8 Tempat Makan di Malang Untuk Makan Malam Bareng Keluarga

Malam minggu akan menjadi sangat mengesankan jika kita melewatkannya bersama orang-orang yang kita sayangi terutama keluarga. Lalu apa kamu sudah punya rencana akan melalukan kegiatan apa bersama keluarga di malam minggu kali ini? Jalan-jalan keliling kota? Nonton bersama?Dinner bareng? Atau duduk di rumah aja?

Buat kamu yang sedang berada di Kota Malang dan sekitarnya dan punya rencana dinner bersama keluarga tapi masih bingung mau kemana, berikut ini beberapa pilihat resto maupun kafe yang cocok dikunjungi bersama keluarga untuk menikmati malam minggu. Mau tau? Simak baik-baik, ya!

1. Inggil Museum Resto Malang

Orang-orang yang belum pernah berkunjung ke resto ini pasti bertanya-tanya kenapa resto ini diberi nama Inggil Museum Resto. Apakah di dalam restonya ada museum juga? Yap, benar sekali! Resto ini memang memiliki sebuah museum di dalamnya yang menampilkan koleksi benda-benda kuno. Sejak pertama masuk ke dalam bangunan resto, pengunjung seakan langsung dibawa kembali ke masa lalu. Lorong masuk resto dipenuhi dengan koleksi foto Kota Malang di jaman dahulu. Semakin masuk ke dalam, pengunjung akan menemukan berbagai barang antik mulai dari radio, mesin jahit, telepon, alat pemutar piringan, hingga mesin jahit. Jika kamu ingin tau seperti apa bentuk poster-poster iklan jaman dulu, di sini juga ada koleksinya. Para pramusaji yang melayani pengunjung mengenakan seragam berupa pakaian daerah.

Inggil Museum Resto Malang [image source]

Tersedia 2 pilihan tempat makan, yaitu lesehan dan duduk di kursi. Resto yang berada di Jalan Gajah Mada No. 4, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang ini, tak hanya menghadirkan kesan tempoe doeloe melalui konsep interior dan bentuk bangunannya saja, Inggil Muesum Resto malang juga menyediakan berbagai menu tradisional khas Indonesia, seperti nasi jagung, aneka penyetan, sate ayam, dan rawon buntut sebagai hidangan makanan serta jamu kebon agung, wedang ronde, wedang jahe dan sinom sebagai minumannya. Rasanya jangan ditanya, dijamin pasti enak! Terbukti dengan banyaknya respon positif pengunjung yang sudah pernah datang kemari.

Menu di Inggil Museum Resto Malang [image source]

Sembari makan, kamu akan ditemani dengan alunan lagu jaman dulu seperti keroncong, campursari, dan lagu-lagu legendaris lainnya. Soal harga tak perlu khawatir, resto ini menyajikan menu dengan harga yang sangat ramah di kantong, yaitu berkisar antara Rp 2.500,- sampai Rp 45.000,-. Jika datang di saat yang tepat, kamu dapat melihat pertunjukan gamelan, ketoprak, keroncong, hingga campur sari di panggung tradisional yang terdapat di bagian tengah resto. Meski mengusung tema jadul, pengunjung dijamin dapat tetap terhubung pada akses internet karena di sini ada free hotspot. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. So, tunggu apa lagi segera ajak keluarga besarmu kemari!

2. Taman Indie Resto

Taman Indie Resto [image source]

Resto yang mengusung tema khas pedesaan di Jawa ini terletak di Jalan Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya, Pandanwangi, Kota Malang. Taman Indie Resto merupakan salah satu tempat makan istimewa yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Resto ini menghadirkan suasana sejuk dan nyaman, dikelilingi dengan kehijauan rumput dan pohon-pohon yang rindang. Pilihan menu makanan yang tersedia cukup variatif mulai dari Chinese food, European special, Japanese food, hingga makanan khas Indonesia sendiri. Kalo soal rasa, nggak perlu ragu. Kamu dijamin puas deh kalo dateng kemari.

