Sebelum Season Terbaru, Liburan Yuk ke Tempat yang Mirip dengan Lokasi Syuting Game of Thrones

Game of Thrones menjadi salah satu serial televisi Amerika yang digemari banyak penonton, baik itu dari dalam atau pun luar negeri. Serial TV ini diciptakan oleh David Benioff dan D. B. Weiss yang merupakan adaptasi dari seri novel fantasi A Song of Ice and Fire. Novel keren itu ditulis oleh George R. R. Martin’s. Daya tarik lain dari serial TV ini adalah tempat pengambilan gambarnya yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Serial ini tentu tidak hanya difilmkan di Titanic Studios di Belfast, tapi juga di lokasi lain seperti di Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, Malta, Maroko, Spanyol, Skotlandia, dan Amerika Serikat. Dan seri perdana dari serial TV ini sudah ditayangkan di HBO Amerika sejak 17 April 2011 lalu. Well, buat Anda yang mengaku penggemar berat serial TV ini, berikut adalah tempat-tempat yang bisa membuat Anda merasa berada di dalam Game of Thrones. Yuk simak selengkapnya!

1. Girona, Catalonia (Spanyol)

Lokasi pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Girona, Catalonia, di Spanyol. Kota abad pertengahan ini menjadi salah satu setting dari serial TV fenomenal Game of Thrones. Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa menempuh perjalanan sejauh sekitar satu jam dari Barcelona. Di kota ini, Anda akan menemukan Katedral Girona yang menjadi salah satu spot pengambilan gambar di Game of Thrones.

Katedral ini menjadi bagian dari Keuskupan Katolik Roma di Girona. Mulai dibangun pada abad ke-11, katedral ini menjadi salah satu objek wisata yang populer di Spanyol. Menurut sejarah, gereja ini sempat diubah menjadi masjid pada masa perang salib. Setelah itu, gereja ini kembali direbut dan dipulihkan lagi menjadi gereja pada 908.

2. Bardenas Reales, Navarre (Dothraki Sea)

Bardenas Reales menyajikan pemandangan gurun yang menakjubkan. Gurun ini dihiasi dengan formasi batuan yang unik dan berada di kota Tudela di Spanyol. Sekarang, Bardenas Reales Natural Park pun menjadi salah satu lokasi syuting dari Game of Thrones yang banyak diincar oleh para wisatawan. Karena kondisi alam di gurun ini sangat unik dan langka, UNESCO kemudian menyatakan tempat ini sebagai cagar biosfer.

🦂🌖 #bardenasreales

A post shared by Fanny Dora (@fanny.dora) on

Destinasi wisata ini terbentang seluas 42.500 hektar. Di Bardenas Reales, Anda akan menemukan erosi tanah liat, kapur, dan batu pasir yang telah terpahat menjadi formasi batuan dengan bentuk yang unik. Tak heran jika pemandangan alam di Bardenas Reales sering dijadikan inspirasi untuk menciptakan sebuah karya, baik itu lukisan atau pun diambil sebagai latar film.

3. Peniscola, Valencia (Dorne or Meereen)

Peniscola sering dijuluki the City in the Sea atau Kota Laut. Dan tempat ini akan menjadi salah satu lokasi yang ditampilkan dalam serial TV Game of Thrones. Sedikit informasi untuk Anda, Peniscola sendiri sebenarnya adalah sebuah kota di Provinsi Castellon, sebuah komunitas di Valencia, Spanyol.

Le QG des putas 💙 #peniscola #castello #volleyball #playa #spain #tardes #papaluna

A post shared by Perpere Marie (@marieperpere) on

Selain memiliki garis pantai yang panjang dan luas, pemandangan kota ini juga sangat indah. Jika Anda sudah melakukan wisata sejarah, kastil Paus Luna (Papa Luna) menjadi salah satu spot yang populer di Peniscola. Dari dalam kastil ini, Anda bisa menyaksikan keindahan laut di sekitar kota. Dan kastil ini juga menjadi rumah bagi Benediktus, mulai dari dia hidup dari 1417 sampai kematiannya pada 1423.

4. Alcazaba, Almeria (Dorne)

Berada di selatan Spanyol, Alcazaba juga menjadi salah satu lokasi syuting untuk serial TV Game of Thrones, terutama pada musim keenam. Alcazaba sendiri sebetulnya adalah sebuah benteng megah di Malaga, Spanyol. Usut punya usut, benteng kokoh itu rupanya dibangun oleh dinasti Hammudid pada awal abad ke-11.

Dalam bahasa Arab, benteng ini disebut al-qasbah yang berarti benteng. Benteng ini juga terkenal dengan pemandangannya yang indah. Itu karena Alcazaba dibangun di atas sebuah bukit di pusat kota. Selain itu, benteng ini juga menghadap langsung ke pelabuhan, sehingga pemandangannya sangat luar biasa.

5. Kastil Zafra, Guadalajara

Lokasi selanjutnya yang tak kalah keren adalah Kastil Zafra di Guadalajara, Spanyol. Kastil ini merupakan sebuah istana yang berasal dari abad ke-12. Anda bisa menemukannya di Kota Campillo de Duenas, di Guadalajara, Spanyol. Kastil ini dibangun di atas sebuah batu besar di Vega de Zafra pada ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Namun, jika Anda ingin mengunjungi kastil ini, Anda harus terlebih dulu mendapat izin dari sang pemilik.

Kastil ini telah menjadi milik pribadi, sehingga untuk bisa masuk ke dalamnya perlu memperoleh izin dari pemiliknya. Karena hampir semua tempat di Spanyol mendapat pengaruh Islam, akar dari kata Zafra sendiri dipercaya berasal dari bahasa Arab. Zafar atau zafariya diartikan sebagai panen, dan kata tersebut mengacu pada panen musim gugur, terutama tebu, tanaman pokok yang dibawa dari tanah Arab.

Inilah beberapa tempat keren yang wajib dikunjungi oleh para penggemar Game of Thrones. Mereka tidak hanya menyajikan panorama yang luar biasa, tapi juga sangat kaya sejarah. Next

Written by andi

andi