Foto Pre Wedding dengan Latar Keindahan Sumatera Barat

Featured images

Sedang menyiapkan pesta pernikahan? Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh sebagian calon pengantin adalah sesi foto pre wedding. Tak hanya memilih baju yang akan dikenakan dan juga siapa fotografer yang cocok, lokasi foto juga seringkali menjadi salah satu topik diskusi yang hangat bagi calon pengantin. Buat kamu yang tinggal di Sumatera Barat pasti sudah mengenal lokasi pre wedding pilihan Travelingyuk berikut ini!

Pulau Pagang

pulau pagang
pulau pagang [image source]
Selain sering untuk lokasi berkemah dan snorkeling, keindahan pulau Pagang dengan pasirnya yang putih juga menarik pasangan  yang akan menikah untuk membuat foto pre wedding di pulau ini. Dari Padang, kamu bisa langsung menuju pelabuhan Bungus. Setelah sampai di Pelabuhan Bungus, kamu bisa menyewa  kapal dengan kapasitas 6-10 orang untuk menyeberang. Pada tahun 2016 harga sewa kapal untuk menyeberang sekitar Rp200 ribu per kapal.

Puncak Mandeh Tarusan

Puncak Mandeh Tarusan
Puncak Mandeh Tarusan [image source]
Puncak Mandeh Tarusan termasuk salah satu lokasi yang menjadi favorit wisatawan lokal. Baik hanya untuk piknik atau juga melakukan sesi foto pre wedding. Di sini, kamu akan mendapatkan foto dari atas tebing dengan latar belakang bukit dan pulau dit engah-tengah laut lepas. Kamu cukup menempuh waktu satu jam perjalanan dari kota Padang untuk sampai ke spot ini.

Masjid Raya Padang

masjid raya padang
Masjid Raya Padang [image source]
Arsitektur Masjid Raya Padang tergolong unik dan kental akan budaya Minangkabau. Masjid rancangan Rizal Muslimin mengikuti tipologi arsitektur Minangkabau dengan bangunan berbentuk gonjong. Memiliki halaman yang luas, Masjid ini memiliki nama lain Masjid Mahligai Minang, sangat unik untuk lokasi foto pre wedding.

Museum Adhityawarman

Museum Adhityawarman
Museum Adhityawarman [image source]
Jika tak ingin foto pre wedding outdoor, kamu bisa mencoba memilih spot di Museum Adhityawarman. Di sini, kamu bisa mendapatkan suasana foto yang kental dengan budaya Minang. Selain karena museum ini berbentuk rumah adat Minangkabau (Gadang), di dalamnya kamu bisa menemukan benda-benda bersejarah hingga alat musik tradisional Minangkabau.

Grand Inna Padang Hotel

Grand Inna Padang
Grand Inna Padang [image source]
Kurang cocok dengan tema outdoor juga tradisional? Seperti kamu harus mencoba tema foto yang sedikit modern. Di Grand Inna Padang Hotel, kamu bisa memilih spot-spot yang modern dengan penataan ruangan yang rapih. Penggunaan lampu ruangan yang berwarna emas kecoklatan, akan memberi kesan hangat dalam fotomu.

Buat kamu yang belum punya pasangan, lebih baik buru-buru cari deh! Atau paling nggak foto-foto sendiri dulu aja sembari menunggu jodohmu datang. Tema foto pre wedding mana yang cocok buat kamu? Next