Nasi Bakar Pelangi Juwita, Lezat untuk Buka Puasa

Advertisement

Sepertinya kuliner Jogja itu enak-enak. Dari mulai makanan pinggir jalan hingga sajian hotel bintang lima, semuanya lezat dan bikin ketagihan. Harga yang ditawarkan baik gudeg, sate kere hingga es dawet sangat terjangkau. Nah, kamu yang hobi berburu kuliner ke kota ini, coba mampir ke Banyuraden. Di sini ada rumah makan yang menyajikan nasi dengan warna pelangi. Penasaran?

1. Nasi Bakar Baru di Kota Gudeg

Kedai Makanan Baru di Jogja
Kedai Makanan Baru di Jogja [image source]
Sajian kuliner enak dengan warna bermacam-macam ini ada di Rumah Makan Juwita. Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu atau masih asing dengan namanya. Bagaimana tidak, warung makan ini memang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu. Nah, untuk kamu yang sudah ingin menyantap sajian lezat ini, datang saja ke Jl. Wates No.98, Banyuraden, Gamping, Jogjakarta.

Potongan Nasi bakar
Potongan Nasi bakar [image source]

2. Sajian Enak dengan berbagai Warna Dalam Satu Piring

Nasi Bakar Penuh Warna
Nasi Bakar Penuh Warna [image source]
Warnanya yang cantik mulai dari putih, kuning, orange, hijau muda dan merah memang memikat. Namun bagaimana dengan rasanya? Jangan khawatir, satu porsi nasi bakar ini tidak hanya memanjakan lidah tapi juga perutmu. Menurut pengelola yang dikutip dari majalah lokal Jogja, warna pada nasi ini berasal dari pewarna alami. Merah (bayam merah), kuning (kunyit), hijau (daun pandan) dan orange (wortel). Bahan tersebut diblender lalu diambil sari-sarinya sebelum dicampur dengan nasi. Selanjutnya, nasi dikelompokkan sesuai dengan warna dan baru dicampur ketika akan dibakar.

Nasi Ikan Pindang dan Pete
Nasi Ikan Pindang dan Pete [image source]

3. Wangi Sedap Kemangi dan Rasa Rempah yang Terasa

Tempat Berbuka Enak di Jogja
Tempat Berbuka Enak di Jogja [image source]
Dalam satu bungkus, berbagai lauk dari tempe, irisan pindang dan daging ayam membuat siapapun tergoda. Belum lagi dengan daun kemangi dan pete yang menjadi pelengkap sajian kuliner lezat ini. Untuk kamu yang suka pedas bisa memesan tambahan cabai rawit sebelum dibakar. Selain menyajikan nasi pelangi, di kedai ini juga menjual nasi putih bakar yang tentu juga dibungkus daun pisang. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak. Dijamin, kamu bakal ketagihan dengan kuliner anyar di Jogja ini.

Camilan di Nasi Bakar Pelangi Juwita
Camilan di Nasi Bakar Pelangi Juwita [image source]

4. Sarapan Lezat Sebelum Keliling Jogja

Sendratari Ramayana
Sendratari Ramayana [image source]
Jadwal utama saat ke Jogja adalah keliling kota. Tidak perlu jauh-jauh ke pinggiran, cukup di pusat kota kamu akan dimanjakan dengan keindahan Tugu, Alun-Alun hingga pertunjukan tari tradisional di Sendratari Ramayana Purawisata. Namun, jangan berangkat jika belum mengisi perut di Nasi Bakar Pelangi Juwita. Tidak harus menyantap nasi pelangi, kamu bisa mencoba jajanan lain seperti pisang krispi, pisang cokelat, lumpia Semarang hingga Siomai Pelangi. Tentu saja rasanya juara banget. Nah, untuk harga berkisar antara Rp10.000,- hingga Rp12.000,- per porsi. Sementara untuk menu utama dibandrol dengan harga Rp15.000-.

Singkong Lumer
Singkong Lumer [image source]

5. Istirahat Nyaman di Hotel Terdekat

Nasi Enak di JogjaNasi Enak di Jogja [image source]

Puas berjalan-jalan, jangan lupa memesan hotel yang letaknya cukup strategis dari tempat makan serta objek wisata. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu pesan saat liburan ke Jogja adalah Ibis Style Yogyakarta yang terletak di kawasan Malioboro atau sekitar 12 menit dari kedai Nasi Bakar Pelangi Juwita. Akomodasi ini tidak hanya strategis tapi juga memiliki desain ruangan yang unik dengan mengusung gaya pop modern. Nah, untuk harga sewanya mulai dari Rp450.000,- per malam. Cukup Terjangkau kan?

Hotel Ibys Jogja
Hotel Ibys Jogja [image source]
Nama : Nasi Bakar Pelangi Juwita
Alamat : Jl. Wates No.98, Banyuraden, Gamping, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182
Harga : mulai dari Rp15.000,-
Jam Buka : 10.00 -20.00

Wah, sudah tidak sabar untuk mencoba kuliner baru di kota Gudeg ini kan? Yuk, buruan pesan tiket pesawat atau kereta dan berangkat ke Jogja.

Advertisement
Tags
kuliner kuliner Jogja
Share