Pecel Enak di Nganjuk, Yuk Segera ‘Mincuk’!

Pecel Nganjuk

Nganjuk, Jawa Timur,  dikenal akan kuliner pecelnya. Meski banyak dijumpai di kota lain, namun kurang afdol jika belum mencoba menu dari Kota Angin ini. Apalagi ada tambahan kerupuk yang makin membuat hidangan tersebut mantap. Nah, kamu yang berniat atau bahkan tengah berada di Nganjuk, wajib di mampir ke warungnya. Penasaran kan?

Pecel Bledek

Pecel Bledek
Pecel Bledek [image source]
Yang pertama ada Pecel Bledek yang bisa dijumpai di sebelah timur Gedung Juang, Nganjuk. Pecel yang hampir tiap hari penuh dengan pembeli ini buka dari jam 6.00 hingga 9.00 pagi. Harganya pun terjangkau untuk 1,5 porsi pecel, harganya hanya Rp4.000-an. Sementara untuk lauk-pauknya dibanderol dengan harga Rp500 per biji. Soal rasa, dijamin bikin ketagihan, apalagi dengan kuahnya super sedap. Belum ngiler kan?

Ilustrasi Pecel Bledek Nganjuk
Ilustrasi Pecel Bledek Nganjuk [image source]
Nama: Warung Pecel Bledek
Lokasi : Jl. Gubernur Suryo III, Kauman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
Telpon : 0856-0626-2593
Jam Buka : 06:00 – 09:00

Pecel Berbek

Pecel Berbek
Pecel Berbek [image source]
Tak kalah dengan kota di Jawa Tengah, Nganjuk juga memiliki banyak sekali kedai pecel super enak. Seperti Pecel Berbek yang dapat kamu nikmati dengan melihat keindahan alam pegunungan di Sawahan, Nganjuk. Apalagi kalau makannya setelah berkunjung ke Air Terjun Sedodo yang populer sebagai destinasi wisata andalan Nganjuk. Harga pecel berbek satu inijuga bisa dibilang pas di kantong. Cuma Rp3.500 per porsi, lho!

Nasi Pecel Berbek Nganjuk
Nasi Pecel Berbek Nganjuk [image source]
Nama : Warung Pecel Berbek
Lokasi : Belakang Alun-Alun Berbek. Depan lapangan futsal
Jam Buka : 06:00 – 09:00

Pecel Mbah Ngantuk

Pecel Mbah Ngantuk
Pecel Mbah Ngantuk [image source]
Jika warung pecel sebelumnya buka di pagi hari, maka lain halnya dengan warung pecel satu ini. Iya, warung pecel Mbah Ngantuk dibuka justru ketika toko lain pada tutup yaitu sekitar jam 9.00 malam. Kedai pecel Mbah Ngantuk terletak di deretan warung yang berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Meski banyak yang jualan, pecel Mbah Ngantuk-lah yang paling bikin orang kuat hati untuk mengantri. Lokasi sendiri berada di samping Alfamart, di seberang BCA. Cah Nganjuk pasti tahu!

Pecel Mbah Ngantuk Nganjuk
Pecel Mbah Ngantuk Nganjuk [image source]
Nama : Warung Mbah Ngantuk
Lokasi : Jalan Ahmad Yani
Jam Buka : 21.00 – 02.00

Pecel Pincuk Yu Jimur

Pecel Yu Jimur
Pecel Yu Jimur [image source]
Jika pecel di deretan warung di atas disajikan dengan pincuk daun pisang atau di piring, maka beda dengan yang ada di kedai ini. Di Warung Pecel pincuk Yu Jimur, pecelnya dipincuk dengan daun jati. Makanya, sajian makanan dengan bumbu pecel ini punya aroma lebih wangi dari pecel kebanyakan. Tak hanya itu, kedai ini juga punya konsep “makan di rumah sendiri” karena para pengunjung makan di ruang tamu, dan pecel dimasak di dapur rumah. Para pembeli juga bisa mengambil sendiri piring atau gelas di rak piring. Wah, berminat?

Ilustrasi Pecel Yu Jimur
Ilustrasi Pecel Yu Jimur [image source]
Nama : Warung Pecel Pincuk Mbok Yu
Lokasi : Desa Tritipan, Kecamatan Brebek

Nah, buat kamu yang traveling ke Nganjuk, tak perlu bingung lagi kalau malam-malam ingin makan pecel. Cukup pilih saja rekomendasi di atas! Rasanya tidak kalah dengan pecel Madiun serta kota-kita lainnya. Next