Liburan ke Bali ala Turis Amerika, Keren Luar Biasa

Bali menjadi destinasi wisata di Indonesia yang banyak dipilih oleh turis asing untuk menghabiskan masa liburan mereka. Dan Amerika pun menjadi salah satu negara yang warganya sering sekali pergi berwisata ke Pulau Dewata. Hal ini karena Bali dikaruniai dengan banyak spot-spot indah yang masih asri dan alami. Terutama pantai-pantainya yang membentang luas dengan hamparan pasir putih nan cantik.

Ditambah lagi, Bali juga terkenal dengan adat budayanya yang masih kental. Itulah kenapa banyak turis asing yang ingin pergi ke pulau ini untuk menambah wawasan mereka. Nah, kira-kira liburan seperti apa sih yang disukai turis asing asal Amerika? Yuk kita intip serunya liburan ala mereka. Tentunya, pengalaman tersebut bisa jadi referensi buat Anda yang ingin traveling ke Bali dengan cara yang berbeda.

Di mana tempat menginap terbaik?

Bali adalah surganya vila dan hotel mewah yang menawarkan pemandangan luar biasa. Bulgari Hotel, COMO, Four Seasons, dan Alila Villas, merupakan beberapa hotel yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan liburan, baik itu bersama pasangan atau teman. Carrie Goldberg, perempuan cantik yang memilih bali sebagai tempat liburannya ini kemudian mendaratkan pilihan pada Four Seasons. Pada awal kunjungan, Carrie memilih untuk menginap di The Four Seasons Resort yang berada di kawasan Teluk Jimbaran. Setelah itu, dia pindah lagi ke The Four Seasons Resort di Sayan untuk merasakan pengalaman liburan yang berbeda.

The Four Seasons Resort yang berada di kawasan Jimbaran memberikan Anda kesempatan untuk menjangkau destinasi keren lainnya yang berada tak jauh dari lokasi resort itu. Wisatawan pun bisa pergi ke Uluwatu dan Seminyak yang berada dekat dengan resort tersebut. Di kawasan itu, Anda akan menemukan beberapa pusat belanja, restoran dan hiburan malam terbaik di Bali. Sementara buat Anda yang ingin menjauhi keramaian, Carrie menyarankan The Four Seasons Resort di Sayan sebagai tempat paling ideal untuk menenangkan diri.

Menu kuliner yang wajib dicoba?

Seperti yang ditulis oleh Carrie, masakan Bali hampir mirip dengan hidangan khas Thailand. Sebab, makanan di Bali didominasi oleh protein, ikan dan sayuran yang dipasangkan dengan nasi. Soal rasa pastinya juara karena bukan lidah masyarakat lokal Indonesia saja yang menyukai masakan Bali, banyak turis asing yang juga mencintai cita rasa masakan Pulau Dewata. Bila Anda pergi ke Bali, tak lengkap rasanya jika belum mencoba kuliner khas pulau tersebut.

Lunch with this view #ayambetutu #nofilter

A photo posted by Dian Supianti (@dianrajata) on

Untuk itu, pastikan untuk mencoba kuliner tradisional seperti ayam betutu, lawar, sate lilit, nasi campur ayam Bali, dan masih banyak lagi. Jika Anda kebetulan sedang berada di Jimbaran, coba deh mampir ke Nasi Ayam Bu Oki. Menu nasi campur di tempat makan itu memang sudah terkenal kelezatannya. Atau, jika Anda berlibur ke Ubud, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku merupakan pilihan terbaik.

Di mana tempat hang out paling oke?

Ada beberapa spot keren di Bali yang sering jadi tempat hang out para turis asing. Salah satunya adalah Sky Garden di Legian. Ini bisa dibilang sebagai klub malam paling terkenal di Legian. Dan tentunya tempat itu sering dipadati oleh turis asing yang sekadar ingin menikmati kehidupan malam Bali. Tempat keren lain yang bisa jadi rekomendasi untuk liburan di Bali adalah WooBar.

Good times at Bali. 🌴 // #woobar #SyafInBali

A photo posted by Syafira Devani (@syafiradp) on

WooBar sendiri merupakan sebuah beach club yang mengusung desain menarik, yang menonjolkan warna pink, ungu dan putih. Makanan dan minuman di tempat ini juga enak dan lezat. Dan tempat ini bisa dibilang sebagai salah satu spot nongkrong yang disukai para turis asing. Usut punya usut, WooBar ternyata adalah milik Hotel W Seminyak Bali yang letaknya juga bersebelahan dengan lokasi hotelnya.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Bali?

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Bali, dan semua itu tentunya tergantung di mana Anda menginap. Jika Anda menginap di Ubud dan Seminyak, Anda bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi toko-toko yang menjual barang etnik atau menikmati hidangan lezat di restoran lokal di sekitar tempat Anda tinggal.

Karena Bali juga terkenal dengan agamanya yang kuat, cobalah untuk berkunjung ke pura-pura besar yang berada di sekitar pulau tersebut. Dengan demikian, Anda bisa lebih mengenal Bali dan juga menambah wawasan tentang kehidupan spiritual di Pulau Dewata. Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda coba adalah mengunjungi landmark terkenal di Bali, seperti misalnya GWK atau Museum Ground Zero.

Di mana tempat asyik untuk nongkrong di malam hari?

Jika Anda bertanya tentang di mana tempat asyik untuk nongkrong di malam hari, jawabannya adalah Ku De Ta. Ini bisa jadi tempat paling romantis untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Sembari mencicipi makanan khas Bali, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan.

Stuart, Niina & James Sullivan for today’s soundtrack

A photo posted by KU DE TA (@kudetabali) on

Well, banyak turis yang merekomendasikan Ku De Ta sebagai tempat nongkrong yang asyik. Terutama bagi mereka yang ingin mencari pemandangan indah sambil menikmati minuman dengan cita rasa lezat. Atau, Anda juga bisa mampir ke Finns Beach Club yang berada di Jalan Pantai Berawa, Canggu karena tempatnya keren abis. Karena tempat itu juga asyik untuk dijadikan spot melihat sunset.

Ada banyak hal seru yang bisa Anda coba di Bali. Mulai dari mendatangi pantai-pantai indah sampai menikmati kebudayaan lokal yang masih kental. So, tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *