Penginapan di Songgoriti Batu, Cara Dekat dengan Alam Tanpa Bayar Mahal

Advertisement

Songgoriti ini adalah salah satu penampakan surga dunia bagi kebanyakan orang. Memiliki alam yang begitu menawan dan serasi dengan pegunungan di dekatnya. Hampir setiap hari, kamu bisa melihat pilot paralayang menerbangkan parasutnya bergantung pada kebaikan angin dan keahlian bermanuver di langit Songgoriti.

Kamu yang belum tahu, Songgoriti berada di wilayah Kota Wisata Batu, dekat dengan Malang. Salah satu wisata andalan di sana adalah pemandian air panas. Namun, masih ada banyak destinasi lainnya. Agar lebih afdol, sebaiknya menginap saja di Songgoriti. Berikut ini adalah daftar akomodasi yang bisa kamu pilih.

1. Villa Nova
Villa Nova [image source]
Villa Nova [image source]

Villa Nova adalah penginapan yang cukup punya nama di kawasan wisata Songgoriti. Ada beberapa jenis fasilitas yang bisa kamu pilih. Misalnya saja villa tipe a memiliki 3 kamar tidur, kamar mandi, dapur, hingga ruang tamu. Ada yang lebih kecil, tentu saja harganya semakin murah karena hanya menyediakan 2 kamar tidur dan satu kamar mandi saja. Meski begitu semuanya menampilkan pemandangan yang keren.

Alamat : Jl. Songgoriti, Kec. Batu, Jawa Timur.

2. Arumdalu Hotel
Hotel Arumdalu [image source]
Hotel Arumdalu [image source]

Penginapan ini sudah berdiri lama dan jadi alternatif pilihan keluarga sejak tahun 90an hingga saat ini. Harganya murah dan berada di lokasi yang strategis. Hampir di semua areanya kamu bisa menghirup udara sejuk karena Songgoriti adalah destinasi wisata pegunungan.Sebaiknya kamu melakaukan pemesanan jauh-jauh hari ya agar bisa sekalian menanyakan tipe kamar dan harganya. Di sini kamu juga bisa menikmati pijat untuk menyegarkan tubuh lho.

Alamat : Jl. Arumdalu No. 4, Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur

3. Hotel Kartika Raya
Hatel Kartika Raya [image source]
Hatel Kartika Raya [image source]

Dari luar memang nampak biasa saja dan tidak ada menarik-menariknya. Namun tunggu sampai kamu masuk dan membuka pintu menuju teras belakang. Saat itu juga rasa kecewa akan terobati karena disuguhi dengan pemandangan super keren berupa gunung dan lembah Songgoriti. Semalamnya, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 200 ribuan. Ukuran kamarnya luas, bahkan cukup menampung dua sampai empat orang.

Alamat : Jl. Songgoriti No. 17, Kec. Batu, Jawa Timur

4. Villa Gunung Putri
Villa Gunung Putri [image source]
Villa Gunung Putri [image source]

Lokasi persis di pinggiran jalan utama kawasan Songgoriti, tidak begitu jauh dari pasar yang menjual berbagai barang, termasuk kerajinan dan oleh-oleh khas Kota Batu. Saat memasuki pelatarannya kamu bisa melihat gaya arsitektur yang sederhana, minimalis dan klasik. Dengan kenyamanan seperti itu, Villa Gunung Putri cocok jadi pilihan akomodasi ketika berlibur bersama keluarga.

Alamat : Jl. Arumdalu No. 42, Songgoriti, Batu, Jawa Timur.

5. Villa Inez
Ilustrasi kolam renang villa [image source]
Ilustrasi kolam renang villa [image source]

Dari villa ini para pengunjung bisa mampir ke banyak destinasi wisata. Tidak hanya pemandian air panas Songgoriti, tapi juga BNS hingga Air Terjun Coban Rondo. Warna putih begitu menonjol dan memberikan suasana yang tenang di beberapa sudut penginapan. Jika kamu ingin masak-masak di halamannya, disediakan peralatan yang lengkap, seru banget kan?

Alamat : Jl. Murbai Kav. 16-17, Songgokerto, Kec. Batu, Jawa Timur

6. Villa Surya Dewi
Villa Surya Dewi [image source]
Villa Surya Dewi [image source]

Memang tidak terlalu besar, namun Villa Surya Dewi nampak mentereng baik dari luar atau di dalamnya. Letaknya berada di ketinggian, jadi kamu bisa jalan-jalan di sekitar penginapan sambil menikmati alam Kota Batu yang sejuk. Agar para tamu nyaman, maka disediakan fasilitas berupa air panas. Sedangkan untuk hiburan terdapat ruang karaoke dan masih banyak lagi.

Alamat : Jl. Songgoriti No. 44, Kec. Batu, Jawa Timur.

7. Hotel Nirwana
Hotel Nirwana [image source]
Hotel Nirwana [image source]

Tersedia setidaknya 60 kamar sebagai pilih serta harga sewanya. Misalnya saja Twin Room / Standart Double, Standart Triple, Family, Deluxe Double, Deluxe Triple Room, dan Suite. Untuk harganya, berkisar antara Rp. 200 ribu hingga Rp. 500 ribu. Cukup terjangkau untuk akomodasi dengan fasilitas lengkap seperti restaurant, convention hall, hingga kolam renang.

Alamat : Jl. Arumdalu No. 5, Songgokerto, Batu, Jawa Timur.

Itulah beberapa penginapan pilihan jika kamu ingin jalan-jalan ke Songgoriti. Meski berada di lokasi wisata, namun ternyata harganya murah-murah. Dengan begitu kamu bisa menikmati sejuta pesona Kota batu, khususnya Songgoriti dengan maksimal.

Advertisement
Tags
Akomodasi Batu Malang penginapan batu songgoriti
Share