10 Tempat Menginap di Gili Trawangan, Tidak Pakai Mahal

Beberapa tahun ini, abar keelokan Gili Trawangan sudah menyebar dari dalam negeri hingga ke mancanegara. Hal ini membuat pulau kecil nan cantik ini tak pernah sepi pengunjung. Saking eksotisnya, bule-bule dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong datang kemari untuk menikmati langsung keindahan Gili Trawangan.

Banyaknya pengunjung terutama dari mancanegara menjadi salah satu faktor semakin tinggi pula biaya berlibur di Gili Trawangan. Mulai dari akomodasi seperti hotel dan homestay hingga menu makanan di sana banyak yang harganya di atas rata-rata. Tapi jangan khawatir, masih ada kok beberapa penginapan di Gili Trawangan dengan harga pas-pasan tidak membuat kantong kering serta fasilitas yang bersaing, mau tau? Yuk, simak di bawah ini!

1. Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan

Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan [image source]

Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan terletak di Gili Trawangan Utara, Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara atau sekitar 10 menit perjalanan dari Pelabuhan Gulu Trawangan dengan menggunakan cimodo dan sekitar 30 menit perjalanan dari Dermaga Bangsal di Pulau Lombok. Sedangkan jika kamu datang dari Bandara Internasional Lombok, kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam. Hotel modern nan mewah bernuansa tropis ini menyajikan fasilitas lengkap serta pelayanan memuaskan khas hotel bintang 5.

Salah Satu Kamar di Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan [image source]

Tersedia 10 tipe kamar dengan fasilitas yang lengkap, yaitu superior garden, superior lumbung twin bed, superior lumbung double bed, deluxe garden, deluxe lumbung twin, deluxe lumbung double, deluxe lumbung triple, deluxe garden triple, premier suit beach front, dan family room. Dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti LCD TV beserta satelit/TV kabel, AC, shower air panas/dingin, lemari es, ketel elektrik untuk membuat kopi/teh, serta wifi di area umum maupun dalam kamar. Tak lupa di bagian depan setiap kamar terdapat sebuah teras untuk bersantai sambil menikmati pemandangan taman dan pantai. Jika ingin berolahraga, di sini juga tersedia sepeda, taman untuk jogging, billiard, dan kolam renang. Jam check in paling awal mulai pukul 14.00 sedangkan check out pukul 11.00. Jika ingin berkunjung ke Pulau Gili Meno dan Gili Air, bisa menggunakan kapal boat dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit. Strategis banget kan, lokasinya?

2. Les Villas Ottalia Gili Trawangan

Les Villas Ottalia Gili Trawangan [image source]

Les Villas Ottalia merupakan sebuah hotel dengan konsep minimalis yang membuat pengunjungnya dapat menikmati sensasi berbaur dengan alam. Menyajikan nuansa Jawa yang unik kemudian dikombinasikan dengan arsitektur modern nan elegan. Hotel ini menyediakan 3 tipe kamar, yaitu 1 bedroom bungalow, 1 bedroom superior with pool, dan 2 bedroom deluxe with pool. Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti TV satelit, DVD player, AC, brankas, shower air panas/dingin, tak lupa Wi-Fi di seluruh area hotel. Seluruh biaya yang dibayarkan sudah termasuk sarapan.

Kamar di Les Villas Ottalia Gili Trawangan [image source]

Untuk aktivitas tambahan bagi para pengunjung tersedia persewaan sepeda gratis, peralatan snorkelling, dan jasa pijat di dalam kamar. Tak lupa kegiatan memancing, menyelam serta berkuda juga dapat dilakukan di sekitar hotel. Bagi yang ingin menikmati keindahan pesisir pantai bagian Barat, bisa menggunakan sepeda yang hanya memakan waktu kurang lebih 4 menit. Hotel ini berjarak sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Padang Bai, Bali dan sekitar 2,5 jam dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan mobil dan perahu.

3. Dejavu Hotel Gili Trawangan

Dejavu Hotel Gili Trawangan [image source]

Dejavu Hotel Gili Trawangan terletak di kawasan strategis, yaitu di Turtle Beach No. 7, Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Hotel ini menyediakan 2 tipe kamar yaitu standard twin yang berisi 2 single bed dan standard double yang dilengkapi dengan sebuah tempat tidur berukuran besar. Di setiap kamar tersedia berbagai fasilitas seperti free WiFi. LCD TV dengan satelite/TV kabel, shower air panas/dingin, serta AC.

Salah Satu Kamar di Dejavu Hotel Gili Trawangan [image source]

Dengan desain simple yang ditambahkan sedikit unsur tropis membuat hotel ini terasa nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Tak jauh dari hotel ini terdapat Turtle Beach yang dapat dijangkau dalam waktu 2 menit dan 15 menit menuju pusat keramaian pulau yang terdapat berbagai pilihan tempat makan dengan berjalan kaki. Jika ingin melakukan snorkeling, jangan malu-malu untuk bertanya pada staff karena di hotel ini juga menyediakan snorkeling trips sesuai request.

4. Gili Amor Boutique Resort

Gili Amor Boutique Resort [image source]

Gili Amor Boutique Resort terletak di Jalan Ikan Hiu No. 2, Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara atau berjarak sekitar 5 menit dari pantai pasir putih Gili Trawangan.  Tersedia 2 tipe kamar berdesain simple, cerah, dan luas dengan perabotan kayu sederhana, yaitu standard room dan deluxe room.

