5 Negara yang Berbahaya Untuk Dikunjungi, Sudah tau?

Siapa sih yang tidak ingin keliling dunia. Hampir semua orang ingin merasakan serunya menjelajah objek wisata Eropa atau Asia. Sayangnya, tidak semua tempat aman untuk dikunjungi. Bahkan ada beberapa lokasi yang ternyata bisa mengancam nyawa pengunjung yang datang ke sana. Sebut saja Kolombia yang kini tengah menjadi daerah paling menakutkan versi World Economic Forum atau Forum Ekonomi Dunia. Tidak hanya itu, masih ada banyak tempat lain yang juga berbahaya. Tak percaya? Berikut rangkumannya!

Baca Juga : Keren! Pulau Lombok Jadi Tujuan Wisatawan Muslim Traveler Dunia

1. Thailand

Phi Phi Island Thailand
Phi Phi Island Thailand [image source]
Thailand merupakan salah satu tujuan wisata populer di dunia. Selain bentang alamnya yang juara, biaya perjalanan untuk ke sana tidak terlalu mahal. Apalagi saat low season atau negara dalam keadaan sepi dari kedatangan wisatawan. Meski murah, tapi kamu perlu was-was ketika liburan ke negara ini, khususnya daerah di kawasan selatan.

Phi Phi Island
Phi Phi Island [image source]
Dalam 13 tahun terakhir, 6.500 kasus kematian akibat kekerasan terjadi di wilayah tersebut. Nah, jika ingin berkunjung ke negara ini lebih baik menghindari daerah selatan. Selain itu, jangan asal membeli makanan sembarangan, termasuk sayur dan buah di sana. Pasalnya, di tahun 2016 kemarin terungkap jika 70% buah dan sayur yang dijual di supermarket Thailand terkontaminasi pestisida berbahaya.

2. Filipina

Rizal Park
Rizal Park [image source]
Filipina merupakan salah satu negara yang tidak jauh dari Indonesia. Karena itu pula, keindahan khas negara tropis juga tersedia di sini. Selain pantai, beberapa pulau juga menjadi destinasi wisata yang dipuja oleh banyak wisatawan termasuk dari Indonesia. Namun, siapa sangka jika Filipina juga termasuk negara yang cukup berbahaya.

Kepulauan Sulu
Kepulauan Sulu [image source]
Baru-baru ini diketahui jika kasus penculikan sangat umum terjadi di Kepulauan Sulu dan laut Sulu bagian selatan. Sebagian besar dari korbannya adalah orang asing yang datang liburan ke Filipina. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, lebih baik untuk berkunjung ke kawasan utara seperti Malcanang Palace atau Rizal Park yang berada di Manila.

3. India

Taj Mahal
Taj Mahal [image source]
Kasus penculikan tidak hanya ada Filipina, namun juga di India. Tempat lahir aktor ganteng Syahrukhan ini, seakan tidak ada hentinya memberitakan kabar mengerikan seperti kekerasan hingga pelecehan seksual kepada wanita. Tentu saja hal tersebut dapat membahayakan para traveler wanita yang sendiri ke negara tersebut.

Khasmir
Khasmir [image source]
Meski berbahaya, kamu tidak perlu takut saat mengunjungi Taj Mahal atau Pegunungan Khasmir. Namun, ada syarat agar perjalananmu tetap menyenangkan selama berada di India. Selain memilih akomodasi yang aman, ada baiknya liburan bersama dengan banyak orang atau juga pasangan. Dijamin, kamu bakalan aman hingga pulang ke rumah.

4. Pakistan

Babusar Pass
Babusar Pass [image source]
Pakistan merupakan salah satu tempat yang memiliki keindahan alam yang memesona. Sayang sekali, negara ini tidak dapat dijelajahi akibat peraturan dari pemerintah yang melarang orang asing untuk mengakses berbagai lokasi di sini. Bahkan bagi warganya sendiri, mereka dibatasi untuk menyalurkan pendapat.

Azad Kashmir
Azad Kashmir [image source]
Larangan yang membuat wisatawan tidak bisa masuk ke negara ini tidak lain karena konflik yang bertahun-tahun tengah melanda Pakistan. Bahkan kekerasan terhadap kelompok tertentu sudah menjadi pembahasan umum dari negara tersebut. Nah, masih berniat untuk liburan ke sini? Wah, lebih baik pilih destinasi tujuan lain saja ya!

5. Kolombia

Cartagena
Cartagena [image source]
Kolombia merupakan salah satu negara yang membebaskan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sini tanpa visa. Karena itu pula, beberapa traveler tanah air liburan ke Kolombia karena keunggulannya tersebut. Apalagi, di sini juga terdapat banyak sekali tempat dengan bangunan klasik yang menyenangkan.

Tayrona National Park
Tayrona National Park [image source]
Nah, kamu yang berniat untuk ke negara di benua Amerika ini wajib hati-hati. Ada baiknya untuk tidak mengunjungi tempat-tempat terpencil yang sudah dikenal berbahaya. Pasalnya, kriminalitas seperti penculikan, perdagangan narkoba, perampokan hingga terorisme masih sering ditemui. Satu lagi, jangan sampai berkeliaran di jalanan terlalu larut demi keamananmu.

Baca Juga :Pantai dengan Tebing dan Berpasir Hitam Ini Ada di Lombok

Meski tengah populer liburan keluar negeri, ada baiknya mencari tempat tujuan yang benar-benar aman untuk jalan-jalan. Selain itu, cari juga review tentang tempat makan halal sekaligus akomodasi yang nyaman. Nah, semoga bermanfaat ya! Next