Cafe di Bandung ini Ajak Kamu Makan Pakai Hanbok dengan Suasana Korea

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, demam Korea sudah melanda tanah air. Berbagai hal yang berbau negeri gingseng ini mendapat sambutan yang luar biasa. Masih ingat tentang Gong Yoo? Pemain serial Goblin yang jatuh cinta dengan Indonesia memilih Lombok sebagai destinasi wisatanya. Dengan fenomena seperti itu, munculah sebuah kafe di Bandung yang hadir khusus untuk memanjakan para penyuka Korea.

Little Seoul di Bandung ini benar-benar tempat sempurna bagi pecinta drama Korea. Sesuatu yang ada dalam cerita kini jadi tampak nyata. Mulai dari suasana hingga kuliner.

Little Seoul, Bandung
Little Seoul, Bandung [image source]

Warga Bandung sangat beruntung karena tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri gingseng untuk memakai hanbok dan menikmati suasana Korea. Di Little Seoul ini juga bisa. Dari langkah pertama, kamu langsung bisa merasakan hawa Korea yang sangat kental.

Coba hanbok, pakaian khas Korea
Coba hanbok, pakaian khas Korea [image source]

Ada kafe yang indoor dan outdoor. Tak hanya itu, disediakan juga deretan toko snack yang lucu banget untuk membangkitkan hasrat selfiemu. Suasana yang ditawarkan tak jauh beda dengan drama-drama yang biasa kamu tonton. Tempatnya yang cenderung kecil ada baiknya kamu memilih menggunakan pakaian yang nyaman agar tidak kepanasan, ya.

Chingu store yang Korea banget
Chingu store yang Korea banget [image source]

Tak hanya lingkungan yang dbuat mirip, jajanannya juga sama. Kalau kamu mengikuti banyak serial cinta dari negeri asal Lee Min Ho ini pasti tak asing dengan minuman-minuman dan makanan yang sering muncul. Salah satunya adalah susu pisang dengan kemasan botol mungil. Kamu bisa mencobanya di sini!

Snack Korea Banget di Chagiya Cafe
Snack Korea Banget di Chagiya Cafe [image source]

Tak hanya minuman dan nuansanya, pembayarannya pun dengan cara yang berbeda. Semua harga ditulis dalam Won, dalam nilai tukar 100 rupiah per-won. Tidak perlu menukar uang, ada kartu khusus yang bisa diisi untuk pembayaran di sini.

Interior dan eksterior yang Korea banget
Interior dan eksterior yang Korea banget [image source]

Selain susu banana, ada juga makanan-makanan yang saking seringnya dilihat di serial, bikin ngiler dan ingin coba juga. Kamu pasti juga mau mencicipi teokkochi yang nikmat dilahap panas-panas dengan rasa pedas ini, kan?

favorit pecinta drama koreafavorit pecinta drama korea [image source]

Berbagai dessert yang disajikan di sini benar-benar ditata dengan indah. Namun, tak hanya sedap dipandang, semua rasanya sangat enak dan yang penting ramah di kantong. Jangan datang terlalu sore, atau kamu akan menemukan tempat ini sangat sesak dengan pengunjung yang datang.

Dessert di Chagiya Cafe
Dessert di Chagiya Cafe [image source]

Lokasi Little Seoul masih satu wilayah dengan Gedung Sate dan juga Taman Superhero. Tahu kan kalau Bandung ini salah satu kota yang memiliki seribu taman? Wah, bisa sekalian hunting foto, nih.

Chagiya Cafe
Chagiya Cafe [image source]

Sudah puas foto-foto di Little Seoul dan ingin geser karena pengunjung yang mulai membludak, bisa nih pindah ke cafe sebelah dengan kuliner Bandung yang menggugah selera. Cukup jalan kaki tak sampai 5 menit, ada Cafe Pohon Durian yang menawarkan beragam menu dengan bahan buah dari surga itu. Segaaaar!

Pohon Durian Cafe Bandung
Pohon Durian Cafe Bandung [image source]

Bandung merupakan kota ramah bagi wisatawan yang ingin keliling kota dengan jalan kaki. Di area ini, hanya butuh jalan kaki sekitar 10 menit, kamu sudah bisa menemukan hotel sekeren Holiday Inn. Menginap di sini, kamu bisa hunting kuliner di sekitar sambil cuci mata di Dago.

Holiday Inn Bandung Dago
Holiday Inn Bandung Dago [image source]
Lokasi : Jl. Sawunggaling No.10, Bandung Wetan.

Nah, pasti banyak yang setuju kalau Parisnya Jawa ini memang layak jadi kota tujuan liburanmu selanjutnya. Jadi kapan, nih?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner bandung wisata bandung
Share