Kuliner Nasi Lengko Paling Lezat di Cirebon

Advertisement

Siapa bilang Cirebon hanya memiliki nasi jamblang sebagai kuliner khasnya. Ternyata, ada makanan lain yang tidak kalah enak dan menjadi santapan para pemudik saat pulang kampung. Sajian lezat satu ini adalah nasi lengko yang nikmat ditemani dengan segelas teh manis yang menyegarkan. Nah, kamu yang penasaran dengan rasa dari makanan ini, berikut tempatnya!

1. Nasi Lengko H. Barno

Nasi Lengko H. Barno, Pagongan
Nasi Lengko H. Barno, Pagongan [image source]
Salah satu kedai yang sering dibicarakan oleh para pecinta kuliner adalah Nasi Lengko H. Barno. Tidak hanya Cirebon, orang-orang ibukota sudah kenal betul dengan warung makan yang terletak di Jalan Pagongan ini. Selain kedai legendaris, cita rasa dari perpaduan nasi, tahu, tauge, mentimun dan siraman bumbunya sangat lezat ketika sampai di lidah. Meski terlihat sederhana, tidak sedikit dari orang-orang ternama mampir di sini. Wah, giliran kamu, kapan nih? Nah, jika kamu sudah menyantap makanan di sini, jangan lupa untuk berkunjung ke Tugu Cirebon ya! Jaraknya hanya 2,5 km dari rumah makan ini.

Nasi Lengko Pagongan [image source]
Nama : Nasi Lengko H. Barno
Alamat : Jalan Pagongan No. 15 B, Cirebon
Telepon : 0231. 210064
Jam Buka : 06.00 – 21.00
Harga : mulai dari Rp9.000,- per porsi

2. Nasi Lengko Bahagia Sate Kambing Muda

Nasi Lengko Jalan Bahagia
Nasi Lengko Jalan Bahagia [image source]
Satu lagi warung enak yang menyajikan nasi lengko adalah Kedai Bahagia Sate Kambing Muda. Seperti warung milik H. Barno, tempat makan ini juga menjual sate kambing sebagai pendamping nasi lengko. Tidak kalah murah, kamu bisa mendapatkan setengah porsi kuliner khas Cirebon ini serta 5 tusuk sate kambing hanya dengan membayar Rp20.000,-. Soal rasa, kamu bakal tersihir dan ingin menambah lagi. Apalagi dengan aroma gurih dari gorengan tempe dan tahunya. Nah, lokasi Kedai Bahagia ternyata tidak jauh dari tepi pantai. Tentu kamu bisa melihat laut yang menyenangkan untuk dijelajahi.

Nasi Lengko Bahagia
Nasi Lengko Bahagia [image source]
Nama : Nasi Lengko Bahagia
Alamat: Jl. Bahagia, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat
Jam buka: 08.00–20.00

3. Warung Nasi Lengko Dan Sate Kambing H.M. Sadi

Nasi Lengko Cirebon H.M. Sadi
Nasi Lengko Cirebon H.M. Sadi [image source]
Tempat berikutnya yang tidak kalah enak dan cukup diidolakan oleh berbagai kalangan adalah Warung Nasi Lengko H. M. Sadi. Sedikit miring dari Warung Bahagia, kamu bisa memesan seporsi nasi dengan 5 tusuk sate kambing dengan harga Rp16.000,-. Tidak hanya murah, rasa dari makanan ini juara. Apalagi dengan bumbu kacang yang kental dan sedap di lidah. Nah, selain sajian yang menggoda, kamu juga tidak akan bosan dengan suasana kedai sederhana ini. Meski kecil, tetap saja ada kehangatan saat berburu kuliner bersama keluarga ke sini.

Nasi Lengko H.M. Sadi
Nasi Lengko H.M. Sadi [image source]
Nama : Warung Nasi Lengko Dan Sate Kambing H.M. Sadi
Alamat: Gang Alas Demang No. 1, Pekalangan, Pekalipan, Pekalangan, Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45118
Jam Buka : 09.00–17.00

4. Empal Gentong Dan Empal Asem H Apud

Empal Gentong Haji Apud
Empal Gentong Haji Apud [image source]
Pernah dengar nama Kedai Empal Gentong Dan Empal Asem H Apud? Yap, rumah makan satu ini memang menyediakan aneka makan empal yang enak dan gurih. Namun, sajian nasi lengkonya juga tidak kalah lezat. Tidak hanya perpaduan tahu, irisan mentimun, tauge, tapi siraman bumbu kacangnya juga menggoda mata. Nah, saat mencoba menyantap makanan ini, kamu bisa memesan empal gentong yang dikenal super enak di sini Cirebon. Rumah makan yang menyajikan aneka makanan enak ini sendiri terletak tidak jauh dari kedai nasi lengko lainnya. Pun demikian, kamu harus coba satu-satu agar bisa merasakan semua cita rasa enak di setiap warung. Setuju kan?

Empal Genthong H. Apud
Empal Genthong H. Apud [image source]
Nama : Empal Gentong Dan Empal Asem H Apud
Alamat: Jl. Raya Ir. H. Djuanda No. 24, Battembat, Tengah Tani, Battembat, Tengah Tani, Cirebon, Jawa Barat 45153
Telepon: (0231) 211055
Jam buka: 09.00–21.00

Sudah tahu kan di mana saja tempat makan nasi lengko enak di Cirebon. Nah, kamu yang mudik lewat sini bisa mampir nih!

Advertisement
Tags
kuliner Kuliner Cirebon wisata cirebon
Share