Belanja Oleh-Oleh Jogja yang Lagi Hits, Cokelat!

Advertisement

Datang ke Yogyakarta biasanya oleh-olehnya apa, traveler? Batik, bakpia, dan gantungan kunci? Sudah, itu sajakah? Rugi banget dong! Yogyakarta masih memiliki satu oleh-oleh lagi lo yang sangat nikmat dan bikin kamu lupa diri. Benar sekali, oleh-oleh itu adalah olahan cokelat yang sangat nikmat dan dibuat dengan sangat sempurna. Anyway, kalau kamu balik lagi ke Yogyakarta, sambangi deh lima toko cokelat terbaik ini.

1. Chocolate Monggo

Cokelat Monggo [via]
Terbentuknya Chocolate Monggo terbentuk dari kekecewaan seorang turis asal Belgia. Merasa sayang kualitas cokelat di negeri penghasil kakao terbesar ketiga di dunia, dia akhirnya membuat cokelat dengan citarasa Belgia, tapi dengan produk lokal yang didapatkannya di sekitaran Yogyakarta.

Cokelat Monggo, Yogyakarta [via]
Berangkat dari sini, kedai cokelat yang awalnya hanya menggunakan mobil berbuah memiliki tempat yang cukup luas. Saat ini Chocolate Monggo memiliki cukup banyak varian yang bisa dibeli oleh pelancong. Ada coklat dengan isian kacang, isian selai, hingga coklat yang dipadu-padankan dengan matcha. Harga oleh-oleh Jogja ini bervariasi mulai Rp30.000,00.

Informasi Toko

Nama: Chocolate Monggo

Alamat: Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan Kotagede, Purbayan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55173, Indonesia

No. Telepon: +62 274 373192

Website: http://chocolatemonggo.com/

Jam Operasional: 08.00-17.00

2. Cokelat nDalem

Cokelat Ndalem
Cokelat Ndalem [via]
Cokelat nDalem juga mulai menerobos pasar cokelat di Yogyakarta. Dengan inovasi yang tidak ada habisnya, produk ini selalu dinanti oleh banyak pihak karena rasanya yang unik tapi tetap enak. Kamu bisa mendapatkan aneka olahan cokelat seperti cokelat klasik dengan bungkus luar bermotif batik, lalu ada cokelat pedas dengan motif luar gambar kartun dari Bima.

Varian Cokelat Ndalem
Varian Cokelat Ndalem

Selain cokelat unik lain seperti bercita rasa rempah, kopi, dan edisi khusus. Kamu juga bisa mempelajari banyak hal terkait cokelat yang dibuat secara interaktif. Pemilik toko ini suka sekali menerima kunjungan dari banyak pihak dan memberikan edukasi yang bermanfaat. Kamu harus datang ke sini saat ke Yogyakarta.

Informasi Toko

Nama: Cokelat nDalem

Alamat: Jl. Bhayangkara No.23, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261, Indonesia

No. Telepon: +62 274 586858

Website: http://www.cokelatndalem.com/

Jam Operasional: 08.00-21.00

3. Tugu Chocolate

Tugu Chocolate
Tugu Chocolate [via]
Tempat selanjutnya yang menyediakan aneka olahan cokelat lokal dari Yogyakarta adalah Tugu Chocolate. Di Tempat ini kamu bisa menikmati cokelat dengan berbagai cara. Pertama dengan meminumnya sebagai cokelat cair yang hangat atau dalam bentuk batangan dengan aneka rasa yang berbeda. Ada sekitar 18 varian rasa yang bisa dipilih dan diborong sebagai oleh oleh Jogja yang menarik.

Toko Tugu Chocolate
Toko Tugu Chocolate [via]
Selain menjual cokelat sebagai oleh-oleh, tempat ini juga kerap menyediakan paket membuat cokelat. Anak-anak biasanya suka dengan paket ini karena mereka bisa berlagak seolah chef cokelat yang sangat hebat. Setelah praktik dilakukan hingga selesai, cokelat yang dibuat bisa dibungkus dan dijadikan oleh-oleh saat pulang.

Informasi Toko

Nama: Tugu Chocolate

Alamat: Jl. Tegal Gendu No.31, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172, Indonesia

No. Telepon: +62 274 4340921

Website: –

Jam Operasional: 08.00-20.30

4. Toko Cokelat Kita

Toko Cokelat Kita Yogyakarta [via]
Toko Cokelat Kita sejatinya adalah toko yang menjual produknya secara online. Segala jenis cokelat karakter ada di sini dan bisa dimakan. Misal cokelat dengan wujud seperti uang atau gambar lain. Selain cokelat karakter, ada juga cokelat yang dibuat dalam bentuk box dan memiliki pola-pola yang lucu.

Coklat Kita
Coklat Kita [via]
Meski tokonya online, kamu masih bisa datang kok untuk membeli produknya secara langsung. Kamu pun bisa memesan cokelat dengan desain tertentu untuk nanti di kirim ke alamatmu jika sudah pulang dari Yogyakarta. So, sedari sekarang, pikirkan ingin cokelat seperti apa yang mungkin akan diberikan kepada pasangan.

Informasi Toko

Nama: Toko Cokelat Kita

Alamat: JL. Amarta, No 400, Ngestiharjo, Kasihan, Kec. Bantul, 55182, Indonesia

No. Telepon: +62 274 618936

Website: http://tokocoklatkita.com/

Jam Operasional: –

5. SW33T CORN3R Chocolate and Candy

SW33T CORN3R Chocolate and Candy [via]
Dengan harga mulai dari Rp30.000,00 saja, kamu bisa mendapatkan cokelat premium yang dibuat dengan sangat sempurna. Di toko yang tidak terlalu besar ini, kamu bisa memilih setidaknya 100 jenis cokelat dengan aneka rasa yang berbeda dan masing-masing memiliki kemasan khusus.

SW33T CORN3R Chocolate and Candy, Yogyakarta [via]
Pemilik dari tokok cokelat ini ingin mengembangkan sebanyak mungkin jenis cokelat yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Dengan varian yang banyak, kamu bisa memborong aneka rasa setiap datang ke Yogyakarta. Tidak mungkin kan langsung membeli 100 buah?

Informasi Toko

Nama: SW33T CORN3R Chocolate and Candy

Alamat: Jl. Polowijan no. 38, Kraton, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132, Indonesia

No. Telepon: +62 878-3919-9781

Website: –

Jam Operasional: 09.00-21.00

Inilah toko cokelat di Yogyakarta yang bisa membuat lupa diri dan kalap untuk memborongnya. Semoga bisa kamu jadikan referensi oleh-oleh selain batik dan gantungan kunci.

Advertisement
Tags
cokelat jogja kuliner Jogja kuliner yogyakarta
Share