Hore! Sekarang Sudah Ada Pesawat ke Karimun Jawa

Naik Pesawat ke Karimun Jawa

Indonesia dianugerahi berbagai destinasi wisata yang seindah ‘surga’, tersebar di segala penjuru negeri. Selain Raja Ampat, ada juga Maluku yang terkenal dengan spot snorkeling dan menyelam paling indah di dunia. Untuk perairan jernih, Pulau Jawa memiliki wisata Karimunjawa yang juga merupakan Taman Nasional, rumah bagi terumbu karang, termasuk sekitar 400 spesies binantang laut.

Tak hanya bisa diving dan snorkeling, di Karimunjawa juga disediakan banyak resor terapung yang bikin langsung ingin nyebur setelah bangun tidur. Kamu juga bisa mengetes keberanian berenang dengan hiu jenis blacktip reef shark  di Pulau Menjangan Besar. Wah, berani?

Berenang dengan hidu di Karimun Jawa
Berenang dengan hidu di Karimun Jawa [image source]
Banyak travel agen yang menyediakan paket-paket perjalanan untuk menuju ke pulau indah yang berlokasi di Kabupaten Jepara ini. Mungkin banyak yang belum tahu, ternyata ada juga lho penerbangan yang bisa mengantarkanmu langsung ke Bandara Udara Dewadaru, Jepara dengan pemberangkatan dari Surabaya atau Semarang.

Pesawat Susi Air
Pesawat Susi Air [image source]
Rupanya, rute ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu dan difasilitasi pesawat perintis oleh maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Air. Penerbangan ini dilayani dua kali dalam satu Minggu, yaitu pada hari Kamis dan Jumat. Catat hari dan jam-jamnya agar kamu bisa merencanakan liburanmu yang selanjutnya dengan fasilitas ini. Kini ada tambahan jadwal dari AirFast Indonesia juga.

Jadwal pesawat
Jadwal pesawat [image source]
Harga yang tertera untuk sekali perjalanan tidak jauh berbeda dengan yang sekarang, yaitu kisaran 400 ribu rupiah. Murah dan bisa hemat waktu, kamu sudah bisa mulai memulai petualangan di pulau romantis ini. Ada baiknya tetap ikut open trip atau perjalanan dengan travel agen karena bandara terletak sangat jauh dari Karimun Jawa dan juga belum ada kendaraan umum.

Lumbung Karimunjawa
Lumbung Karimunjawa [image source]
Banyak akomodasi indah yang boleh dicoba saat kamu berkunjung ke lokasi wisata ini. Di antaranya adalah Omah Alchy Cottages dengan tarif mulai 450 ribu rupiah per malam yang berlokasi di Jati Kerep Kecataman Karimun Jawa. Ada juga Lumbung Karimun yang punya harga tak jauh berbeda namun menawarkan pemandangan hijau yang asri.

Omah Alchy Cottages Karimun Jawa
Omah Alchy Cottages Karimun Jawa [image source]
Ikut open trip memang akan memudahkanmu dalam menikmati liburan. Segala keperluan sudah diurus, termasuk peralatan snorkeling dan menyelam yang akan kamu butuhkan. Bagaimana, siap terbang ke Karimunjawa dengan pesawat imut-imut ini? Next