Aktivitas Seru Saat Mantai di Belitung

Meski tidak segahar Bali yang menjadi magnet pariwisata di Indonesia. Pulau Belitung juga menyediakan wisata pantai yang sangat menggiurkan. Pulau kecil yang terletak di Sumatra ini menawarkan sensasi petualangan pantai yang cukup menarik. Kamu akan mendapati pantai-pantai Belitung yang unik dan susah disamai oleh pantai mana pun di Indonesia.

Banyaknya pantai yang menarik di Belitung membuat pulau ini kerap dijuluki sebagai surga. Berbeda dengan Bali yang gegap gempita. Pantai di kawasan ini lebih alami dan bisa digunakan sebagai alasan untuk refreshing dan relaksasi dari hiruk-pikuk perkotaan yang menjemukan.

Oh ya, kalau kamu pengin merasakan serunya mantai di Belitung, aktivitas seru ini bisa kamu lakukan. So, sudah siap menjelajahi objek wisata pantai Belitung yang indahnya enggak ketulungan? Cus, kita bahas keseruannya!

1. Menikmati Keindahan Bawah Laut

Barangkali salah satu kekurangan dari Pulau Belitung adalah kurangnya ombak di setiap pantainya. Namun, kekurangan ini berubah menjadi kelebihan karena Belitung memiliki cukup banyak spot menyelam. Dengan ombak yang kecil, aktivitas penyelaman bisa dilakukan dengan baik tanpa perlu takut terseret ombak.

Menikmati Keindahan Bawah Laut [image source]
Kalau kamu ingin menikmati sensasi seru saat menyelam, datanglah ke Pulau Lengkuas yang tidak jauh dari Belitung. Di kawasan ini kamu bisa melakukan snorkeling atau diving untuk mengeksplorasi keindahan laut lebih dalam lagi. So, sudah siap untuk menjelajahi keindahan alam bawah laut belum?

2. Island Hopping ke Pulau Kecil di Sekitar Belitung

Aktivitas seru selanjutnya yang wajib kamu lakukan saat mantai di Belitung tidak lain dan tidak bukan adalah island hopping. Kamu bisa menjelajahi beberapa pulau termasuk Pulau Lengkuas yang memiliki pantai indah dan juga mercusuar kuno yang sangat unik. Kamu bisa menjelajahi laut lalu mendarat di pulau kecil untuk melakukan eksplorasi.

Island Hopping [image source]
Tempat yang kerap digunakan sebagai start awal island hopping adalah Pantai Tanjung Kelayang. Di pantai ini, kamu bisa menyewa perahu yang bisa digunakan untuk mengelilingi pulau-pulau menarik seperti Pulau Lengkuas, Pulau Batu Berlayar, dan Pulau Pasir. Oh ya, sembari melompat dari satu pulau ke pulau lain, kamu juga diajak untuk snorkeling atau diving di tengah laut yang tenang.

3. Kamping Seru di Pinggir Pantai yang Lengang

Begitu melihat laut yang indah beberapa orang jadi enggan untuk pulang. Mereka memilih untuk mendirikan tenda dan memilih over night di pantai dan baru pulang esok harinya. Di Belitung, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru ini khususnya di pantai Tanjung Tinggi yang sudah sangat dikenal oleh banyak wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

Kamping Seru di Pinggir Pantai [image source]
Di pantai ini, kamu bisa mendirikan tenda di atas pasir yang lembut. Saat malam hari kamu bisa menyalakan api unggun atau masak-masak layaknya pendaki gunung. Kalau malam sudah larut kamu bisa tidur dan bangun di pagi buta untuk menyambut matahari terbit ala Belitung yang keindahannya bisa membuatmu terus mengabadikannya dalam kamera.

4. Berburu Foto yang Indah untuk Kenang-kenangan

Kamu yang hobi selfie atau fotografi, jangan khawatir. Hampir semua pantai yang ada di Belitung memiliki banyak angle untuk diabadikan. Di sini kamu bisa menikmati pantai dengan air berwarna biru tosca. Di Pantai Tanjung Tinggi kamu bisa menyaksikan batuan besar yang terjajar rapi di pinggiran laut. Pantai ini pernah dijadikan syuting film Laskar pelangi yang pasti sudah kamu kenal.

Berburu Foto yang Indah untuk Kenang-kenangan [image source]
Setelah dari Pantai Tanjung Tinggi, kamu bisa menjelajahi Pulau Lengkuas. Di sana kamu bisa berburu foto sampai puas. Lanskap yang menunjukkan keindahan mercusuar kuno menjadi hal wajib yang harus kamu miliki. Selanjutnya dari atas mercusuar, kamu bisa mengabadikan permukaan Pulau Lengkuas dan Belitung dari kejauhan.

Nah inilah beberapa hal yang bisa kamu dapatkan kalau pengin merasakan sensasi wisata pantai di Belitung. So, kapan nih kamu mempersiapkan itinerary untuk menjelajahi semua objek wisata pantai Belitung yang indahnya kebangetan? Cek juga artikel ini, dijamin langsung buruan pesan tiket dan pergi ke sana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *