Heboh! Ada Piramida di Yogyakarta

Advertisement

Ada piramida di Jogja, serius! Kalau kamu keliling Jogja lewat Jalan Parangtritis kamu akan menjumpai sebuah bangunan yang unik berbentuk piramida. Jika dilihat dari kejauhan piramida ini memang nampak seperti situs kuno yang sama seperti di Mesir. Tapi siapa sangka jika ini adalah sebuah kafe nyentrik di kota Jogja.

Yogyakarta tidak hanya dikenal memiliki kuliner yang kaya rasa dan kaya warna namun juga dipenuhi tempat makan yang unik-unik juga. Cobalah datang ke alamat Jalan Parangtritis Km. 5, di Kabupaten Bantul. Ada sebuah kafe dengan bangunan yang unik dan nyentrik di sana. Bagaimana tidak sang pemilik kafe membangun tempat usahanya menyerupai piramida.

Pyramid Cafe di Jogja, via instagram
Pyramid Cafe di Jogja, via instagram

Pyramid Cafe begitulah nama kafe tersebut. Kafe ini menjadi salah satu kafe dengan konsep yang unik di Jogja dengan bangunan utamanya berupa kubah piramida yang sangat mirip dengan yang ada di Mesir. Selain fungsi, yang membedakan piramida di Jogja ini dengan yang di Mesir tentu saja struktur penyusunnya serta ukurannya.

Untuk membuat suasana kafe menjadi lebih kental seperti di Mesir, sang pemilik juga menyematkan aneka properti lain di depan kafenya. Dilihat dari gambar-gambar yang beredar di internet, dua buah patung unta diletakkan di kanan dan kiri pintu masuk. Nuansa gurun makin terasa dengan hadirnya semacam pohon palem atau kurma di depannya.

Kafe nyentrik ini berada di Jalan Parangtritis, via instagram
Kafe nyentrik ini berada di Jalan Parangtritis, via instagram

Belum ada ulasan yang lengkap mengenai kafe unik ini di internet. Sehingga informasi tentang menu dan harga makanan serta fasilitas yang tersedia disana pun masih sulit didapatkan. Dikumpulkan Travelingyuk dari berbagai blog traveler, selain Pyramid Kafe di sekitar sana juga tersedia wedding venue bernama Luxor Garden Pyramid Cafe. Tempat ini sering digunakan untuk menggelar pesta pernikahan dengan konsep outdoor.

Pyramid Cafe adalah salah satu kafe keren di Jogja, via instagram
Pyramid Cafe adalah salah satu kafe keren di Jogja, via instagram

Mungkin bagi traveler di sekitar Jogja yang pernah datang ke Pyramid Cafe atau pernah menggunakan Luxor Garden Pyramid Cafe untuk acara pernikahan dan sebagainya bisa membagikan informasi yang lengkap mengenai tempat kece satu ini. Silahkan menuliskan review kalian di kolom komentar yang kami sediakan di bawah artikel ini.

Advertisement
Tags
Bantul Jogja Parangtritis Pyramid cafe Wonderful Indonesia
Share