Menu di Taman Indie Resto [image source]

Sambil menungu makanan tersaji pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar resto, menikmati keindahan pemandangan sekitar serta kesejukan Kota Malang. Kamu akan merasakan nikmatnya bersantap sambil rekreasi karena pengunjung bisa duduk di gazebo, pendopo, atau saung yang terletak di sekitar sawah dan sungai. Sambil mendengar suara gemericik air dan hamparan sawah yang hijau tentu semakin membuat hati tentram. Suasana malam hari di resto ini juga tak kalah menarik. Lampu-lampu antik dengan cahayanya yang agak temaram menghadirkan kesan romantis. Selain itu juga ada live music yang dapat membuat suasana makan malam semakin syahdu. Nikmati malam minggu yang spesial bersama keluarga di tempat yang spesial pula.

3. Javanine Resto

Javanine Resto [image source]

Jika kamu ingin mencoba aneka masakan khas Jawa yang disajikan dengan tampilan mewah dan elegan, cobalah datang ke Javanine Resto. Resto ini berada di Jalan Pahlawan Trip A5, Klojen, Oro-oro Dowo, Kota Malang. Design interior Javanine Resto terbilang istimewa karena dibentuk sedemikian mewah sehingga menghadirkan nuansa berkelas bagi siapa saja yang datang. Setiap sudut resto tampak menarik dan instagram-able sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang asyik berselfie ria di sini. Ruangannya yang luas membuat resto ini cocok dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun beramai-ramai bersama teman sejawat.

Menu di Javanine Resto [image source]

Dengan menu yang komplit dan maknyus serta pelayanan ramah dan tempat yang nyaman membuat resto ini pantas dikunjungi meski harganya agak pricey dibanding tempat lain. Beberapa menu makanan yang recommended untuk kamu coba di sini antara lain, Nasi Bebek Goreng Javanine, Nasi Buk Madura Javanine, Sop Buntut, dan Semur Lidah Sapinya dijamin menggoyang lidah! Oh ya, resto ini juga sudah sering didatangi para artis maupun tokoh terkenal di Indonesia, lho. beberapa di antaranya seperti Dahlan Ishkan, Andy F Noya, dan masih banyak lagi. Resto ini buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00.

4. Gardenia Resto

Gardenia Resto [image source]

Resto yang mengusung konsep taman ini berada di Jalan Bandung, Penanggungan, Klojen, Kota Malang. Gardenia Resto tergolong tempat makan yang masih baru muncul di Kota Malang karena baru buka bulan Juli 2015 lalu. Namun, resto ini sudah banyak mendapat respon positif dari pengunjung yang pernah datang kemari. Wilayah bersantap dibagi menjadi 2 yaitu wilayah indoor dan outdoor bagi yang suka adem-ademan.

Menu di Gardenia Resto [image source]

Di bagian samping resto terdapat sebuah kolam sehingga pengunjung yang memilih bagian outdoor dapat bersantap sambil mendengar suara gemericik air. Karena desain interiornya yang menarik, sehingga banyak sudut di dalam resto  yang instagram-able banget. Salah satu menu andalan resto ini adalah sop buntut warisan nyonya yang resepnya turun temurun. Rasanya dijamin peeeecccaaahhh banget! Kamu juga bisa coba menu-menu lain dengan rasa yang nggak kalah dahsyatnya. Untuk masalah harga, di tempat ini cukup ramah di kantong, lho. So, tunggu apalagi? Segera ajak keluargamu kemari!

5. The Amsterdam

The Amsterdam [image source]

Kamu sekeluarga suka makanan Western? Nggak ada salahnya kalau kamu coba datang ke The Amsterdam. Cafe yang terletak di Jalan Pahlawan Trip nomor 25 Kota Malang ini termasuk tempat makan legendaris karena telah berdiri sejak 30 tahun silam. The Amsterdam terkenal dengan sajian steaknya yang menggelegar. Meski 3 tahun lalu melakukan revolusi dengan turut mengusung konsep bakery, kitchen and bar, namun sajian steaknya istimewa tetap jadi juara.

