Inspiratif! Bapak Ojek Online Nabung Buat Keliling Eropa

Advertisement

Bagi sebagian orang, traveling hanyalah tentang bersenang-senang mengunjungi tempat-tempat baru. Ada juga yang menganggapnya sebagai kebutuhan atau juga impian. Walau begitu, traveling kadang tertunda karena berbagai halangan, misalnya masalah keuangan. Banyak yang mengalami kesulitan menyisihkan uang untuk bepergian. Padahal kalau bisa gigih dan punya tekad seperti bapak ojek online ini, traveling tak akan jadi sekedar angan.

Kisahnya Viral di Media Sosial dan Tuai Pujian

Tidak diketahui siapa nama dari bapak yang berprofesi sebagai ojek online ini, tapi kisah dan penuturannya sungguh menggetarkan hari netizen. Adalah akun Facebook Teja yang pertama kali bercerita bahwa suatu hari seorang bapak ojek online datang menemui. Penampilannya sangat sederhana, hingga awalnya Teja salah paham dan mengatakan “..tapi maaf saya nggak pesan gojek kok, Mas.”

[Image Source]
Tapi bapak ojek online ini malah menjawab “Saya kesini bukan buat narik penumpang saya mau ndaftar tour. …saya mau ikut 3 Negara Eropa.” sambil mengeluarkan uang Rp.10 Juta. ” Maaf yah Mas Teja uangnya campur recehan maklum hasil nabung dari ngojek“.

Mewujudkan Impian Masa Kecil Butuh Usaha yang Besar

Penasaran, Teja pun menanyakan mengapa bapak yang tak lagi muda ini ingin sekali ikut tur ke Eropa. Ia kemudian bercerita bahwa sejak SD ia ingin sekali melihat menara Eiffel. Sebab itulah ia bertekad dan menabung dari hasil kerjanya sehari-hari. Awalnya ia mengalami kesulitan karena cuma bekerja serabutan. Tapi ini tak membuat tekadnya mundur.

Menara Eiffel [Image Source]
“.. alhamdulilah Allah ngasih pekerjaan ngojek sekarang ini saya bisa punya tabungan lebih mas. Karena saya sebulan bisa dapet 4-5 juta katanya dan tiap bulan saya sisihkan 500rb-1 juta untuk bisa ke Eropa. Yang penting kebutuhan dapur sama anak-anak sekolah tidak terganggu.” jawab bapak ini. Lanjut, Teja pun menanyai apakah ini sekedar untuk mewujudkan impian? Jawabnya sungguh mengejutkan.

Keinginan Seorang Bapak Menjadi Inspirasi Anak-Anaknya

Pria yang hanya tamatan SMP ini menyiratkan bahwa pergi ke Eropa bukan hanya untuk merealisasikan impian masa kecil tapi justru karena anak-anaknya. “Saya ingin menjadi inspirasi buat anak-anak saya mas, supaya mereka bisa pergi keliling dunia, supaya mereka sadar bahwa ilmu itu tidak ada batasnya.” jelasnya.

“Uang bisa dicari mas teja tapi umur Dan kesempatan belum tentu datang 2 Kali”

Mendengar jawaban itu, Teja pun mengaku bengong. Ia takjub dengan mindset yang dimiliki oleh pria yang baru ditemuinya ini. Pun netizen yang membaca kisahnya. Meski berhasil dibagikan oleh lebih dari 6000 orang, Teja memilih untuk menghapus statusnya tersebut demi menghindari polemik dan gunjingan tak diinginkan.

Meski begitu, cerita singkat bapak ini sungguh memberikan satu pelajaran penting bahwa ketika apa yang sudah jadi impian, usaha sekecil apapun layak untuk dilakukan. Kalau bapak ini saja bisa hampir mewujudkan impiannya, kamu juga pasti bisa kan?

Advertisement
Tags
Gojek Indonesia Transpotasi
Share