Main air di Pantai-Pantai dengan Tiket Masuk Murah di Bali

Bali merupakan salah satu icon Indonesia yang sangat terkenal di luar negeri. Hal itu dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkannya dan memang terbukti sangat menarik untuk dijelajahi.

Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah wisata pantainya. Ada banyak pantai-pantai di Bali yang sering menjadi jujugan wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Dewata ini.

Tapi, di antara banyaknya pantai di Bali, ada beberapa yang mungkin masih awam atau jarang terdengar, padahal keeksotisannya tidak kalah dengan Kuta atau Tanah Lot. Berikut daftarnya.

1. Balangan

Balangan [via Instagram]
Balangan [via Instagram]
Pantai Balangan merupakan salah satu pantai yang letaknya sedikit tersembunyi dan membutuhkan waktu sekitar 30 menitan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dikarenakan jauh dan sedikit tersembunyi itulah, Pantai Balangan terkesan senyap dan seperti tidak terjamah oleh hiruk pikuknya kemodernan perkotaan. Pantai satu ini terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

2. Legian

Legian [via Instagram]
Legian [via Instagram]
Walaupun tidak semasyur Pantai Kuta atau Tanah Lot, akan tetapi nama Pantai Legian juga sudah banyak dikenal atau diketahui wisatawan lokal atau mancanegara. Sampai sekarang, sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai yang hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai karena suasananya tidak seramai Pantai Kuta dan sudah banyak cafe atau juga restoran serat hotel dan penginapan yang didirikan di sepanjang pantai satu ini.

3. Yeh Leh

Yeh Leh [via Instagram]
Yeh Leh [via Instagram]
Terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan atau lebih tepatnya di pinggiran Jalan Raya Gilimanuk, Denpasar, Pantai Yeh Leh merupakan destinasi wisata pantai yang mulai banyak dikunjungi wisawatan. Lokasinya yang sangat strategis dan pesonanya yang sangat indah nan eksotis, membuat Pantai Yeh Leh sering digunakan sebagai ajang fotografi atau proses pre-wedding.

4. Tegal Wangi

Tegal Wangi [via Instagram]
Tegal Wangi [via Instagram]
Nah, jika Anda ingin menikmati suasana dan keindahan pantai tanpa harus merasa terganggu dengan hiruk pikuk atau keramaian, mungkin Pantai Tegal Wangi yang berada di wilayah Desa Adat Jimbaran ini merupakan pilihan yang tepat. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini menjuluki pantai satu ini dengan nama Jimbaran Hidden Beach.

5. Suluban

Suluban [via Instagram]
Suluban [via Instagram]
Dikenal juga dengan nama Blue Point Uluwatu Beach, Pantai Suluban Uluwatu ini merupakan tempat di mana pawa wisawatan selain dapat menikmati indahnya pantai dari ketinggian tebing, juga dapat menyaksikan tarian kecak yang kerap diselenggarakan di Pura Uluwatu. Untuk memasukinya, Anda tidak dikenakan biaya apapun, hanya parkir kendaraan sebesar kurang lebih Rp 5.000 saja.

6. Padang Padang

Padang Padang [via Instagram]
Padang Padang [via Instagram]
Pantai satu ini juga termasuk salah satu pantai yang sulit untuk dikunjungi hanya berbekal GPS atau peta saja, karena jika tidak bertanya atau membawa guide, dipastikan akan tersasar jauh dari tujuan semula. Untuk menuju pantai ini, Anda harus melalui jalur yang searah dengan Pantai Dreamland dan ke arah Garuda Wisnu Kencana, kemudian melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort di Jalan Raya Uluwatu. Setelah perjalan panjang itu, Anda masih harus berjalan kaki menuruni anak tangga yang sempit dan akhirnya sampailah Anda di bibir pantai nan eksotis itu.

7. Pandawa

Pandawa [via Instagram]
Pandawa [via Instagram]
Salah satu pantai yang sekarang sedang ngehits di kalangan para pecinta fotografi, khususnya IGers adalah Pantai Pandawa. Pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung ini memiliki beberapa sebutan, seperti Secret Beach sampai dengan Pantai Kutuh. Jika sebelum Pantai Pandawa terkenal seperti sekarang, banyak wisawatan asing yang lebih mendominasi, sekarang ini justru wisawatan lokal-lah yang menjadi mayoritas di tempat tersebut.

8. Lovina

Lovina [via Instagram]
Lovina [via Instagram]
Terletak sekitar 9 kilometer dari barat Kota Singaraja, Pantai Lovina merupakan tempat yang tepat untuk melihat atraksi lumba-lumba liar langsung dari laut. Sekarang ini, di sepanjang jalan menuju Pantai Lovina sudah banyak didirikan penginapan, hotel, cottage sampai dengan cafe dan restoran untuk para pengunjung yang datang ke tempat itu.

9. Jimbaran

Jimbaran [via Instagram]
Jimbaran [via Instagram]
Seperti halnya Pantai Legian, Pantai Jimbaran juga sudah sejak dahulu terkenal di kalangan turis mancanegara atau juga wisawatan domestik. Pantau ini menjadi semakin terkenal pasca terjadinya Bom Bali II pada tahun 2005 lalu. Walaupun pernah menjadi pusat peledakan bom, namun sampai saat ini masih banyak pengunjung yang datang ke tempat ini, terutama ketika sore menjelang.

10. Dreamland

Dreamland [via Instagram]
Dreamland [via Instagram]
Dinamakan Pantai Dreamland karena pada waktu dulu, tempat ini sempat akan dijadikan perumahan yang mana para penduduk lokal sekitar berharap akan mendapatkan hasil atau keuntungan setelah proyek tersebut selesai. Sayangnya, dikarenakan suatu sebab, proyek perumahan tersebut terbengkalai. oleh karenanya, pantai ini dinamakan Pantai Dreamland atau Pantai Impian. Pantai Dreamland memiliki pasir dan juga suasana pantai yng kurang lebih mirip dengan Pantai Kuta, hanya saja minus akan keramaian lalu lintasnya saja.

Menurut Anda, mana pantai-pantai di atas yang wajib dikunjungi terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *