Jika Pernah Melakukan Hal Ini, Kamu Sah Sebagai Petualang Sejati

Jadi apapun kamu nanti, harus dijalani dengan baik. Entah jadi seorang tentara, pegawai kantoran, atau pengusaha kaya raya. Namun, tetap saja sedikit banyak kamu tidak akan bisa sepenuhnya lepas dari hasrat atau keinginan bertualang. Menjelajahi hal baru dan mengobati rasa penasaran yang selalu jadi bahan bakar untuk terus maju. Tidak hanya dalam hal pekerjaan, tapi juga saat-saat bersantai menikmati waktu senggang. Siapa sih yang ingin jadi petualang, namun tidak semuanya bisa sah disebut petualang sejati. Nyatanya memang banyak yang mengaku sebagai pencinta traveling. Namun saat ditanya sudah ngapain saja, jawabannya hanya seputar rumah atau paling jauh ke kota-kota tetangga.

Alam ini ada untuk dijelajahi, dipelajari dan dimanfaatkan dengan cara yang baik. Para petualang tentu tahu betul dengan hal ini. Maka dari itu ringtangan dan halangan bukan lagi jadi masalah. Ketakutan harus ditaklukkan dan diubah menjadi tantangan seru tak terlupakan. Saat tua nanti, dijamin kamu akan memiliki banyak hal yang bisa diceritakan pada cucu-cucumu. Yuk, keluar dari rumahmu dan lakukan beberapa hal berikut ini, agar bisa mengukuhkan julukanmu sebagai petualang sejati.

1. Lompat Tebing

Kamu perlu tahu jika terdapat banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di belahan bumi ini. Tidak hanya sebatas jalan-jalan kemudian menggelar tikar di taman dan makan bersama keluarga. Hal itu memang menyenangkan, tapi ada satu dua hal yang akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan. Misalnya saja dengan lompat dari atas tebing tinggi. Tenang saja, kamu akan terjun bebas menghantam perairan. Tidak semua tebing aman dijadikan sebagai lokasi lompat, terdapat banyak sekali pertimbangannya. Di antara yang kami rekomendasikan adalah Krabi di Thailand, Poco do Diablo di Brasil atau Oahu di Hawaii.

2. Zip Linning

Wahana ini mirip dengan flying Fox, kamu akan digantung menggunakan peralatan kemudian meluncur dari atas bukit ke bawah dengan kecepatan tinggi. Rasanya sungguh mendebarkan, saat andrenalin terpacu kamu bisa melihat pemandangan-pemandangan super keren. Saat ini daerah Tagaytay di Filipina jadi lokasi yang terkenal untuk melakukan zip linning. Tentu kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana untuk merasakan sensasi serupa karena Indonesia juga punya arena seperti itu. Tepatnya ada di Kebun Raya Eka Karya Bedugul melintasi hutan-hutan yang berudara sejuk.

3. Sky Diving

Jika lompat tebing dan zip linning masih kurang menantang ada yang lebih tinggi lagi bahkan sampai menembus langit. Bagaimana tuh, kamu dibawa menggunakan pesawat kemudian disuruh terjun ke arah bumi, berani? Petualang sejati nggak boleh takut, jika dipandu oleh orang yang ahli kegiatan bertajuk sky diving itu aman untuk dilakukan. Banyak area yang bisa digunakan sebagai titik pendaratan sky diving di Indonesia. Salah satunya adalah area Mega Mas, lokasi reklamasi pinggir pantai Manado, yang terletak dekat dengan taman laut Bunaken.

4. Off-Roading Mengendarai ATV

Penampakan alam itu nggak mulus seperti jalan raya. Ada bebatuan, tanjakan, turunan, hingga sungai-sungai kecil yang mengalirkan air jernih. Pepohonan yang rindang di pinggir jurang juga harus dipertimbangkan jika kamu ingin melakukan petualangan. Lupakan jalan kaki jika memang kamu tidak suka itu, ada pilihan lain untuk menikmati pemandangan yaitu dengan mengendarai ATV. Lajukan kendaraan beroda besar itu melintasi pegunungan dan dengarkan suara alam yaitu paduan antara angin, pukulan antar dedaunan, hingga nyanyian burung-burung yang tak ingin membiarkan kesunyian datang mencekam.

Itulah beberapa hal seru yang cocok untuk petualang sejati, apakah kamu sudah pernah melakukan salah satunya? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya! Next