Tak Perlu Pergi Jauh, Ini Aktivitas Seru Liburan di Garut Bersama Keluarga

Advertisement

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Bali menjadi tempat wisata yang susah untuk dijangkau. Bukan hanya karena ongkos, tetapi juga waktu. Meski tidak bisa ke Pulau Dewata, ternyata mereka masih punya tujuan yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah objek wisata Garut dengan banyak wahana seru. Nah, apa saja sih aktivitas yang dapat dilakukan di kota ini bersama keluarga?

1. Jelajah Kebun Teh Dayeuh Manggung

Perkebunan Teh Dayeuh Manggun
Perkebunan Teh Dayeuh Manggun [image source]
Selain Jeruk, Garut juga punya perkebunan teh yang memiliki berbagai spot menarik untuk menghabiskan waktu  bersama keluarga. Terletak di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu, tempat wisata ini memiliki pemandangan yang elok dengan perbukitan yang hijau. Para pengunjung bukan hanya bisa piknik, tapi juga tracking hingga berburu foto.

Perkebunan Teh Dayeuh Manggun Garut
Perkebunan Teh Dayeuh Manggun Garut [image source]
Nama : PerkebunanTeh Dayeuh Manggung

Alamat : Desa Subatan, Kecamatan Cilawu, Garut

2. Bermain Air di Waterpark

Darajat Pass
Darajat Pass [image source]
Meski kabupaten kecil, Garut juga punya waterpark di dalamnya yaitu Darajat Pass. Wahana satu ini paling asik untuk berendam sekaligus menikmati cuaca dingin bersama dengan keluarga. Tidak hanya itu, objek wisata ini juga menyediakan air panas untuk para traveler. Nah, bagi kamu yang terlalu malam berkunjung ke sana, Darajat Pass juga menyediakan penginapan loh.

Darajat Pass, Garut
Darajat Pass, Garut [image source]
Nama : Darajat Pass

Alamat : Jl. Darajat KM. 14. Kampung Bedeng RT/RW : 09/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut

Telepon : 081320405837

3. River Boarding di Sungai Cikaengan

Sungai Cikaengan Garut
Sungai Cikaengan Garut [image source]
Sering liburan bersama sepupu dan hobi memacu adrenalin? Garut punya tempat asyik yang cocok untuk kamu. Ialah river boarding atau berselancar di atas derasnya aliran air Sungai Cikaengan dengan panjang trek sejauh 10 kilometer . Selain seru bermain air, pemandangan hijau dari pematang sawah juga bikin mata adem. Dijamin, liburan bareng keluarga terdekatmu makin seru.

Wisata Air di Sungai Cikaeng
Wisata Air di Sungai Cikaeng [image source]
Nama : River Boarding di Sungai Cikaengan

Lokasi : Sungai Cikangean, Banjarwangi, Garut

Harga : Rp 70.000/orang

4. Petik Buah Jeruk

Wisata Petik Jeruk
Wisata Petik Jeruk [image source]
Nah, kalau tidak suka tantangan, kamu bisa berwisata di tempat asik di desa Situgede, kecamatan Cigedug, Garut. Namanya wisata Petik Jeruk yang baru saja dibuka pada awal tahun 2017 lalu. Selain liburan dengan memakan buah, wahana ini juga cocok untuk objek edukasi mengenai Jeruk Garut yang khas dan rasanya manis. Serunya lagi, pengunjung dapat membawa pulang buah yang dipetik.

Perkebunan Jeruk Garut
Perkebunan Jeruk Garut [image source]
Nama : Wisata Petik Jeruk

Alamat : Desa Situgede, Kecamatan Cigedug, Garut

Tiket Masuk : Rp 50.000

5. Kemping di Karacak Valley

Kemping di Keracak Valley
Kemping di Keracak Valley [image source]
Salah satu cara agar lebih dekat dengan keluarga adalah mengadakan kemping rutinan. Nah, di Garut juga banyak tempat yang menyediakan arena untuk berkemah. Salah satunya adalah Karacak Valley yang menyajikan pesona keindahan Garut di sisi lain. Selain itu, ada beberapa spot lain yang wajib dikunjungi saat berada di sini, seperti Curug Ngebul serta Hutan Pinus.

Hutan Pinus Karacak Valley
Hutan Pinus Karacak Valley[image source]
Nama : Karacak Valley

Alamat : Jalan Karacak Valley, Margawati, Sukanegla, Garut

Jam Buka : 08:00 – 17:00

Telepon : 0262 241104

Nah, terbuktikan jika Garut punya banyak tempat untuk melakukan segala aktivitas seru saat liburan. Selain dekat dengan ibukota, biaya untuk berkunjung ke sana juga tidak terlalu mahal.

Advertisement
Tags
Explore Garut wisata garut Wisata Keluarga Garut
Share