Bandara Sudah Dibuka, Lubuk Linggau Siap Pamerkan Keindahan Alamnya

Advertisement

Lubuk Linggau mungkin asing terdengar di telinga. Pesona pariwisata Indonesia di Selatan Sumatra ini menyimpan perbukitan hijau lengkap dengan air terjun cantik. Ada banyak destinasi dan acara liburan yang akan memanjakanmu. Berikut ini Travelingyuk telah merangkumkan beberapa andalan Lubuk Linggau yang pasti bikin kamu terperangah karena keindahannya. Apa saja ya?

Bukit Sulap, Siap Menyihirmu dengan Panorama Alam di Ketinggian

Bukit Sulap pilihan wisata anak muda Lubuk Linggau [Image Source]
Lubuk Linggau boleh bangga karena memiliki tempat seperti Bukit Sulap. Berbagai sudutnya seperti punya daya magis yang secara ajaib menyihir para pengunjung untuk merasa lebih senang dan bahagia. Areanya menjadi bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat. Jadi, saat ke sini kamu harus ikut menjaga lingkungan dan kelestarian alam, termasuk flora dan fauna yang ada di dalamnya. Bukit Sulap dilengkapi dengan lift untuk para pengunjung, sebutannya adalah Inclinator. Jadi tidak perlu capek-capek mendaki deh. Untuk ke sini kamu bisa menyewa kendaraan bermotor di pusat kota Lubuk Linggu, lalu menuju Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II. Dari Jalan Bengawan Solo, titik pendakian berjarak 400 meter.

Jalur lift ke puncak Bukit Sulap [image source]
Lokasi : Jl. Bengawan Solo, Ulak Surung, Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Miniatur Niagara di Nusantara

Air Terjun Temam[image source]
Keindahan ala Niagara tidak hanya ada di Benua Amerika, kamu juga bisa menemukan pesona yang sama jika ke Air Terjun Temam. Jaraknya sekitar 11 km dari pusat kota, jadi menemukan angkutan umum tidak terlalu sulit. Kalau dari Palembang, butuh waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan motor untuk bisa menikmati segarnya air yang mengguyur dari ketinggian secara langsung. Fasilitas Air Terjun Temam sudah lengkap, ada penjual makanan hingga tempat istirahat yang nyaman.

Air Terjun Temam [image source]
Lokasi :  Kelurahan Rahma, Kota Lubuk Linggau, Propinsi Sumatera Selatan

Kampung Warna-warni Linggau

Kampung Warna-warni [image source]
Dari Puncak Bukit Sulap dapat dilihat Kampung Warna-warni yang baru diresmikan April 2017. Mirip dengan wisata Jodipan di Malang dan Kampung Pelangi Semarang. Sekitar 165 rumah yang masuk dalam dua keluarahan dicat dengan berbagai warna yang cerah. Di bagian sisinya ada pelataran untuk santai, kamu bisa melihat bukit-bukit di kejauhan dan menikmati fasilitas rafting, seru kan?

Kampung Warna-warni [image source]
Lokasi : Jl. Depati Said, Lubaklinggau Ulu, Lubuk Linggau Bar. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Semakin Mudah dengan Adanya Bandara

Bandara Silampari [image source]
Sebagai daerah yang dengan potensi wisata, adanya bandara sangat diperlukan. Tenang saja, Lubuk Linggau punya Bandara Silampari yang saat ini juga melayani penerbangan langsung dari atau ke Jakarta. Maskapai yang beroperasi adalah Nam Air dengan jadwal terbang 2 kali sehari untuk Rabu, Jumat dan Minggu. Rute Jakarta-Lubuk Linggau berangkat jam 08.20 dan 12.20 WIB sedangkan Lubuk Linggau-Jakarta di jam 10.00 dan 14.00. Kalau dari Palembang bisa menggunakan maskapai Wings Air. Jadi tunggu apa lagi, ayok ke liburan ke sini.

Lokasi :  Air Kuti, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lomba Sepeda Penuh Tantangan

Bukit Sulap tempat lomba diadakan [image source]
Pada tanggal 18-23 Juli 2017 diadakan event bergengsi di Lubuk Linggau bertajuk  Mountain Bike National Championsip (NC) dan International Race (UCI-C2). Para peserta akan bersepeda melalui jalur-jalur menantang di perbukitan. Lokasinya ada di sirkuit balap Bukit Sulapdan diikuti oleh peserta dari 8 negara yaitu Indonesia, Portugal, vietnam, Republik Ceko, Malaysia, Filipina. Jarak yang ditempuh untuk ajang ini bisa mencapai 2,1 km.

Jalur lomba sepeda[image source]
Itulah beberapa sudut dari Lubuk Linggau yang bikin mata adem. Mau beberapa hari di kota ini tidak jadi masalah, karena kuliner Sumatera Selatan dan tempat menginap tersedia di mana-mana.

Advertisement
Tags
bukit Indonesia Lubuk Linggau Sumatera Selatan Wahana Wisata
Share