Kamar di Gili Amor Boutique Resort [image source]

Tiap kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada di hotel pada umumnya, seperti AC, LCD TV dengan satelite/TV kabel, shower, hair dryer, serta WiFi. Tamu bisa menikmati waktu santai dengan duduk di teras atau balkon yang menghadap ke kolam renang. Tersedia juga jasa pijat, kedai kopi, taman, dan snorkeling trips bagi kamu yang ingin melihat kehidupan bawah laut.

5. Gili Exotic Villa

Gili Exotic Villa [image source]

Gili Exotic Villa terletak di Jalan Raya Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Dapat ditempuh dengan perjalanan selama sekitar 45 menit dari pelabuhan Bangsal dengan menggunakan boat dan sekitar 2 jam dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Salah Satu Kamar di Gili Exotic Villa [image source]

Mengusung tema A Modern Tropical Living dengan desain yang simple dan hommy membuat tamu yang menginap di sini serasa berada di rumah sendiri. Hanya tersedia 1 tipe kamar yaitu tipe standard. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti LCD TV, shower air dingin/panas, AC, serta sarapan dan WiFi baik di dalam maupun di luar kamar.

6. Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan

Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [image source]

Terletak di Jalan Kepiting, Gili Trawangan, Lombok atau sekitar 750 meter dari pelabuhan yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 9 menit. Mosaix Gili Bungalow memiliki tujuh bungalow dengan konsep tradisional yang terbagi menjadi 2 tipe, yaitu bungalow fan dan bungalow with AC. Free breakfast dan free WiFi juga tersedia bagi para tamu.

Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [image source]

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota, membuat penginapan ini cocok bagi pengunjung yang ingin berlibur dengan tenang. Bagi tamu yang ingin mencari makanan, terdapat sebuah restoran di dalam bungallow ini. Posisinya yang cukup dekat dengan garis pantai yaitu sekitar 600 meter menjadi nilai lebih bagi bungallow ini karena memungkinkan para pengunjung untuk menikmati beragam kegiatan air. Dan jika ingin berwisata, langsung saja hubungi resepsionis karena di penginapan ini juga tersedia jasa nge-trip.

7. Beach Wind Bungalow

Beach Wind Bungalow [image source]

Beach Wind Bungalow terletak di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Menyediakan dua tipe kamar, yaitu standard double bed dan standard twin. Keduanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti LCD TV dengan satelite/TV kabel, brankas, sofa bed, shower air panas/dingin, teras, dan free WiFi. Penginapan ini sangat dekat dari pelabuhan dan pusat keramaian Gili Trawangan sehingga mempermudah tamu untuk mengakses segala transportasi maupun fasilitas masyarakat. Hanya membutuhkan budget sekitar Rp 500.000,00 saja dan kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas menarik yang ada di hotel ini.

8. Kia Yazo Homestay Gili Trawangan

Kia Yazo Homestay Gili Trawangan [image source]

Hotel berbintang 1 ini terletak di Jalan Ikan Duyung, Gili Trawangan, Lombok atau sekitar 100 meter dari pantai Gili Trawangan. Kia Yazo Homestay menyediakan kamar berdesain simple dan cozy yang letaknya cukup jauh dari hingar-bingar kota. Terdapat 2 tipe kamar yaitu standard double dan standard twin yang dilengkapi dengan shower, free breakfast, teras yang menghadap ke taman, serta WiFi.

Kia Yazo Homestay Gili Trawangan [image source]

Restauran terdekat berjarak sekitar 500 meter dari homestay. Jika kamu berangkat dari bandara internasional Lombok, maka jarak yang harus kamu tempuh sekitar 70 kilometer atau 2 jam perjalanan. Homestay ini cocok bagi para backpacker dengan budget terbatas.

9. Gili Bagaz Cottages

Gili Bagaz Cottages [image source]

Gili Bagaz Cottages berada di Jalan Ikan Duyung No.2, Gili Trawangan. Letaknya tergolong strategis karena hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pelabuhan dengan berjalan kaki. Selain itu cottage ini juga dekat dengan area pantai, tempat hiburan, dan restoran-restoran yang menyediakan berbagai macam pilihan kuliner.

Kamar Gili Bagaz Cottages [image source]

Bagaz Cottage menyediakan beragam fasilitas dan pelayanan terbaik yang dapat membuat siapa saja betah menginap di sini. Terdapat satu tipe kamar yang disediakan hotel berbintang dua ini, yaitu standard room yang dilengkapi dengan free breakfast dan free WiFi. Beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam renang, taman, dan jasa massages juga tersedia di sini. Sediakan budget sekitar 500 ribuan untuk menginap disini.

10. New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow [image source]

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow berlokasi di Jalan Gili Trawangan, Gili Trawangan, Kec. Mataram. Letaknya yang strategis mejadikan penginapan ini sebagai tempat ideal untuk dijadikan tempat beristirahat selama berpetualang di Lombok. Hotel bintang 2 ini telah menarik perhatian wisatawan khususnya wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Dengan kelebihan yang dimiliki, hotel ini menawarkan akses yang mudah untuk menuju ke berbagai tempat menarik di sekitar Gili Trawangan.

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow [image source]

Tersedia 2 tipe kamar yaitu standard room dan private bungalow. Dengan berbagai fasilitas memadai serta pelayanan yang memuaskan dari para staff dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Jangan lupa, buat kamu yang suka hiburan malam, di penginapan ini juga tersedia bar/klub malamnya lho. Jadi makin ajeeeb kan?


Inilah 10 penginapan di Gili Trawangan yang harganya terjangkau. Segera catat dan jadikan opsi menginap hematmu kala berlibur ke Gili Trawangan nanti.

One Comment

Leave a Reply
  1. maaf sebelumnya. tidak pakai mahal tapi tidak menyertakan harga dari setiap penginapannya? terus yg menunjukkan ketidak mahalannya yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *