Nusa Dua Fiesta 2016, Pesta Wisata Bertabur Artis Nasional dan Internasional

Advertisement

Sebenarnya membiarkan kawasan Nusa Dua Bali begitu saja dengan keindahan alam yang mempesona, turis-turis sudah memiliki cukup alasan untuk datang berwisata. Ada hamparan pantai yang panjang, pasir putihnya terkadang nampak kemilau diterpa sinar matahari. Belum lagi saat kamu mengarahkan pandangan ke lautan, ada gradasi warna yang cantik mengukuhkan Nusa Dua sebagai kepingan surga di Tanah Dewata.

Namun, tetap saja perlu ada polesan agar tingkat kunjungan traveler meningkat. Penambahan fasilitas tentu sudah dilakukan sejak dulu sekali, namun ada yang lebih menarik lagi yaitu rencana gelaran Nusa Dua Fiesta 2016 yang waktu pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Hasil Kerjasama Banyak Pihak untuk Meningkatkan Wisatawan

Jika tidak ada halangan, maka terobosan dalam dunia pariwisata Bali itu akan sukses dilakukan pada tanggal 16 hingga 20 November 2016 mendatang. Kegiatan seru ini adalah hasil kerja sama banyak pihak. Di antaranya adalah Kementerian Pariwisata dan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Menurut Menteri Pariwisata yaitu Arief Yahya, adanya festival di tempat wisata bisa meningkatkan kunjungan turis baik mancanegara maupun domestik.

Nusa Dua Fiesta [image source]
Nusa Dua Fiesta [image source]

“Great Bali memberikan kontribusi 45 persen dari total kunjungan wisman. Tahun lalu dari 10,4 juta wisman ke Indonesia yang masuk melalui Bali sebanyak 4 juta wisman. Target tahun ini dari 12 juta wisman sebanyak 4,8 juta di antaranya melalui bali. Kunjungan wisman melalui Bali harus, terutama menjelang year end dengan menggelar even-even menarik,” ungkap Arief.

Didatangkan Julio Iglesuas

Pihak ITDC yang diwakili oleh Direktur Operasionalnya yaitu Ngurah Wirawan menyampaikan bahwa perhelatan akbar itu akan meriah dengan berbagai pertunjukan yang menghibur. “Dimulai dengan konser Julio Iglesias, acara akan berlangsung selama seminggu penuh dari pagi sampai malam yang dipusatkan di Pulau Peninsula. Dengan luas area 350 hektar, pengunjung bisa menyaksikan beragam sajian menarik berupa kesenian tradisi, budaya, olahraga, dan hiburan,” ungkap Ngurah Wirawan.

Nusa Dua Fiesta [image source]
Nusa Dua Fiesta [image source]

Sebenarnya rangkaian Nusa Dua Fiesta 2016 sudah berjalan dari tanggal 12 November. Agar para pengunjung antusias, dibawalah Julio Iglesuas untuk menampilkan karya-karyanya dalam konser meriah di Nusa Dua. Baru tanggal 16 November, Menteri Pariwisata dijadwalkan membuka acara. Seperti yang dijelaskan oleh Ngurah Wirawan bahwa pusat dari segala kemeriahan di Nusa Dua terletak di kawasan Pulau Peninsula. Berbagai persiapan tentu sudah dilakukan untuk menyulap tempat itu menjadi lokasi pesta seminggu penuh.

Bertabur Pertunjukan yang Menghibur

Keindahan alam yang menawan akan berpadu dengan gemerlap lampu-lampu kota. Puluhan ribu wisatawan diharapkan akan berbondong-bondong membanjiri Nusa Dua dan ambil bagian dalam kegiatan rutin yang telah dilakukan dari tahun ke tahun tersebut. Sesuai dengan temanya yaitu “Bring the World to Bali”, maka dipilihlah jenis-jenis kegiatan yang berkelas namun tak meninggalkan jati diri Bali sebagai andalan pariwisata Indonesia.

Nusa Dua Fiesta [image source]
Nusa Dua Fiesta [image source]

Beberapa pertunjukan kerennya adalah parade budaya, tari sekar jepun, keboIwa colosal dance dan cak Bali Mandara. Di beberapa sudut sekitar lokasi acara ada pameran-pameran berbagai produk yang dibuka dari pagi hingga petang, dijamin kamu nggak akan pernah bosan keliling di Nusa Dua bahkan dalam waktu sepekan.

Agar wisatawan semakin antusias, disuguhkan magnet yang kuat dan siapapun pasti susah untuk menolaknya. Saat datang nanti, buka matamu lebar-lebar dan pasang telinga untuk menikmati suara merdu dan penampilan dari musisi-musisi terkenal seperti Isyana Sarasvati, Yovie&Nuno, GAC, Maliq & D’essentials, The Groove, Teza Sumendra, Imela Kei, Sam Willow dan Sezairi (Singapura).

Advertisement
Tags
Bali Indonesia Nusa Dua Wisata
Share