Mie Ayam Saranghae, Kuliner Pedas Berlevel di Klaten. Sudah Coba?

Advertisement

Klaten terletak di antara kota Jogja dan Solo. Karena itu pula, banyak wisatawan yang mampir ke sini untuk singgah sebentar. Tidak hanya istirahat, beberapa di antaranya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata bahkan berburu kuliner. Nah, kamu yang sering lewat di kota ini, wajib berkunjung ke kedai anyar dengan varian lezat luar biasa. Penasaran kan?

1. Kedai Spesialis Mie Ayam Super Lezat

Mie Ayam Saranghae
Mie Ayam Saranghae [image source]
Kuliner paling enak dan dicap jempol di Klaten adalah Sop Ayam Pak Min. Sejak awal buka hingga berhasil membuka banyak cabang di kota besar Indonesia, makanan satu ini tetap menjadi primadona. Pun demikian, Klaten tidak hanya memiliki sop ayam saja. Di kota ini juga terdapat makanan enak yang bikin kamu ketagihan. Bernama Mie Ayam Saranghae yang sudah terkenal enak meski baru saja dibuka. Pernah dengar belum?

Mie Enak di Klaten
Mie Enak di Klaten [image source]

2. Mie Berlevel yang Digemari Penyuka Pedas

Mie Ayam Saranghae Klaten
Mie Ayam Saranghae Klaten [image source]
Selain kedainya, menu yang disajikan di kedai ini juga memiliki nama unik ala-ala Korea. Sebut saja Mie Ayam Jeju yang ternyata berisi mie ayam enak dengan campuran jamur di dalamnya. Tidak hanya namanya yang lucu, warung makan ini juga menawarkan seporsi mie lezat dengan level kepedasan sesuai selera. Semakin tinggi levelnya, maka makin pedas pula cita rasanya. Nah, makin penasaran dengan kuliner satu ini kan?

Mie Ayam Cinta
Mie Ayam Cinta [image source]

3. Warung Sederhana yang Bikin Terkesima

Mie Ayam Oppa
Mie Ayam Oppa [image source]
Sajian mewah yang ditawarkan oleh Mie Ayam Saranghae memang membuat terkesima. Tidak hanya enak di lidah, seporsi mie ini juga membuat perut terasa penuh. Apalagi, harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp.6000,- per porsi. Sayangnya, untuk sampai di kedai sederhana tersebut membutuhkan perjuangan. Bagaimana tidak, tempat tersembunyi dan tidak berada di tepi jalan. Jangan khawatir, ada Google Map yang siap mengantarkanmu sampai ke tujuan.

Mia Ayam Jeju
Mia Ayam Jeju [image source]

4. Hunting Foto di Destinasi Dekat Mie Ayam Saranghae

Mie Ayam Berlevel
Mie Ayam Berlevel [image source]
Singgah di Klaten jangan hanya mampir di Mie Ayam Saranghae. Coba untuk berkunjung Taman Lampion Klaten, destinasi ruang terbuka yang cocok digunakan untuk bersantai dengan keluarga atau sahabat. Di taman yang berjarak 2 km dari kedai Mie Ayam Saranghae ini, kamu juga bisa hunting foto lucu dan menarik. Selain pepohonan yang rindang, beberapa sudut juga dilengkapi dengan hiasan-hiasan unik loh.

Taman Lampion
Taman Lampion [image source]

5. Tempat Ibadah Ternyaman di Klaten

Kuliner Mie di Klaten
Kuliner Mie di Klaten [image source]
Di bulan suci ini, kamu pun tidak perlu khawatir akan kehabisan stok mie ayam di Sekarsuli, Klaten Utara ini. Bagaimana tidak, kedai mereka masih buka hingga jam 21.00 WIB bahkan lebih. Jika berniat berbuka di sini, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari tempat ibadah paling dekat. Hanya butuh waktu 8 menit dari warung ini, kamu bisa sampai di salah satu masjid ternyaman di Klaten, Masjid Agung Al Aqsa. Nah, ibadah sholat tidak akan terganggu kan?

Masjid Agung Al Aqsa
Masjid Agung Al Aqsa [image source]
Nama : Mie Ayam Saranghae
Alamat : Dusun Karangnongko, RT. 1 / RW. 6, Kel. Sekarsuli, Kec. Klaten Utara, Sekarsuli, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57432
Jam Buka : 14.00 WIB – 21.00 WIB
Harga : Rp6.000,- hingga Rp12.000,- /porsi

Selain sop ayam buatan Pak Min yang legendaris, Mie Ayam Saranghae juga wajib dimasukkan dalam daftar tujuanmu saat ke Klaten. Tidak hanya memanjakan lidah dan perut, kantong mu pun juga aman.

Advertisement
Tags
Kuliner Klaten Mie Ayam Saranghae
Share