Menu di The Amsterdam [image source]

Menariknya, penyajian steak dilakukan dengan cara yang unik yaitu dengan membakarnya secara langsung di depan pengunjung. Sensasi menikmati steak seunik ini hanya dapat kamu jumpai di sini. Sambil menikmati hidangan steak yang mantap, pengunjung akan ditemani dengan sajian live musik yang mengalun merdu. Resto yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 23.00 ini cocok dijadikan tempat bersantap bersama keluarga, karena selain hidangannya yang istimewa, tempatnya juga sangat nyaman digunakan bersantai bersama.

6. Rumah Makan Kertanegara

Rumah Makan Kertanegara [image source]

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini terletak di Jalan Kertanegara no 1, Klojen, Kota Malang. Lokasinya sangat strategis yaitu di sekitar Bundaran Tugu Kota Malang. Rumah Makan Kertanegara mengusung konsep resto klasik dan elegan. Di rumah makan ini tersedia berbagai menu mulai dari makanan khas Indonesia, Seafood, Chinese food, hingga Western. Tak lupa bagi para coffee lover bisa datang kemari karena di dalamnya juga terdapat kedai kopi.

Rumah Makan Kertanegara [image source]

Seluruh menu yang disajikan di rumah makan ini terbilang lezat ditambah dengan suasana rumah makannya yang cozy membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Hal ini juga dibuktikan dengan respon positif para pengunjung yang pernah datang kemari. Rumah Makan Kertanegara dapat menampung sekitar 300 hingga 400 tamu sekaligus, lho. So segera ajak keluarga besarmu bersantap di sini.

7. Djati Lounge

Djati Lounge [image source]

Ingin bersantap bersama keluarga di suatu tempat mewah nan elegan dengan pemandangan lapangan golf yang membentang luas dan kolam renang yang segar? Djati Lounge bisa menjadi salah satu pilihanmu. Resto ini berada di  Jalan Greenwood Golf Mansion 49 Cluster Greenwood, Araya. Kota Malang. Djati Lounge memiliki gaya arsitektur dan interior unik yang terbuat dari bahan kayu jati. Di sini tersedia berbagai menu makanan seperti Spaghetti Meatball, Lasagna, Stuffed Fish, Chicken Avogato, dan Caramelized Scallops.

Menu di Djati Lounge [image source]

Selain dapat menikmati berbagai hidangan menggugah selera, pengunjung juga bisa bersantai bahkan berenang di kolam renang dengan background lapangan golf yang terdapat di luar ruangan. Untuk dapat menikmati berbagai hidangan dan fasilitas di Djati Lounge, pengunjung memang harus merogoh kocek agak dalam. Namun semua itu sebanding dengan semua yang didapatkan di resto ini. Keunikan interior yang terdapat di Djati Lounge membuat tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman.Oh ya, jangan lupa siapkan kamera jika akan berkunjung kemari. Karena setiap sudut resto yang instagram-able akan sangat sayang jika dilewatkan.

8. Bataputi Coffee House

Bataputi Coffee House [image source]

Jika kamu sekeluarga penyuka kopi, maka tak ada salahnya jika kamu coba datang ke Bataputi Coffee House. Kafe ini terletak di Jalan Lawang Sewu Golf, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang atau tepat di sebelah Taman Indie Resto. Bataputi Coffee House merupakan kafe yang mengusung konsep garden atau taman. Terlihat dari bangunannya yang terbuka serta sebagian besar tempat duduknya terletak di taman.

Menu di Bataputi Coffee House [image source]

Selain menyajikan berbagai olahan kopi, kafe ini juga menyediakan menu makanan seperti deluxe pizza, pisang goreng gula jawa, burger, onion ring, sandwich, spaghetti bolognaise, dan masih banyak lagi. Kafe ini cocok kamu jadikan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga karena suasananya yang segar, alami, dan romantis. Dikelilingi dengan taman yang hijau serta gemericik air sungai yang mengalir tepat di sebelah kafe.

Inilah delapan tempat makan istimewa dengan sajian istimewa yang cocok kamu datangi bersama keluargamu untuk menikmati malam minggu. So, which one your favourite?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *