10 Lokasi di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asing, Alasannya Mengejutkan!

Ada yang tahu alasan turis asing berdatangan ke Indonesia? Sudah pasti karena keindahan alamnya. Negara lain memang memiliki berbagai destinasi menakjubkan, tapi Indonesia tetap saja memiliki beragam tempat wisata yang tak akan bosan meski dikunjungi berkali-kali. Saking banyaknya tempat cantik dan menawan, tak sedikit turis yang kebingungan untuk memilih tujuan wisatanya ketika datang ke Indonesia.

Pun demikian, turis-turis yang datang ke Indonesia ini jago banget soal menemukan tempat favorit mereka. Uniknya lagi, mereka punya alasan tersendiri jatuh cinta dengan lokasi favorit mereka. Wah, seperti apa sih lokasi di Indonesia yang menjadi favorit banyak turis asing ini?

1. Prawirotaman, Penginapan Jogja yang Mendunia

prawirotaman
prawirotaman [image source]
Kampung Prawirotaman, begitulah nama penginapan satu ini dikenal oleh wisatawan lokal maupun asing. Penginapan satu ini bukan hanya terjangkau soal harga tapi juga memiliki predikat kampung internasional. Mengapa demikian, tentu saja karena jumlah wisatawan asing yang datang ke kampung satu ini cukup banyak. Bukan hanya sekedar untuk istirahat, mereka banyak belajar mengenai kota Yogyakarta baik dari budaya hingga melepas penat dengan wisata kuliner yang menggiurkan.

Kampung Prawirotaman
Kampung Prawirotaman [image source]

2. Wisata Budaya di Candi Borobudur yang Diburu Turis-Turis Muda

Sunrise di Borobudur
Sunrise di Borobudur [image source]
Bukan hanya sekedar liburan untuk menikmati keindahan Indonesia, ternyata tak sedikit dari turis-turis asing datang ke negara kita demi mendapatkan pengetahuan. Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit turis satu ini adalah Candi Borobudur. Well, Candi yang terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini memang sudah mendunia. Banyak sekali turis asing penasaran dengan bentuk candi indah satu ini yang memiliki nilai seni tinggi.

Candi Borobudur
Candi Borobudur [image source]

3. Wisata Alam dengan Udara Segar di Dieng Wonosobo

Puncak Wonosobo Sunrise
Puncak Wonosobo Sunrise [image source]
Turis asing memang memiliki cara sendiri dalam menikmati keindahan Indonesia. Selain berjemur di pantai, atau belajar banyak tentang candi, ternyata tak sedikit dari mereka hobi menikmati kecantikan matahari dari puncak bukit. Salah satu destinasi wisata yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan asing ini adalah Dieng Wonosobo yang memiliki Bukit bernama Sikunir. Di atas bukti ini, para wisatawan bisa melihat panorama cantik berupa sunrise dari mulai fajar hingga matahari terbit. Memang cantik banget loh!

Dieng Wonosobo
Dieng Wonosobo [image source]

4. Sunrise Cantik di Puncak Penanjakan, Bromo

Sunrise di Bromo
Sunrise di Bromo [image source]
Bukan hanya di Jawa Tengah, Jawa Timur juga memiliki spot yang membuat wisatawan menarik untuk melihat matahari terbit. Salah satunya adalah Bromo yang menjadi salah satu destinasi wisata wajib didatangi oleh para turis asing. Selain menikmati keindahan matahari terbit di puncak Penanjakan 1 maupun 2, tak sedikit dari mereka memandang luas pemandangan gunung Bromo yang berjejeran dengan Gunung Batok dan Gunung Semeru. Yap, puncak Bromo ini memang menjadi salah satu spot favorit mereka untuk mengambil foto keindahan Bromo yang tak ada di tempat lain. Nah, turis asing aja berlomba-lomba ke puncak Bromo, kamu kapan?

Puncak Bromo
Puncak Bromo [image source]

5. Keindahan Danau Terbesar di Indonesia yang Tak Ada Duanya

Danau Toba Cantik
Danau Toba Cantik [image source]
Bergerak ke arah barat dari Pulau Jawa, ada satu lagi destinasi wisata tak kalah terkenal di mata turis asing. Apalagi kalau bukan Danau Toba, yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Bukan hanya dikenal cantik dengan pemandangan gunung dan bukit yang mengelilingi danau, Danau satu ini juga dikenal sebagai danau vulkanik atau danau kawah terbesar di dunia. Karena hal tersebut pula banyak sekali turis asing yang penasaran dengan penasaran pemandangan di danau satu ini.

Danau Toba
Danau Toba [image source]

6. Canggu, Pantai Bali yang Masih Cantik Dan Sepi

Canggu
Canggu [image source]
Bukan rahasia lagi jika banyak wisatawan asing memilih untuk berkunjung ke Bali. Bukan hanya wisatawan asing, Pulau Bali merupakan surganya dunia bagi orang Indonesia. Sayangnya, makin hari pantai-pantai terkenal di Bali semakin ramai dan kehilangan kecantikan. Karena itu pula, banyak wisatawan asing memilih untuk mulai menjelajah wisata alami yang belum banyak terjamah oleh banyak orang. Salah satunya adalah Canggu, desa Wisata Bali yang memiliki pesona alam cantik dan memesona. Tentu sudah tahu kan di mana letak destinasi wisata satu ini?

Canggu Bali
Canggu Bali [image source]

7. Spot Diving Cantik yang di Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken [image source]
Belakangan ini, diving dan snorkeling menjadi salah satu wisata paling mengasyikkan bagi banyak orang. Berbagai pulau cantik yang berukuran kecil di Indonesia sudah mulai dikenal oleh para wisatawan. Sayangnya, banyak dari turis asing yang masih betah mengunjungi perairan cantik di Sulawesi Utara. Well, destinasi mana lagi kalau bukan Taman Laut Bunaken yang memiliki lebih dari 20 titik spot untuk menyelam. Bukan hanya di atas permukaan laut, pemandangan di bawah laut juga tak kalah menakjubkan.

Wisata Cantik di Bunaken
Wisata Cantik di Bunaken [image source]

8. Saingan Berat Bali yang Miliki Keindahan Pantai Pasir Putih

Gili Trawangan
Gili Trawangan [image source]
Bali memang surganya pantai di Indonesia. Namun, belakangan ini, banyak para turis yang mulai berpindah tempat ke pantai yang lebih tenang dan tak kalah cantiknya. Ialah Pulau Lombok yang memiliki beberapa kepulauan idaman banyak wisatawan asing. Hingga saat ini, kepulauan yang terkenal akan pantai pasir putihnya ini dan menjadi favorit para wisatawan adalah Gili Trawangan. Namun, Gili Air dan Gili Meno juga menjadi destinasi wisata mereka untuk menghabiskan liburan musim panas.

Gili
Gili [image source]

9. Raja Ampat, Mutiara Papua Tempat Snorkeling Paling Mengasyikkan

Raja Ampat
Raja Ampat [image source]
Raja Ampat belakangan ini makin populer. Kepulauan cantik yang berada di timur wilayah Indonesia ini ternyata juga menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing ke Indonesia. Kendati perjalanan yang ditempuh cukup jauh, rupanya tak sedikit dari wisatawan yang makin penasaran dengan mutiara Papua ini. Bagaimana tidak, bagi traveler yang berkunjung ke Raja Ampat, kepulauan ini menjadi salah satunya spot snorkeling terbaik di Indonesia. Jangankan untuk menyelam, menginjakkan kaki di tanah Raja Ampat, kamu saja bakalan terpanah. Apalagi para wisatawan asing bukan?

Snorkeling di Raja Ampat
Snorkeling di Raja Ampat

10. Wisata Fauna di Pulau Komodo Hingga Berjemur di Pasir Merah Muda

Pulau Komodo
Pulau Komodo [image source]
Pulau Komodo juga termasuk destinasi wisata paling populer di Indonesia bahkan di dunia. Karena hal tersebut pula, banyak sekali wisatawan asing yang rela terbang jauh ke Indonesia demi melihat kehidupan pada fauna termasuk Komodo di pulau yang terletak di Nusa Tenggara ini. Bukan hanya dapat melihat kecantikan pulau Komodo di dataran, keindahan pantai di pulau Komodo juga bikin mata melek. Dari banyaknya tempat wisata yang dimiliki Pulau Komodo, pantai Merah juga menjadi destinasi wisata idaman para wisatawan asing. Banyak dari mereka yang terpesona dengan keindahan pasir pantai yang berwarna merah muda.

Pantai Merah Muda
Pantai Merah Muda [image source]
Indonesia memang indah bukan? Alasan apalagi yang membuat mereka betah berlama-lama di Indonesia. Nah, tak kalah dengan turis-turis asing, mana nih lokasi wisata yang sudah kamu kunjungi?

One Comment

Leave a Reply
  1. Danau Toba sangat bagus sekali, Sesepu disana menceritakan di bawah danau itu ada gunung berapi yang sedang Aktif ya mass? mohon jawaban mu mass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *