Watu Lumbung, Pantai dengan Karang Eksotis di Gunung Kidul

Advertisement

Objek wisata Jogja tidak melulu Malioboro serta Keraton. Coba saja menjelajahi daerah kabupaten Gunung Kidul yang terkenal akan keindahan alamnya. Di sana ada Watu Lumbung, pantai yang memiliki karang eksotis dan idaman banyak wisatawan. Tidak percaya? Yuk, intip foto-fotonya berikut!

1. Pantai cantik yang namanya diambil dari bahasa Jawa ini terletak di sebelah barat Pantai Wediombo. Tepatnya, berada di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul.

Batu Karang di Watu Lumbung
Batu Karang di Watu Lumbung [image source]

2. Watu Lumbung memiliki keunikan berupa karang yang menjorok ke tengah laut. Jika dilihat lagi, bentuknya menyerupai pulau kecil.

Sudut Watu Lumbung
Sudut Watu Lumbung [image source]

3. Di sekitar batu yang ikonik tersebut, banyak lubang atau goa di bawah karang. Unik banget dan menjadi spot foto bagi wisatawan.

Spot Foto di Watu Lumbung
Spot Foto di Watu Lumbung [image source]

4. Watu Lumbung memiliki pantai berpasir putih yang cantiknya bukan memanjang melainkan menusuk ke dalam perbukitan.

Watu Lumbung Jogjakarta
Watu Lumbung Jogjakarta [image source]

5. Jika di pantai lain ditemui batu karang berkapur, lain halnya dengan Watu Lumbung. Pantai ini malah memiliki banyak bebatuan sisa-sisa material vulkanik yang berasal dari Gunung Batur.

Batu Karang Watu Lumbung
Batu Karang Watu Lumbung [image source]

6. Menurut penduduk sekitar, Gunung Batur dulunya sempat aktif dan meletus hingga membentuk pantai yang eksotis. Sayangnya, cerita tersebut masih belum diketahui kepastiannya.

Watu Lumbung di Siang Hari
Watu Lumbung di Siang Hari [image source]

7. Karang besar di Watu Lumbung memang menyerupai tempat menyimpan padi. Wah, mungkin namanya diambil dari bentuk karang tersebut ya!

Karang yang Menantang laut
Karang yang Menantang laut [image source]

8. Selama ini, Watu Lumbung bukan hanya tempat berlibur saja. Banyak fotografer yang hunting foto bahkan syuting di pantai eksotis ini.

Pesona Watu Lumbung
Pesona Watu Lumbung [image source]

9. Bagi traveler yang suka dengan tantangan, mereka juga bisa mencoba mendirikan tenda dan bermalam di wahana yang mulai hits ini.

Senja Pantai Watu Lumbung
Senja Pantai Watu Lumbung [image source]

10. Dibandingkan pantai lain di Gunung Kidul, Watu Lumbung tergolong objek wisata tersembunyi. Jumlah pengunjungnya juga masih sedikit meski mulai meningkat beberapa tahun ini.

Pantai Wedi Lumbung
Pantai Wedi Lumbung [image source]
Nama : Pantai Watu Lumbung
Alamat : Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket Masuk : Rp. 5000

Bukan hanya Watu Lumbung saja, Gunung Kidul juga memiliki banyak objek wisata lain yang lebih menarik. Bahkan beberapa di antaranya juga berada di kawasan pegunungan. Yakin nih hanya berkunjung ke Joga tapi sehari dua hari saja? Tidak kurang?

Advertisement
Tags
Explore Gunung Kidul Pantai Gunung Kidul Pantai Watu Lumbung
Share