiliki diet khusus karena masalah kesehatan, ada rikues untuk menyajikan menu khusus. So, tidak perlu khawatir akan kehabisan makanan di sini. Dari pagi hingga malam, hidangan disajikan dengan lengkap termasuk snack saat siang dan sore hari saat menanti datangnya sunset yang indah di ufuk barat.

Akses ke Pulau dan Harga Sewanya

Pulau Pangkil [image source]
Resort Pulau Pangkil bisa diakses melalui dua jalur yang berbeda. Mereka yang berasal dari Indonesia disarankan untuk datang ke Pulau Bintan terlebih dahulu. Dari sini, mereka bisa melakukan perjalanan darat menuju pesisir timur sebelum menaiki perahu menuju Pulau Pangkil kecil. Bagi yang berasal dari Singapura disarankan untuk naik ferry dari pelabuhan Tanah Merah menuju pelabuhan Bandar Bentan Telani. Dari sini perjalanan darat bisa dilakukan untuk sampai ke pelabuhan selanjutnya.

Pulau Pangkil [image source]
Untuk hari-hari biasa dan bukan high season, sehari saja di sini akan dibanderol dengan harga 43 juta rupiah. Untuk 3 hari paket kamu bisa mengalikan sendiri menjadi berapa. Oh ya, harga ini untuk minimal 10 orang. Jadi, kalau kamu mau murah ya bisa patungan keluarga atau sahabat.

 

Nama Tempat : Pulau Pangkil Private Island Resort

Lokasi : Air Gelubi, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

Telepon : +62 823 9252 8266

Web : http://www.pangkil.com

Inilah sekilas ulasan tentang private resort Pulau Pangkil. Kalau kamu berencana melangsungkan pesta pernikahan di sini bisa banget loh. Pasti pestanya akan berkesan dan pengelaman berharga yang didapatkan tidak akan bisa dilupakan.

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi bintang Bintan resort wisata bintan
Share