Micronesia, Surga Pantai yang Indah dan Dekat dengan Indonesia!

Advertisement

Samudera Pasifik terbagi menjadi tiga wilayah besar yang dinamai Melanesia, Polynesia, dan yang terakhir adalah Micronesia. Ketiga wilayah ini hidup berdampingan dengan ribuan pulau kecil menyebar di mana-mana. Wilayah Melanesia terdiri dari Pulau Papua, Pulau Solomon, Vanuatu, dan Fiji. Selanjutnya kawasan Polynesia yang diangkat menjadi film animasi Disney mencakup kawasan Tuvalu, Samoa, Pulau Cook, Selandia Baru, dan Hawaii.

Wilayah terakhir yang akan kita bahas secara mendetail pada artikel ini adalah Micronesia. Kawasan ini berada di sebelah utara Melanesia dan berbatasan langsung dengan Filipina. Berikut ulasan lengkap tentang Micronesia yang keindahan alam baharinya sangat menakjubkan!

Negara di Kawasan Micronesia

Kiribati
Kiribati [via]
Kawasan Micronesia memiliki setidaknya ratusan pulau kecil yang memiliki pemandangan sangat indah. Kawasan ini terbagi menjadi beberapa wilayah negara kecil meliputi Palau yang potensi wisata baharinya sudah tidak diragukan lagi. Selanjutnya ada Pulau Marshall yang menjadi sebuah negara dengan penduduk mencapai 100.000 jiwa.

Pantai di Pulau Mariana
Pantai di Pulau Mariana [via]
Negara selanjutnya yang ada di dalam kawasan ini adalah Pulau Caroline yang masih memiliki banyak penduduk primitif.  Selanjutnya ada Pulau Mariana yang masuk dalam wilayah Administrasi dari Amerika dan yang terakhir ada Kiribati yang memiliki cukup banyak pulau kecil dan memiliki ibu kota bernama Tarawa.

Potensi Wisata di Micronesia

alam bawah laut palau
alam bawah laut palau

Setidaknya ada tiga potensi wisata yang ditawarkan oleh negara-negara di kawasan Micronesia. Pertama adalah resor yang alami, tapi sangat mewah. Siapa saja bisa datang dan menyewa resor untuk berbulan madu atau sekadar menikmati liburan dan ingin menyepi dari hiruk pikuknya kota. Salah satu tempat paling tepat untuk menyewa resort adalah di kawasan Palau.

Pulau Marshall Dari Atas
Pulau Marshall Dari Atas [via]
Potensi wisata kedua yang bisa ditawarkan oleh kawasan Micronesia adalah penyelaman. Ya, kawasan Samudra Pasifik yang sangat luas menjadi surga para penyelam yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Terakhir, kawasan ini juga memiliki ombak yang cukup besar. Bagi pemburu ombak, Micronesia adalah tempat paling cocok untuk bermain dan menguras adrenalin hingga habis.

Akomodasi di Micronesia

Palau Pacific Resort
Palau Pacific Resort [via]
Sadar dengan potensinya yang sangat hebat dan selalu menjadi incaran banyak wisatawan. Beberapa kawasan maju seperti Palau dan juga Kiribati banyak membuat akomodasi yang aman dan nyaman. Sebagian besar akomodasi yang ada berbentuk resor dan letaknya berada di pinggiran laut sehingga memiliki private beach yang indah.

Palau Royal Resort
Palau Royal Resort [via]
Selain resor yang letaknya berdekatan dengan laut, beberapa akomodasi juga dibangun di kawasan kota dan pegunungan. Bagi pelancong yang ingin merasakan serunya tengah kota dan bergaul dengan penduduk setempat bisa menginap di akomodasi kawasan tersebut. Oh ya, akomodasi yang ada di Micronesia sudah tergabung dengan platform hotel di seluruh dunia. Jadi bisa dipesan jauh-jauh hari.

Akses Menuju Micronesia

Pesawat di Bonriki [image source]
Beberapa orang mungkin membayangkan sulitnya akses menuju ke beberapa kawasan Micronesia yang letaknya berada di tengah samudera ini. Menggunakan kapal laut bisa dilakukan dari pulau terdekat. Namun, kawasan Pasifik yang kadang susah ditebak menyebabkan jarangnya angkutan berupa kapal laut yang menyeberang dari dan ke kawasan Micronesia.

Bandara di Palau [image source]
Selain dengan menggunakan kapal laut, akses menuju kawasan negara di Micronesia juga bisa dilakukan dengan pesawat terbang. Di kawasan Kiribati setidaknya ada 11 bandara yang melayani perjalanan domestik dan juga perjalanan mancanegara. Di Palau ada satu bandara bernama Koror yang melayani perjalanan internasional setiap harinya.

Inilah sedikit ulasan tentang Micronesia yang menyimpan surga tersembunyi di tengah Samudera Pasifik. Kalau kamu punya kesempatan, coba jelajahi kawasan kepulauan super eksotik yang masih dipenuhi misteri ini.

Advertisement
Tags
Kiribati micronesia Palau
Share