Kena Batunya, Pelajar yang Mengotori Pantai Ini Ditangkap Polisi

Advertisement

Kamu pasti akan terkejut jika melihat lebih dalam bagaimana kehidupan mahasiswa di luar negeri. Meski tidak semua, tetap saja kamu bakalan geleng-geleng kepala ketika tahu tingkah konyol traveler yang juga seorang pelajar sekolah tinggi di Miami. Bukan hanya meresahkan pengunjung pantai, tapi polisi hingga pejabat setempat selalu gusar di saat musim semi telah tiba. Mereka membuat pantai-pantai cantik di Miami jadi kotor dan tidak enak dilihat. Lalu, apa sih yang sebenarnya mereka lakukan hingga membuat banyak orang geram?

1. Gelar Spring Break atau liburan musim semi yang selalu menarik perhatian dunia. Ya, semoga saja Indonesia tidak meniru gaya hidup mahasiswa di sana.

Spring Break atau liburan musim semi
Spring Break atau liburan musim semi [image source]

2. Spring Break adalah ajang tahunan yang digelar di pantai dan dihadiri oleh banyak mahasiswa. Bukan hanya puluhan, tapi ribuan pelajar dari berbagai kampus, loh!

Pesta yang dihadiri ribuan mahasiswa
Pesta yang dihadiri ribuan mahasiswa [image source]

3. Jika melihat lebih dalam, Spring Break ini bukan hanya ajang kumpul-kumpul,  tapi pesta yang kebablasan. Jika diintip, kamu bakal melihat banyak orang menenggak minuman keras di pinggir pantai.

Pesta Mahasiswa yang Kebablasan
Pesta Mahasiswa yang Kebablasan [image source]

4. Sementara itu, sebagian lainnya menari-nari dengan lincah tanpa menggunakan baju yang lengkap. Yap, pelajar pria telanjang dada sedangkan mahasiswinya hanya memakai bikini.

Mahasiswi Berbikini
Mahasiswi Berbikini [image source]

5. Tentu saja kamu bakal menemukan pemandangan yang tak enak dilihat saat pesta ini digelar. Sebut saja seperti ciuman, seks bebas hingga memakai narkoba.

Seks Bebas di pesta
Seks Bebas di pesta [image source]

6. Selain meresahkan masyarakat, ternyata acara tahunan ini juga bikin pemerintah setempat pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, pantai yang terkenal bersih malah terkotori dengan kelakuan para pelajar ini.

Pantai Kotor di Miami
Pantai Kotor di Miami [image source]

7. Sudah muak dengan Spring Break, beberapa waktu lalu polisi pun digerakkan untuk mengamankan jalannya pesta. Dengan pakaian lengkap, mereka membawa ATV agar lebih mudah saat bekerja.

Spring Break gagal dilanjutkan setelah kedatangan polisi
Spring Break gagal dilanjutkan setelah kedatangan polisi [image source]

8. Datangnya polisi ini pun sedikit banyak menggagalkan aksi mereka untuk mengotori pantai. Bahkan para pelajar pun merangkak pulang setelah kedatangan aparat penegak hukum.

Polisi menggunakan ATV
Polisi menggunakan ATV [image source]

9. Meski masih banyak sampah seperti botol minuman keras hingga kaleng plastik berserakan, setidaknya kerusuhan yang dilakukan mahasiswa ini tidak separah tahun-tahun lalu.

Sampah yang Menumpuk di pinggiran pantai
Sampah yang Menumpuk di pinggiran pantai [image source]

10. Petugas kebersihan pun juga tidak terlalu berat membersihkan pantai seperti sebelum-sebelumnya.

Petugas kebersihan pantai Kebersihan
Petugas kebersihan pantai Kebersihan [image source]
Indonesia cukup beruntung tidak memiliki mahasiswa seperti di Miami Florida ini. Pun demikian, kita juga perlu menjadikan kejadian tersebut sebagai pengalaman agar destinasi wisata kita tetap terjaga.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Luar negeri Miami pantai
Share