Bukan Lautan, Air Terjun di Malang Ini Bak Permata Berwarna Tosca

Berbicara Malang, kota satu ini memang cantiknya kebangetan. Bukan hanya soal udaranya yang adem nyegerin, tapi wisata-wisatanya juga kece badai. Sebut saja pantai-pantai selatannya yang cantik dan eksotis. Selain hamparan pasir yang lembut, warna dari lautnya pun cantik bak permata.

Bukan hanya lautan pantai selatan, ternyata di Malang juga ada pemandangan cantik dengan percikan air berwarna tosca. Ialah air terjun yang biasa disebut coban oleh kebanyakan orang Indonesia. Lalu, seperti apa sih keindahan air terjun di Malang Raya yang katanya cantik bak permata berwarna tosca ini? Penasaran kan?

1. Coban Jahe, Malang

Coba Jahe Malang
Coba Jahe Malang [image source]
Nggak cuman warna tosca saja, air terjun atau coban satu ini juga menyajikan warna pelangi di setiap mata memandang. Ialah Coban Jahe yang terletak di dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung – Malang. Seperti air terjun pada umumnya, Coban Jahe ini dihiasi dengan tebing yang menjulang tinggi, bebatuan besar dan juga pohon yang rindang. Nah, cantik kan?

2. Air Terjun Telaga Warna

Coban Telaga Warna
Coban Telaga Warna [image source]
Terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Dampit-Malang, air terjun satu ini memang benar-benar surganya dunia. Dengan air sejuk yang terjun dari atas tebing, air terjun satu ini indah banget dengan permukaan serba tosca. Tentu saja, coba satu ini masih jernih dan tak terjamah. Bagaimana tidak, untuk menuju air terjun satu ini harus melewati medan ektrem dan sangat terjal. Pun demikian, keindahannya coba satu ini jempolan loh!

3. Coban Ciblungan, Malang

Coban Ciblungan
Coban Ciblungan [image source]
Bukan hanya Telaga Warna, ada satu lagi air terjun yang juga masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Ialah Coban Ciblungan yang terletak di Jalan Raya Dampit – Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading-Malang. Air terjun satu ini sebenarnya tak terlalu tinggi, namun permukaan airnya cantik banget dan bikin mata melek. Karena masih belum terjamah, fasilitas di air terjun ini masih belum lengkap.

4. Air Terjun Coban Gintung

Coban Gintung
Coban Gintung [image source]
Masih di daerah Ampelgading, ternyata ada satu lagi air terjun yang wajib kamu kunjungi ketika bertandang ke Malang. Ialah Coban Gintung yang bisa ditempuh sekitar 75 km dari pusat kota Malang. Berbeda dengan Coban Ciblungan, lokasi Coban Gintung ini lebih instagram-able. Bagaimana tidak, tak jauh dari permukaan air yang cantik bak permata, ada sebuah rumah pohon yang biasanya menjadi tempat favorit banyak orang untuk berfoto. Wah, kapan kamu foto di rumah pohon satu ini?

5. Coban Nirwana, Gedangan

Coban Nirwana
Coban Nirwana [image source]
Coban Nirwana, salah satu coban yang belakangan ini hits banget dicari oleh banyak traveler. Coban yang juga dikenal dengan nama Coban Mbok Karimah ini terbilang cukup unik dengan panorama epic dan keren. Dari mulai air terjunnya hingga bebatuan bisa menjadi spot menarik untuk berfoto.

6. Coban Tundo, Sumbermanjing Wetan

Coban Tundo
Coban Tundo [image source]
Termasuk coban yang tersembunyi, Coban Tundo merupakan destinasi wisata baru di Malang. Kendati masih belum terjamah, ternyata sudah banyak traveler yang ngantri kunjungi coban yang terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Nah, siapa nih yang ngiler ingin kunjungi coban satu ini?

7. Sumber Pitu, Tumpang

Sumper Pitu Tumpang
Sumper Pitu Tumpang [image source]
Air Terjun Sumber Pitu Tumpang atau lebih dikenal dengan Umbulan Pitu terletak di desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang. Kabarnya, coban satu ini memiliki 7 sumber mata air yang terletak di tebing sehingga memancarkan air. Tak kalah dengan coban di Malang lainnya, Umbulan Pitu juga menawarkan keindahan alam yang eksotis. Tentu saja dengan permukaan air yang cantik bak permata.

Well, makin penasaran dengan coban di Malang? Buruan, penuhi tabunganmu dan cepat terbang ke Malang. Next