Nasi Gandul Bu Endang, Pelipur Lara Jika Tak Mudik

Advertisement

Lebaran identik dengan mudik. Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan sensasinya pulang ke kampung lantaran terbentur pekerjaan. Tidak perlu khawatir, Jakarta tidak akan pernah sepi dengan warung makan yang menyajikan makanan super enak. Salah satunya Warung Nasi Gandul Bu Endang yang menyajikan kuliner enak khas Pati. Wah, penasaran dengan sajian makanan di tempat makan ini kan? Berikut uraian selengkapnya!

Tempat Makan Enak di Kawasan Jakarta Barat

Racikan Nasi Gandul Bu Endang
Racikan Nasi Gandul Bu Endang [image source]
Bagi warga Jakarta Barat, pasti sudah tidak asing lagi dengan Warung Nasi Gandul Ibu Endang. Yap, tempat makan yang terletak di Jalan Pesanggrahan ini terkenal enak dengan menu masakannya yang tradisional. Meski bangunannya sederhana dan berlantaikan semen, namun kamu bakalan tersihir dengan citarasa tiap menu di sini. Bukan hanya lezat, tapi juga tidak kalah dengan makanan di hotel berbintang.

Nasi Gandul Enak
Nasi Gandul Enak [image source]

Nasi Gandul yang Fenomenal di Jakarta

Nasi Gandul Terlezat di Jakarta
Nasi Gandul Terlezat di Jakarta [image source]
Dari namanya saja, sudah jelas jika sajian makanan yang ditawarkan oleh warung bu Endang ini adalah Nasi Gandul. Hidangan nasi khas Pati ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit asam dari kluwek. Ya, jika dirasakan lagi, nasi gandul ini hampir mirip dengan brongkos yang ada di Jogja. Bedanya, kuliner lezat ini berisi daging yang lembut saat disantap. Sementara bumbu di kuahnya yang berwarna cokelat terasa sedap dan nikmat. Nah, kamu yang pertama melihatnya, pasti berpikiran jika makanan enak satu ini adalah gudeg.

Tahu Telur di Warung Bu Endang
Tahu Telur di Warung Bu Endang [image source]

Sajian Tradisional Lainnya yang Tidak kalah Lezat

Nasi Gudeg di Warung Bu Endang
Nasi Gudeg di Warung Bu Endang [image source]
Di warung yang bisa menampung sekitar 50 orang ini sendiri tidak hanya menyediakan nasi gandul saja. Ternyata ada menu hidangan tradisional lainnya yang tidak kalah enak. Sebut saja garang asem ayam dengan kuah segar serta daging yang empuk, gudeg, tahu gimbal, rawon, mangut, bakmi Jawa hingga Babat Gongso. Semuanya adalah menu tradisional yang sebagai besar berasal dari Jawa Tengah. Nah, untuk minumannya juga bermacam-macam mulai dari es teh, es jeruk hingga paling populer Kawista. Nah, pernah dengar belum?

Nasi Ayam Semarang di Warung Bu Endang
Nasi Ayam Semarang di Warung Bu Endang [image source]

Liburan Singkat di Sekitar Jakarta

Hutan Kota
Hutan Kota [image source]
Saat mudik tiba, semua jalan hampir sesak karena macet. Namun, salah satu tempat yang cukup longgar ada di Jakarta. Nah, karena itu pula, ada baiknya untuk berlibur sejenak di objek wisata sekitar ibukota. Salah satu objek wisata yang cukup dengan dengan Warung Nasi Gandul Bu Endang adalah Hutan Kota Srengseng yang berjarak 2,5 km. Jika ingin lebih jauh, kamu bisa berkunjung Dunia Fantasi atau Dufan yang bisa ditempuh selama 35 menitan dari kedai sederhana satu ini.

Kuliner Enak di Jakarta
Kuliner Enak di Jakarta [image source]
Nama : Nasi Gandul Bu Endang
Alamat : Jl. Pesanggrahan No. 13, Meruya Illir, Meruya Utara, Kembangan, RT.1/RW.3, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Telepon : (021) 9122189
Jam Buka : 08.00–23.00
Harga : mulai dari Rp20.000,-

Wah, gagal mudik karena kehabisan tiket dan libur yang tidak lama? Berburu kuliner saja ke Nasi Gandul Bu Endang. Tidak hanya kenyang, pasti kamu bakalan ketagihan dengan masakan enak khas Pati satu ini.

Advertisement
Tags
kuliner jakarta wisata jakarta
Share